Prediksi Finlandia vs Kazakstan, 18 Oktober 2023

oleh -24.579 views
Prediksi Finlandia vs Kazakstan

MEDIAREALITAS – Prediksi Finlandia vs Kazakstan, Keduanya membutuhkan kemenangan untuk tetap dalam perebutan kualifikasi otomatis Euro 2024, rival Grup H Finlandia dan Kazakhstan bertemu pada Selasa malam.

Setelah kekalahan di akhir pekan, kedua negara tertinggal empat poin dari Denmark dan Slovenia, sehingga kemenangan di Helsinki pun mungkin tidak cukup untuk membuat mereka tetap bersaing.

Karena empat tim teratas di Grup H kualifikasi Kejuaraan Eropa hanya terpaut satu poin menjelang pertandingan bulan ini, ada banyak hal yang menarik dalam pertandingan Finlandia melawan Slovenia pada hari Sabtu.

Pasukan Markku Kanerva tidak bisa mengatasi penyelesaian akhir yang keren dari bintang muda Slovenia Benjamin Sesko, dan dua gol penyerang muda di babak pertama secara efektif menenggelamkan harapan Finlandia dalam kekalahan 3-0 di Stadion Stozice di Ljubljana.

Akibatnya, Finlandia tidak akan bisa finis di posisi dua besar sehingga mereka kalah dari Kazakhstan pada hari Selasa dan Denmark serta Slovenia menang, yang akan membuat mereka bergantung pada kemungkinan jalur belakang ke putaran final musim panas mendatang.

Sementara Finlandia – yang bermain melawan Irlandia Utara dan San Marino pada bulan November – kini tertinggal empat poin di belakang pasangan pemimpin Grup H, setidaknya satu dari Denmark dan Slovenia akan kehilangan poin saat mereka bertemu bulan depan, sehingga api harapan masih menyala.

Bahkan jika mereka gagal melakukan comeback seperti itu, Eagle-Owls mungkin masih mendapatkan tempat di babak playoff berdasarkan upaya mereka di Liga B UEFA Nations League terbaru, jadi semuanya tidak akan hilang.

Kekalahan tanpa mencetak gol mungkin sedikit mengurangi kepercayaan diri Finlandia, tetapi negara Nordik itu masih bisa tampil di putaran final kedua, setelah tersingkir di babak penyisihan grup Euro 2020.

Berbeda dengan tuan rumah pada hari Selasa, Kazakhstan belum pernah berpartisipasi dalam turnamen besar di tingkat senior, sehingga kualifikasi ke Jerman 2024 akan membuka jalan baru bagi negara bekas Soviet tersebut.

Tiga kemenangan berturut-turut di awal tahun ini – termasuk kemenangan atas Denmark, Irlandia Utara dan San Marino – membawa pasukan Magomed Adiyev ke dalam persaingan, namun setelah kalah 1-0 dari Finlandia di pertandingan sebelumnya bulan lalu sebelum kembali mengalahkan Irlandia Utara, mereka dikalahkan. untuk kedua kalinya dalam tiga kualifikasi di akhir pekan.

Denmark membalas kekalahan mereka di Astana dengan kemenangan kandang 3-1 atas Kazakhstan, di mana gol pemain pengganti Yan Vorogovskiy di babak kedua terbukti hanya menjadi hiburan bagi tim tamu, yang sudah tertinggal tiga gol tak lama setelah turun minum.

Oleh karena itu, tim Kazakh tidak akan bisa finis di dua besar jika mereka kalah di Stadion Olimpiade Helsinki dan Denmark serta Slovenia menang, tetapi – seperti lawan mereka – tempat playoff memberi mereka peluang lain.

Karena hasil mereka di Liga C Nations League, Kazakhstan akan dipastikan lolos ke babak playoff jika mereka tidak dapat lolos secara otomatis, sehingga tekanannya sedikit berkurang.

Setelah kalah dalam lima pertemuan kompetitif sebelumnya dengan Finlandia, dan hanya mencetak satu gol dalam prosesnya, hal itu mungkin juga berdampak baik bagi negara peringkat 100 FIFA tersebut.

Pencetak gol kemenangan dalam kemenangan tandang bulan September atas Kazakhstan, gelandang Nordsjaelland Oliver Antman adalah cedera paling menonjol di Finlandia yang absen bulan ini.

Dengan absennya Antman, Benjamin Kallman dan Glen Kamara memberikan dukungan kepada striker 38 gol Teemu Pukki pada hari Sabtu, tetapi setelah Finlandia gagal mencetak gol untuk kualifikasi kedua berturut-turut, pelatih Markku Kanerva mungkin akan mendatangkan Joel Pohjanpalo untuk menyegarkan lini depannya. .

Pemain sayap Daniel Hakans, yang menjadi pencetak gol terbanyak tuan rumah di kualifikasi Euro 2024 berkat hat-trick ke gawang San Marino, juga bisa berharap bisa masuk starting XI.

Sementara itu, Kazakhstan akan tiba di Helsinki dengan tidak kurang dari lima pemain yang tinggal satu kartu lagi dari skorsing, termasuk Maksim Samorodov, yang telah mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan Grup H sejauh ini.

Pelatih kepala Magomed Adiyev tahu bahwa harapan untuk lolos otomatis tergantung pada hasil hari Selasa, jadi sepertinya dia tidak akan melakukan banyak perubahan atas dasar itu; pertandingan melawan San Marino dan Slovenia bulan depan bisa jadi akan berakhir sulit.

Oleh karena itu, Samorodov harus mendukung striker Astana Abat Aymbetov dalam serangan, dengan Nuraly Alip dari Zenit St Petersburg memimpin pertahanan tiga orang.(*)

Perkiraan Formasi Pemain Finlandia vs Kazakstan

Finland : Hradecky; Hoskonen, Ivanov, Vaisanen; Alho, Schuller, Kamara, Uronen; Kallmann, Pukki, Pohjanpalo

Kazakhstan : Shatskiy; Bystrov, Alip, Marochkin; Kairov, Zaynutdinov, Kuat, Dosmagambetov; Orazov, Aymbetov, Samorodov

Prediksi Skor  Finlandia vs Kazakstan : 1-0

sumber : sportsmole