Kondisi Dua Rumah Warga Aceh Utara Usai Ludes Terbakar

oleh -112.579 views

MEDIAREALITAS – Dua unit rumah berkonstruksi kayu di Dusun Satu, Gampong Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, ludes terbakar pada Minggu 12 Mei 2024 sore.

Kebakaran itu menghanguskan dua unit rumah warga, milik saudara M Yahya dan Mahdi, warga setempat. Menurut saksi mata, Abdul Haris Syah mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Api pertama kali terlihat berasal dari lantai dua rumah Yahya, kemudian apa dengan cepat merambat ke rumah Mahdi yang bersebelahan.

BACA JUGA :  Menanti Nyali Bustami

Kapolsek Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Iptu Herman Saputra membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Kata Herman, kobaran api berasal dari tingkat dua yang bersebelahan dengan rumah saudara Mahdi.

Ia menerima laporan kebakaran itu dari warga, kemudian pihak Polsek langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.

Sembari menunggu tim pemadam tiba di lokasi, petugas bersama masyarakat berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Tidak berselang lama, empat unit pemadam kebakaran pun, akhirnya tiba di lokasi dan lasung menjinakan sijago merah.

Namu saat kebakaran itu terjadi, pemilik rumah diketahui sedang tidak berada di tempat. Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namu kerugian material mencapai Rp 140 juta rupiah.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Herman mengimbau bagi pemilik rumah angar selalu waspada pada saat meninggalkan rumah, terutama dalam keadaan kosong.

Penulis: Epiyunus