Prediksi Atalanta vs Fiorentina, 3 Juni 2024

oleh -14.579 views
oleh
Prediksi Atalanta vs Fiorentina

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Atalanta vs Fiorentina dalam laga Serie A Italia, Sebagai penutup musim Serie A 2023-24, Atalanta BC dan Fiorentina akan bertemu pada Minggu malam, untuk akhirnya memenuhi jadwal pertandingan yang telah lama tertunda.

Kedua klub mengalami nasib yang sangat berbeda di final UEFA baru-baru ini, dan sekarang mereka bertemu di Bergamo, tempat pemenang Liga Europa akan terus merayakan kesuksesan terobosan mereka.

Pertandingan minggu ini antara Viola dan Atalanta awalnya ditunda karena direktur Fiorentina Joe Barone mengalami serangan jantung sesaat sebelum pertandingan dimulai – yang kemudian menyebabkan ia meninggal dunia – dan sejak saat itu pertandingan minggu ini antara Viola dan Atalanta telah menjadi sumber banyak perdebatan.

Pertandingan tersebut akhirnya dijadwalkan ulang pada tanggal ketika semua tim Serie A lainnya telah berkemas dan pergi berlibur, karena kemajuan kedua tim di Eropa membuat mereka tidak mungkin untuk bermain di tempat lain.

Tentu saja, Atalanta menaklukkan Bayer Leverkusen yang tampaknya tak terkalahkan di Dublin, mengakhiri penantian 61 tahun untuk meraih trofi, dan kemenangan mereka di Liga Europa juga menjadi puncak karier panjang pelatih veteran Gian Piero Gasperini.

Ademola Lookman mencetak hat-trick spektakuler untuk memenangkan final yang dimainkan hanya satu minggu setelah La Dea takluk dari Juventus dalam penentuan Coppa Italia, dan pemain internasional Nigeria itu kemudian mencetak gol lagi dalam pertandingan liga terakhir klubnya – kemenangan 3-0 lainnya, kali ini atas Torino.

Hasil itu berarti bahwa pasukan Gasperini sekarang dapat finis di atas penakluk final piala Juve, menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir Serie A di belakang kedua klub Milan; menang akhir pekan ini juga akan menjadikannya 1-2-3 untuk wilayah Lombardy.

Kepercayaan diri akan tinggi di kubu Atalanta, karena mereka baru saja memenangkan enam pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021, dan hanya juara Italia Inter yang mengumpulkan lebih banyak poin dari pertandingan kandang musim ini.

Lebih jauh, daya tembak bukanlah masalah: untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Nerazzurri telah melihat empat pemain mencapai angka dua digit dalam satu musim Serie A – Gianluca Scamacca, Teun Koopmeiners (keduanya 12 gol); Lookman dan Charles De Ketelaere (keduanya 10).

Sementara tuan rumah mereka bersemangat, Fiorentina pasti berharap kampanye mereka berakhir saat peluit akhir dibunyikan pada hari Rabu, ketika mereka mengalami lebih banyak patah hati di final Liga Konferensi Eropa di Athena.

Menyimpulkan kekurangan yang membuat Viola terpuruk di posisi kedelapan di Serie A, mereka tidak mampu mengalahkan tim Olympiacos yang disiplin di ibu kota Yunani, dan akhirnya kalah setelah perpanjangan waktu.

Setahun setelah dikalahkan pada edisi 2023 oleh West Ham United, selain kekalahan di final Coppa Italia musim lalu dari Inter, tim asuhan Vincenzo Italiano merasakan kekalahan pahit lainnya – dan sekarang mereka harus menghadapi tim yang menyingkirkan mereka di semifinal piala musim ini.

Fiorentina mungkin telah memenangkan tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka melawan Atalanta – setelah hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan sebelumnya – tetapi mereka kehilangan keunggulan 1-0 pada leg pertama saat kunjungan terakhir mereka ke Bergamo, dengan La Dea memanfaatkan pengusiran Nikola Milenkovic untuk membalikkan keadaan.

Mengalahkan Cagliari 3-2 minggu lalu setidaknya berarti bahwa klub Tuscan itu telah mengamankan tiket kembali ke Liga Konferensi, di mana mereka akan mencoba untuk meraih keberuntungan ketiga kalinya musim depan – kebetulan, finis di urutan kedelapan hanya cukup untuk lolos berkat kemenangan Atalanta di Liga Europa.

Menang, kalah atau seri pada hari Minggu, Fiorentina pasti akan finis di antara Lazio dan Napoli, tetapi karena Italiano diharapkan untuk mengucapkan selamat tinggal setelah debu mereda pada musim yang penuh peristiwa lainnya, mereka ingin melepas bos mereka dengan gaya.

Sementara Gian Piero Gasperini mungkin tergoda untuk memberi kesempatan kepada beberapa pemain pinggiran dalam pertandingan terakhir Atalanta dalam musim yang panjang, posisi ketiga masih dipertaruhkan, jadi bintang-bintang seperti Gianluca Scamacca harus memulai pada hari Minggu.

Sejak akhir Maret, tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol (14) daripada penyerang Italia tersebut, yang baru-baru ini masuk dalam skuad Luciano Spalletti untuk Euro 2024.

Kapten Marten De Roon telah dinyatakan absen dari Euro karena cedera yang dideritanya dalam kekalahan La Dea di final piala, dan Sead Kolasinac mungkin juga absen pada pertandingan terakhir musim karena masalah lutut; Hans Hateboer harus menjalani skorsing.

Sementara itu, satu-satunya pemain Fiorentina yang absen adalah Riccardo Sottil, yang mengalami patah tulang selangka awal bulan ini, karena Gaetano Castrovilli sekarang tersedia setelah tidak memenuhi syarat untuk final Liga Konferensi hari Rabu.

Pasti akan membuat perubahan setelah kemunduran seperti itu, Vincenzo Italiano harus melanjutkan rotasi tanpa henti: pelatih yang dinilai tinggi itu hampir tidak pernah menunjuk tim yang sama dua kali, sementara hanya Newcastle dan Cagliari yang mencetak gol dengan lebih banyak pemain yang berbeda (18) di lima liga top Eropa musim ini.

Giacomo Bonaventura tidak menikmati acara di tengah pekan, dan baru-baru ini diabaikan oleh Spalletti, tetapi ia telah mencetak delapan gol liga pada 2023-24 sejauh ini – jumlah terbanyak bersamanya dalam satu musim Serie A. Setelah membuat 99 penampilan pertamanya di liga utama untuk Atalanta antara 2008 dan 2014, ‘Jack’ sejak itu telah mencetak empat gol melawan mereka, termasuk sekali dalam pertandingan terbalik bulan September – kemenangan kandang 3-2 untuk Viola.

Sementara ia bersaing untuk dipilih di lini tengah, striker yang takut mencetak gol Andrea Belotti dan M’Bala Nzola bersaing untuk satu tempat di depan, meskipun Lucas Beltran mungkin malah dipindahkan ke depan dari peran pendukung.

Dengan lebih banyak waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri – plus menikmati suasana pesta di seluruh Bergamo – Atalanta pasti akan mengakhiri musim yang luar biasa dengan gaya yang sesuai.

Setelah bermain selama 120 menit yang menguras mental di tengah pekan, Fiorentina yang kurang beruntung pasti kurang motivasi – dan kurangnya penyelesaian klinis mereka juga tidak akan membantu.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Atalanta vs Fiorentina

Atalanta : Carnesecchi; Toloi, Djimsiti, Scalvini; Zappacosta, Koopmeiners, Ederson, Ruggeri; De Ketelare, Lookman; Scamacca

Fiorentina : Terracciano; Dodo, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Arthur, Bonaventura; Gonzalez, Beltran, Kouame; Nzola

Prediksi Skor Atalanta vs Fiorentina: 3-2