Prediksi Celtic vs Saint Johnstone , 26 Agustus 2023

oleh -281.579 views
Celtic vs Saint Johnstone

MEDIAREALITAS – Prediksi Celtic vs Saint Johnstone , Celtic akan berusaha untuk bangkit kembali dari kegagalan mereka tersingkir di Piala Liga Skotlandia akhir pekan lalu ketika mereka menjamu St Johnstone di Liga Utama Skotlandia pada Sabtu sore.

Sementara Hoops duduk di puncak klasemen dengan poin maksimal dari dua pertandingan pembukaan mereka, The Saints mendapati diri mereka berada di posisi terbawah karena gagal meraih satu poin pun.

Setelah memenangkan treble domestik bersejarah di bawah asuhan Ange Postecoglou musim lalu, Celtic tidak akan merayakan kesuksesan yang sama dengan bos baru Brendan Rodgers musim ini setelah mereka tersingkir di putaran kedua Piala Liga dari Kilmarnock akhir pekan lalu, kalah 1-0 di Rugby Taman.

Juara Piala Liga sebanyak 21 kali, yang telah menjuarai kompetisi ini dalam tujuh dari sembilan tahun terakhir, “tidak berbuat cukup untuk memenangkan pertandingan” menurut Rodgers, dan pertandingan akhirnya ditentukan oleh gol pada menit ke-59. oleh Marley Watkins yang mengutuk kekalahan Hoops melawan Killie untuk pertama kalinya sejak September 2018.

Celtic akan menyambut kembalinya ke Parkhead pada hari Sabtu karena mereka tidak pernah kalah dalam 21 pertandingan kandang terakhir mereka di semua turnamen sejak Oktober tahun lalu. Raksasa Glaswegian telah mencetak setidaknya dua gol atau lebih dalam 19 pertandingan selama periode ini, meskipun mereka hanya mencatatkan tujuh clean sheet dalam prosesnya.

Sebelum kejutan piala mereka, Rodgers dan kawan-kawan telah membuat awal yang solid di musim Liga Utama yang baru, dengan kemenangan kandang 4-2 atas Ross County diikuti dengan kemenangan tandang 3-1 melawan Aberdeen.

BACA JUGA :   Prediksi  Columbus Crew vs Atlanta, 25 Februari 2024

Celtic akan percaya diri untuk kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini karena mereka telah memenangkan masing-masing dari sembilan pertemuan terakhir mereka dengan St Johnstone termasuk dua pertemuan terakhir mereka dengan skor 4-1.

St Johnstone, sementara itu, mengalami awal yang sulit di musim baru, kalah lima kali dari enam pertandingan pembukaan mereka di semua kompetisi termasuk tiga pertandingan terakhir mereka tanpa mencetak gol.

The Saints tersingkir di babak penyisihan grup Piala Liga bulan lalu, finis ketiga di belakang tim Championship Ayr United dan tim League One Stirling Albion setelah masing-masing menderita kekalahan 2-1 dan 4-0, dan sejak itu mereka kalah dalam dua pertandingan pembuka Liga Utama. ke Hearts dan Ross County dengan skor 2-0.

Steven MacLean, yang ditunjuk sebagai manajer permanen St Johnstone pada bulan Mei setelah awalnya menggantikan Callum Davidson untuk sementara, mengakui awal bulan ini bahwa tim Saints-nya sedang dalam proses, tetapi dia mengambil sisi positif dari sikap dan etos kerja. pemainnya sejauh ini.

St Johnstone memiliki waktu seminggu penuh untuk beristirahat dan mempersiapkan perjalanan mereka ke Parkhead, tetapi harapan untuk meraih tiga poin pertama mereka di musim baru pada hari Sabtu sangat tipis karena mereka gagal memenangkan satu pun dari 26 pertemuan terakhir mereka dengan Celtic sejak 2 -1 kemenangan kandang pada Mei 2016.

Bos Celtic Rodgers berharap untuk merekrut bek tengah baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup karena Cameron Carter-Vickers, Maik Nawrocki dan Steven Welsh siap untuk tetap absen hingga Oktober karena cedera, sementara Yuki Kobayashi diperkirakan tidak akan kembali sampai setelahnya. jeda internasional bersama gelandang Reo Hatate.

BACA JUGA :   Prediksi Holstein Kiel vs St Pauli, 24 Februari 2024

Baik Tomoki Iwata atau Liam Scales akan menjadi starter di jantung pertahanan bersama Gustaf Lagerbielke, yang melakukan debutnya akhir pekan lalu, dan bek kanan Alistair Johnston juga dapat mengisi posisi tersebut jika diperlukan karena ia telah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Liel Abada, Kyogo Furuhashi dan Daizen Maeda diperkirakan akan terus menyerang, sementara gelandang David Turnbull bisa dipanggil kembali dengan mengorbankan Odin Thiago Holm.

Adapun St Johnstone, Nicky Clark, Tony Gallacher, Ali Crawford dan Callum Booth semuanya tetap berada di ruang perawatan karena cedera, tetapi James Brown dan Cammy MacPherson mungkin akan kembali ke skuad matchday.

Kiper Dimitar Mitov, yang dipanggil ke skuad Bulgaria untuk jeda internasional bulan depan, akan menjalani sore yang sibuk sebagai penjaga gawang, dengan Sam McClelland dan Liam Gordon akan memberikan perlindungan sebagai bek tengah.

Jay Turner-Cooke dan Luke Robinson bergabung dengan Saints dengan status pinjaman dari Newcastle United dan Wigan Athletic awal pekan ini dan keduanya mungkin tersedia untuk melakukan debut mereka di Parkhead. (*)

Prediksi susunan Celtic vs Saint Johnstone

Celtic : Hart; Ralston, Lagerbielke, Scales, Taylor; O’Riley, McGregor, Turnbull; Abada, Furuhashi, Maeda

St Johnstone : Mitov; Olufunwa, McClelland, Gordon, Considine; McGowan, Phillips; Smith, Ballantyne, Carey; May

Prediksi Skor Celtic vs Saint Johnstone : 3-1

editor : wahyudi
sumber : footballpredictions