Prediksi Celtic vs Motherwell, 22 April 2023

oleh -133.579 views
oleh
Celtic vs Motherwell

REALITAS – Prediksi Celtic vs Motherwell, Celtic akan melanjutkan tugas mereka yang tampaknya tak terbendung menuju gelar Liga Utama Skotlandia ke-11 dalam 12 musim ketika Motherwell mengunjungi Parkhead pada Sabtu sore.

Sang juara terpilih menemukan diri mereka unggul 12 poin dari Rangers dengan enam pertandingan tersisa, sementara Motherwell menempati posisi kedelapan dalam tabel – 55 poin di belakang Celtic.

Celtic melaju untuk memimpin 4-0 melawan Kilmarnock dalam waktu 27 menit akhir pekan lalu, dengan gol dari Kyogo Furuhashi dan Daizen Maeda sebelum tembakan cepat dari Matt O’Riley.

Meskipun Celtic gagal menambah gol mereka setelah kekalahan awal – kebobolan di babak pertama untuk menang 4-1 – pasukan Ange Postecoglou tetap dominan sepanjang pertandingan, melakukan 16 tembakan sambil menikmati 77% penguasaan bola.

Ini adalah jenis dominasi yang biasa dilakukan penggemar Celtic di bawah Postecoglou, yang telah mencatatkan 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak Januari.

Dalam gambaran yang lebih besar, Bhoys telah memenangkan 30 dari 32 pertandingan Premiership mereka musim ini, menderita satu kekalahan di sepanjang jalan, sementara kemenangan akhir pekan lalu membuat mereka melampaui tonggak 100 gol di liga.

Setelah memenangkan semua 16 pertandingan Premiership mereka di Celtic Park musim ini – termasuk kemenangan 3-2 atas musuh bebuyutan Rangers awal bulan ini – pasukan Postecoglou tampaknya ditakdirkan untuk mendapatkan trofi lebih cepat daripada nanti.

Di bawah bimbingan manajer baru Stuart Kettlewell, Motherwell memiliki tantangan yang tampaknya mustahil untuk mencegah Celtic mengklaim tiga poin di kandang akhir pekan ini.

Steelmen berpisah dengan Steven Hammell menyusul kekalahan empat pertandingan di bulan Februari, menunjuk Kettlewell sebagai manajer sementara, tetapi bos baru diberi peran secara permanen setelah memenangkan dua pertandingan pertamanya.

Tidak dapat disangkal bahwa Kettlewell telah membuat pengaruh besar di Lanarkshire Utara, karena Motherwell telah memenangkan lima dari delapan pertandingan mereka sejak pelatih berusia 38 tahun itu mengambil alih.

Setelah mengambil 16 poin dari kemungkinan 24 di bawah pengawasan Kettlewell – mengalahkan St Mirren, Hearts, Ross County, Hibernian dan Livingston dalam prosesnya – Motherwell akan menyukai peluang mereka untuk membuat frustrasi Celtic.

Patut diingat bahwa Motherwell telah mendorong Celtic sepenuhnya dalam dua kesempatan musim ini, menderita beberapa kekalahan 2-1 sebelum pergantian tahun, sehingga tim tamu dapat memperoleh kepercayaan diri dari penampilan terakhir mereka melawan pemimpin klasemen.

Kyogo Furuhashi menambah jumlah golnya musim ini menjadi 29 gol dalam 42 penampilan terakhir kali, termasuk 23 gol dalam 30 pertandingan liga, sehingga pemain internasional Jepang itu akan terus memimpin untuk Celtic.

Sead Haksabanovic, Daizen Maeda dan Matt O’Riley kemungkinan akan mendukung Furuhashi dalam serangan, dengan Callum McGregor dan Tomoki Iwata beroperasi di lini tengah bertahan.

Kiper veteran Joe Hart akan mencari clean sheet ke-15 Premiership-nya akhir pekan ini, sementara Yuki Kobayashi dan Carl Starfelt diharapkan tetap di bek tengah.

Di lini depan cedera, Liel Abada (ketukan), James Forrest (otot), Reo Hatate (otot) dan James McCarthy (otot) semuanya tidak tersedia untuk tuan rumah.

Motherwell masih tanpa absen jangka panjang Nathan McGinley, sementara Jake Carroll (lutut), Jonathan Obika (otot) dan Ross Tierney (pangkal paha) juga cedera.

Selain itu, ada tanda tanya mengenai kebugaran Joseph Efford, yang sudah tidak tampil sejak Oktober karena cedera paha.

Mikael Mandron dan Blair Spittal akan terus memberikan dukungan serangan kepada Kevin van Veen, yang mencetak gol kedelapannya dalam lima pertandingan saat Motherwell kalah 2-1 dari Dundee United akhir pekan lalu.(red)

Prediksi Pemain Celtic vs Motherwell

Celtic : Hart; Johnston, Starfelt, Kobayashi, Taylor; Iwata, McGroger; Haksabanovic, O’Riley, Maeda; Furuhashi

Motherwell : Kelly; McGinn, Butcher, Casey; Johnston, Goss, Cornelius, Furlong; Spittal; Van Veen, Mandron

Prediksi Skor Celtic vs Motherwell: 3-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole