Prediksi Wales vs Turki,22 November 2023

oleh -53.579 views
oleh
Prediksi Wales vs Turki

MEDIAREALITAS – Prediksi Wales vs Turki , Wales harus menang dan berharap rival Grup D Kroasia goyah di final kualifikasi Euro 2024 Selasa malam, saat mereka menjamu Turki yang sudah lolos di Stadion Cardiff City.

Setelah hasil imbang di Armenia pada akhir pekan, nasib tim Naga berada di luar kendali mereka sendiri; Sementara itu, tim tamu mereka yang sedang dalam performa terbaiknya mengalahkan Jerman dalam pertandingan persahabatan terakhir kali dan dipastikan sebagai juara grup.

Meskipun mereka bangkit dari kebobolan gol awal di Yerevan – dan selamat dari beberapa ketakutan lainnya – hasil imbang 1-1 hari Sabtu dengan Armenia berarti Wales membutuhkan poin maksimal pada pertengahan pekan untuk memiliki peluang mengamankan kualifikasi otomatis untuk Euro tahun depan.

Setelah gol bunuh diri di perpanjangan waktu babak pertama membatalkan gol pembuka Lucas Zelarayan di menit kelima, Dragons tertinggal dua poin di belakang dua teratas dan berharap Kroasia – yang kini menempati posisi kedua di Grup D – akan tergelincir di kandang sendiri. Armenia.

Jika tidak, bahkan kemenangan Welsh atas Turki hanya akan cukup untuk lolos ke babak playoff pada bulan Maret, yang sudah dipastikan oleh peringkat UEFA Nations League mereka.

Kemenangan atas tim terbawah Latvia dan Kroasia membuat tim asuhan Rob Page semakin dekat menuju penampilan ketiga berturut-turut di Kejuaraan Eropa bulan lalu, namun penampilan yang kurang bagus di akhir pekan membuat partisipasi mereka di turnamen musim panas mendatang dalam bahaya.

Meskipun mencapai final besar keempat dari lima masih merupakan kemungkinan yang berbeda, sekarang mungkin memerlukan rute yang lebih memutar untuk memesan tiket mereka ke Jerman – namun belum ada yang diputuskan.

Menjelang pertandingan persahabatan bergengsi dengan tuan rumah Euro 2024 Jerman pada Sabtu malam, Turki telah memastikan lolos ke putaran final menjelang pertandingan terakhir Grup D mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Kolombia vs Paraguay, 25 Juni 2024

Setelah absen di Qatar 2022, Crescent-Stars menikmati kampanye kualifikasi yang kuat, mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan sejauh ini. Menyusul awal yang mulus di bawah manajemen baru, tim asuhan Vincenzo Montella unggul tiga poin di puncak klasemen, setelah mengalahkan Kroasia dan Latvia pada bulan Oktober.

Meskipun melakukan beberapa perubahan, dan kapten Hakan Calhanoglu tidak bisa bermain karena sakit, Montella membangun momentum itu dengan memimpin timnya meraih kemenangan luar biasa 3-2 atas barisan penyerang Jerman di Olympiastadion.

Tendangan penalti Yusuf Sari akhirnya memecah belah kedua tim dalam pertarungan lima gol, setelah Jerman unggul terlebih dahulu namun kemudian dikejutkan oleh penyelesaian bagus dari Ferdi Kadioglu dan pemain muda Juventus Kenan Yildiz. Niclas Fullkrug kemudian menyamakan skor tak lama setelah jeda, namun pemain pengganti Sari kemudian mengeksekusi penaltinya melewati Kevin Trapp untuk mengamankan kemenangan.

Turki berharap bisa kembali ke Berlin untuk final Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, setelah tersingkir di babak penyisihan grup dalam dua penampilan terakhir mereka, namun menyelesaikan komitmen kualifikasi mereka dengan mengalahkan Wales untuk kedua kalinya adalah prioritas utama mereka.

Rob Page mungkin tergoda untuk melakukan perubahan setelah penampilan di bawah standar di lapangan berat di Yerevan, namun meski terjadi perubahan haluan yang cepat di antara pertandingan, Wales XI-nya harus serupa dengan yang dimulai melawan Armenia.

BACA JUGA :   Prediksi Philadelphia Union vs Charlotte, 23 Juni 2024

Namun, striker Tottenham Hotspur Brennan Johnson dapat dipromosikan dari bangku cadangan, setelah absen di kamp bulan Oktober karena cedera hamstring dan kembali bertugas di Dragons sebagai pemain pengganti pada hari Sabtu – David Brooks atau Harry Wilson kemungkinan besar akan digantikan.

Aaron Ramsey absen lagi, jadi rekan setim Johnson di Spurs Ben Davies tetap mempertahankan ban kapten; Tom Lockyer dari Luton Town harus bergabung dengannya di tiga bek tuan rumah, karena Chris Mepham harus menjalani skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Turki bersiap untuk merombak skuad mereka lagi, setelah pemain seperti Salih Ozcan, Kerem Akturkoglu dan Baris Alper Yilmaz memulai kemenangan mereka atas Jerman dari bangku cadangan.

Pemain remaja Kenan Yildiz memberikan kesan yang cukup baik bagi Crescent-Stars pada debut senior pertamanya, sehingga ia berharap untuk tetap bertahan di sayap kiri: bintang muda kelahiran Jerman ini tampil menonjol sementara wonderkid Real Madrid Arda Guler masih absen karena cedera.

Dengan absennya kapten Hakan Calhanoglu, yang tinggal di Italia karena gejala mirip flu, gelandang Adana Demirspor Emre Akbaba juga mungkin akan bermain lagi di Cardiff.(*)

Perkiraan Susunan Wales vs Turki

Wales: Ward; Lockyer, Rodon, Davies; Roberts, J. James, Ampadu, Williams; Johnson, Wilson; Moore

Turkey : Altay; Celik, Bardakci, Kabak, Kadioglu; Akbaba, Ozcan, Yuksek; Akturkoglu, Yilmaz, Yildiz

Prediksi Skor Wales vs Turki :  1-2

sumber : sportsmole