Prediksi Wales vs Finlandia, 22 Maret 2024

oleh -20.579 views
oleh
Prediksi Wales vs Finlandia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Wales vs Finlandia, Mencari kejayaan playoff lainnya, Wales mengadu kemampuan mereka melawan Finlandia di Stadion Cardiff City pada hari Kamis, di semifinal Jalur A playoff kualifikasi Euro 2024.

Bersaing untuk bergabung dengan Belanda, Prancis, dan Austria di Grup D turnamen terakhir, pemenang pertandingan Cardiff akan menghadapi Polandia atau Estonia untuk berhak melaju ke Jerman.

Kegembiraan di babak playoff bukanlah hal baru bagi tuan rumah minggu ini, yang berhasil mengalahkan Austria dan Ukraina pada tahun 2022 dalam perjalanan mereka lolos ke Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun, dan prestasi seperti itu sekarang harus ditiru jika mereka ingin mengambil tempat di antara tim Eropa. elite.

Mengumpulkan hanya empat poin dari empat pertandingan pertama mereka di Grup D kualifikasi Euro 2024 sebagian besar menutup harapan mereka untuk mengalahkan Kroasia atau Turki ke salah satu dari dua tempat teratas, tetapi finis di posisi ketiga berhasil diamankan berkat empat poin. pertandingan rekor tak terkalahkan di paruh kedua kampanye mereka.

The Dragons bahkan berhasil menambah kemenangan 2-1 atas Kroasia dan menahan imbang juara grup Turki 1-1 dalam rangkaian tak terkalahkan tersebut, dan meski terdegradasi dari Liga A Nations League, hanya berkompetisi di kasta teratas saja sudah membuat mereka mendapatkan hasil. kesempatan untuk penebusan di babak playoff.

Setelah gagal lolos ke satu pun Kejuaraan Eropa antara tahun 1964 dan 2012, Wales kini berpotensi hanya berjarak 180 menit lagi untuk mencapai tiga final berturut-turut dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di bawah asuhan Rob Page di semua kompetisi.

Selain itu, Dragons hanya dikalahkan dalam satu dari 15 pertandingan terakhir kualifikasi Kejuaraan Eropa mereka di kandang sendiri – meskipun itu terjadi baru-baru ini pada Juni 2023, kekalahan 4-2 dari Armenia – dan hanya gagal mencetak gol. dua kali dalam urutan itu.

Grup H Kualifikasi Euro 2024 menyaksikan pertarungan empat arah yang menarik untuk memperebutkan supremasi terjadi antara Denmark, Slovenia, Kazakhstan, dan Finlandia, Finlandia akhirnya terpaksa menerima tempat ketiga di bagian tersebut dengan perolehan 18 poin dari kemungkinan 30. .

BACA JUGA :   Prediksi Polandia vs Belanda, 16 Juni 2024

Kemenangan berturut-turut atas Irlandia Utara dan San Marino pada bulan November tidaklah penting sejauh menyangkut tempat kualifikasi otomatis – yang diraih oleh Denmark dan Slovenia –, namun tim asuhan Markku Kanerva membawa Kazakhstan ke posisi medali perunggu berkat keunggulan selisih gol mereka. .

Namun, finis ketiga atau keempat tidak akan membuat perbedaan bagi prospek playoff Finlandia – Eagle-Owls berhasil mempertahankan status Liga B mereka di Nations League dan sekarang hanya perlu memenangkan dua pertandingan lagi untuk mencapai final Euro untuk kedua kalinya. berturut-turut.

Peserta pertama kali di turnamen tahun 2021 yang tertunda – di mana satu-satunya kemenangan mereka atas Denmark dibayangi oleh keruntuhan Christian Eriksen yang mengerikan – Finlandia memiliki tiga kemenangan untuk ditunjukkan dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di kualifikasi Euro, dan sejak tahun 2015 mereka belum pernah bermain imbang. babak penyisihan kontinental.

Namun, sejak menang dua kali atas Wales di grup kualifikasi Piala Dunia 2010, Finlandia gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan terakhir mereka melawan The Dragons, kalah dalam dua pertandingan Nations League 2020-21 sebelum bermain imbang tanpa gol di Helsinki pada bulan September. 2021.

Bos Wales, Page telah mendapat pukulan defensif ganda menjelang pertandingan hari Kamis, karena Joe Low dari Wycombe Wanderers dan Ben Cabango dari Swansea City keduanya ditarik karena cedera, sementara kapten Luton Town Tom Lockyer masih belum pulih dari serangan jantungnya yang menyedihkan di lapangan.

BACA JUGA :   Prediksi Slovenia vs Denmark, 17 Juni 2024

Lebih jauh ke depan, penyerang Ipswich Town Wes Burns juga terpaksa mundur, karena ia mengalami cedera hamstring saat Tractor Boys menghancurkan Sheffield Wednesday dengan skor 6-0 di Championship.

Namun, Aaron Ramsey yang dilanda cedera telah mendapat panggilan mengejutkan – meskipun membuat bos Cardiff Erol Bulut jengkel karena dugaan kurangnya komunikasi di pihak Wales – dan pemain berusia 33 tahun itu berhasil keluar dari tim. bangku cadangan melawan Swansea City dalam urusan Championship akhir pekan.

Kesulitan terbesar dalam pemilihan Page bisa dibilang terjadi di gawang, karena semua pemain Danny Ward, Wayne Hennessey, Tom King dan Adam Davies hanya berada di pinggir tim klub mereka musim ini; yang pertama tampaknya akan mendapatkan persetujuan meski tidak bermain satu menit pun untuk Leicester City.

Demikian pula, Finlandia juga dilanda dua kekhawatiran menjelang babak playoff, karena gelandang Inter Miami Robert Taylor mengundurkan diri, begitu pula striker Middlesbrough Marcus Forss, yang sedang dirawat karena cedera kaki.

Terlepas dari tingkat kebugaran Forss, mantan pahlawan Norwich City Teemu Pukki – yang sekarang mencetak gol untuk Minnesota United – harus mendapatkan caps ke-119 di puncak serangan dan hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai angka 40 untuk negaranya.

Glen Kamara dari Leeds United akan mewakili nama lain yang dikenal di trisula lini tengah, sementara Lukas Hradecky – yang akan menjadi pemenang Bundesliga bersama Bayer Leverkusen – menggantikan Viljami Sinisalo dari Exeter City.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Wales vs Finlandia

Wales : Ward; Mepham, Rodon, Davies; Roberts, Ampadu, Levitt, Williams; Wilson, Johnson; Moore

Finland : Hradecky; Soiri, Hoskonen, Jensen, Uronen; Kamara, Schuller, Jensen; Lod, Pukki, Pohjanpalo

Prediksi Skor Wales vs Finlandia: 2-0