Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

oleh -22.579 views
oleh
Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Southampton vs West Brom dalam lanjutan EFL Championship, Southampton dan West Bromwich Albion akan bertanding pada Jumat malam dengan semifinal playoff Championship mereka terkunci 0-0 setelah leg pertama.

Namun, kedua tim menuju pertandingan kedua di St Mary’s setelah masing-masing menghindari kekalahan dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Setelah mengalahkan Leeds United di hari terakhir, Southampton melakukan perjalanan ke The Hawthorns pada hari Minggu dengan keyakinan untuk mencatat kemenangan tandang kedua berturut-turut.

Namun, meski tim asuhan Russell Martin mungkin belum meninggalkan West Midlands dengan keunggulan di leg pertama, clean sheet pertama sejak 16 April sudah lebih dari cukup untuk diterima dalam situasi tersebut.

West Brom menyia-nyiakan beberapa peluang untuk memimpin melawan The Saints, dan meskipun tim asuhan Martin mengklaim memiliki peluang mereka sendiri, kedua tim punya alasan untuk puas dengan berbagi poin.

Southampton mengakhiri musim dengan hanya tiga gol dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka, namun mereka mencatatkan hasil yang jauh lebih baik di kandang, selain kekalahan 1-0 melawan Stoke City terakhir kali.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Selama paruh pertama bulan April, Southampton mencetak delapan gol dalam tiga kemenangan kandang berturut-turut, dan Martin berharap mereka dapat menemukan kembali performa seperti itu di pantai Selatan.

Pada pertandingan sebelumnya di bulan November, West Brom mampu menyamakan kedudukan menjelang 15 menit terakhir, namun akhirnya menyerah pada kekalahan 2-1.

Dengan kekalahan 2-0 dan hasil imbang tanpa gol di The Hawthorns, itu berarti Carlos Corberan membawa timnya memasuki pertandingan terbesar musim mereka setelah gagal mengalahkan Southampton dalam tiga upaya selama 2023-24.

Di sisi yang lebih positif, West Brom mencatatkan dua clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya pada tahun 2024, setelah mengalahkan Preston North End 3-0 sebelum hasil imbang pada hari Minggu.

Namun demikian, Corberan belum pernah menyaksikan timnya mencatatkan kemenangan tandang sejak 10 Maret, ketika mereka mengalahkan Huddersfield Town yang sedang kesulitan.

Corberan mengamati saat melawan Leicester City di King Power Stadium bahwa, bahkan dalam kekalahan, West Brom dapat menyusahkan tim-tim terbaik di divisi ini, namun dengan timnya hanya mencetak empat gol dalam lima pertandingan, dan tiga di antaranya tercipta dalam pertandingan yang sama. , dia harus menerima label underdog mereka untuk kontes ini.

BACA JUGA :   Prediksi Turki vs Portugal, 22 Juni 2024

Martin berharap Che Adams bisa mengatasi masalah betisnya pada waktunya untuk mengambil tempatnya di lini serang Southampton.

Pemain internasional Skotlandia yang menggantikan Sekou Mara bisa menjadi satu-satunya perubahan, dengan Ross Stewart tetap berada di bangku cadangan setelah kembali beraksi baru-baru ini.

Gavin Bazunu – yang absen lama karena cedera – dan Juan Larios keduanya tetap absen untuk kontes ini.

Perubahan juga kemungkinan akan terjadi sedikit dan jarang terjadi di West Brom, meskipun Jed Wallace adalah opsi untuk menggantikan Tom Fellows di sayap kanan.

Jayson Molumby dan Daryl Dike dipastikan absen, tetapi Josh Maja akan diberikan setiap kesempatan untuk membuktikan kebugarannya dan mendapatkan tempat di antara pemain pengganti. (footballpredictions/red)

Prediksi pemain Southampton vs West Brom

Southampton: McCarthy; Harwood-Bellis, Bednarek, Stephens; Walker-Peters, Smallbone, Downes, Aribo, Manning; Adams, Armstrong

West Brom: Palmer; Furlong, Bartley, Kipre, Townsend; Yokuslu, Mowatt; Wallace, Diangana, Johnston; Thomas-Asante

Prediksi Skor Southampton vs West Brom: 2-1