Prediksi Polandia vs Estonia, 22 Maret 2024

oleh -12.579 views
oleh
Prediksi Polandia vs Estonia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Polandia vs Estonia, Salah satu ketidakcocokan terbesar dalam babak playoff kualifikasi Euro 2024 terjadi di Stadion Narodowy di Warsawa pada Kamis malam, saat Polandia menghadapi Estonia di semifinal Path A.

Wales atau Finlandia akan menunggu pemenang pertandingan ini di final Selasa depan, di mana tempat di Grup D yang menakutkan bersama Prancis, Belanda dan Austria di turnamen final akan dipertaruhkan.

Hadir di setiap Kejuaraan Eropa sejak 2008 – meskipun hanya dengan satu penampilan KO di Euro 2016 – Polandia tampil baik dan benar-benar mengecewakan dalam periode kualifikasi mereka untuk turnamen musim panas ini di bawah era sebelumnya Fernando Santos.

Mantan pelatih kepala Portugal – yang mendalangi perjalanan Selecao menuju kejayaan kontinental pada tahun 2016 – meninggalkan jabatannya pada bulan September setelah menyaksikan tiga kekalahan dari lima pertandingan pertama kualifikasi Euro 2024 Polandia, tetapi posisinya stabil di bawah asuhan Michal Probierz, yang masih belum terkalahkan sejak mengambil alih. .

Dua hasil imbang dan satu kemenangan dari tiga pertandingan terakhir mereka di Grup E tidak cukup untuk membawa Albania atau Republik Ceko ke salah satu dari dua posisi teratas, namun berkat penampilan mereka di kasta teratas Nations League, mereka berada di posisi ketiga. finish melihat Polandia jatuh ke jaring pengaman babak playoff.

Sebelas poin dari kemungkinan 24 poin masih merupakan angka yang tidak memuaskan bagi negara sekelas Eagles, namun mereka meremehkan Latvia pada pertandingan terakhir mereka di tahun 2023, di mana Przemyslaw Frankowski dan Robert Lewandowski mencetak gol dalam kemenangan persahabatan 2-0. .

Selain itu, performa kandang yang luar biasa di kualifikasi Euro telah membuat Polandia mencatatkan 20 pertandingan tak terkalahkan dalam pertandingan serupa di kandang mereka sendiri – menang 15 kali dan seri lima kali lagi – sejak dikalahkan 3-1 oleh Finlandia sepanjang pertandingan. kembali pada bulan September 2006.

Meskipun Polandia setidaknya berhasil mendapatkan posisi podium di bagian kualifikasi mereka, laju Grup F Estonia sebaiknya dimasukkan ke halaman belakang buku sejarah, karena mereka hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari delapan pertandingan melawan Belgia, Swedia, Azerbaijan. dan Austria.

BACA JUGA :   Prediksi Slovenia vs Denmark, 17 Juni 2024

Meskipun finis di posisi terbawah dengan hanya mencetak dua gol dan kebobolan 22 gol di sisi lain, negara peringkat 123 dunia ini akan mendapat kesempatan kedua berkat penampilan mulus mereka di UEFA Nations League, di mana mereka memperoleh penghasilan. promosi ke Liga C dengan empat kemenangan dari empat melawan sesama tim kecil San Marino dan Malta.

Tidak mengherankan, Estonia adalah satu-satunya tim yang hadir di babak playoff yang menempati posisi terakhir di grup kualifikasi Euro 2024 mereka, dan tim Blueshirts bertandang ke Warsawa tanpa kemenangan dalam 11 pertandingan di semua turnamen sejak meraih kemenangan persahabatan 1-0 atas Finlandia pada Januari 2023.

Sembilan dari 11 pertandingan Estonia berikutnya berakhir dengan kekalahan – termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka melawan Austria dan Swedia (dua kali) – dan sejak kemenangan di Irlandia Utara pada tahun 2011 tim tamu tidak pernah memenangkan kualifikasi Kejuaraan Eropa di laga tandang.

Oleh karena itu, tampaknya sudah ada harapan bagi tim yang belum pernah mencapai putaran final Euro sebagai negara merdeka, namun mereka mengejutkan Polandia dalam kemenangan persahabatan 1-0 pada pertemuan terakhir mereka pada tahun 2012, sebelum Piala Eropa. yang dimenangkan Eagles dalam tujuh dari delapan pertemuan pertama mereka.

Beberapa kejutan muncul dalam pemilihan Polandia untuk babak playoff Euro 2024, tetapi striker Juventus Arkadiusz Milik tidak terlibat karena mengalami cedera adduktor yang membuatnya absen selama beberapa minggu.

BACA JUGA :   Prediksi Polandia vs Belanda, 16 Juni 2024

Dengan absennya Milik, Adam Buksa dan Krzysztof Piatek akan berjuang untuk mendapatkan hak untuk menjadi starter bersama Lewandowski, yang golnya melawan Latvia pada bulan November adalah yang ke-82 untuk negaranya, memperluas keunggulannya yang tak terbantahkan di puncak daftar pencetak gol mereka.

Penjaga gawang berpengalaman Wojciech Szczesny harus menjalani caps ke-80 setelah pemain nomor satu Juventus itu duduk di bangku cadangan melawan Latvia, di mana Lukasz Skorupski dan debutan Marcin Bulka melakukan rotasi di bawah mistar gawang.

Sejauh menyangkut Estonia, pelatih kepala Thomas Haberli sedang mempersiapkan pilihan yang sangat berbeda dengan kekalahan persahabatan bulan Januari dari Swedia, di mana hampir semua pasukannya yang dipanggil bermarkas di tanah air mereka.

Pilihan yang lebih luas secara internasional termasuk kiper pilihan ketiga Arsenal Karl Hein, yang akan mencatatkan penampilan ke-28 untuk The Blueshirts minggu ini, mantan bek Liverpool Ragnar Klavan – dipanggil untuk pertama kalinya sejak 2022 – dan bek Grasshoppers Maksim Paskotsi, sekali dari Tottenham Hotspur.

Kapten Konstantin Vassiljev mencetak gol kemenangan Estonia saat mereka mengalahkan Polandia 1-0 12 tahun lalu, dan pemain berusia 39 tahun itu kini bisa mengukir namanya menjadi cerita rakyat nasional lainnya; dia hanya memerlukan satu caps lagi untuk menyamai pemegang rekor sepanjang masa Martin Reim dengan 157 caps.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Polandia vs Estonia

Poland : Szczesny; Bereszynski, Bednarek, Kiwior; Cash, Zielinski, S. Szymanski, D. Szymanski, Frankowski; Lewandowski, Piatek

Estonia: Hein; Klavan, Mets, Paskotsi; Peetson, Poom, Vassiljev, Pikk; Sinyavskiy, Anier; Jurgens

Prediksi Skor Polandia vs Estonia: 4-0