Prediksi Juventus vs Monza, 25 Mei 2024

oleh -10.579 views
oleh
Prediksi Juventus vs Monza

MEDIAREALITAS – Prediksi  Juventus vs Monza  dalam Serie A Italia, Mengakhiri musim sulit lainnya di Turin, raksasa Serie A Juventus hanya bisa finis ketiga, saat mereka menghadapi tim papan tengah Monza pada hari Sabtu.

Meskipun Juve baru-baru ini mengangkat trofi Coppa Italia dan akan kembali ke Liga Champions musim depan, perjalanan mereka di liga telah menurun drastis, ditambah dengan pemecatan mantan bos Max Allegri.

Setelah pemecatan dramatis salah satu pelatih paling sukses mereka, menyusul kehancuran final pasca-piala yang sangat terbuka, Juventus meminta mantan bek Paolo Montero untuk melangkah dari primavera klub dan memantapkan kapal.

Meskipun Allegri telah membawa Juve meraih kesuksesan di Roma, mengalahkan Atalanta BC 1-0 untuk meraih gelar Coppa untuk ke-15 kalinya dalam sejarah mereka, kepergiannya yang tergesa-gesa membuat Bianconeri tidak memiliki manajer di akhir musim yang penuh gejolak.

Pada awal tahun 2024, Juventus berada di belakang Inter Milan yang akhirnya menjadi juara, tetapi sejak Februari mereka nyaris tidak mampu membeli kemenangan, seri dalam lima pertandingan liga terakhir dari periode kedua Allegri yang kurang sukses dan hanya menang dua kali dari 15 pertandingan.

Melawan Bologna terakhir kali, Juve bertemu dengan calon penerus pelatih veteran Thiago Motta, dengan kedua tim terkunci dalam poin dalam duel perebutan tempat ketiga: tim asuhan Montero awalnya mengalami defisit tiga gol di Stadio Dall’Ara, namun mereka dengan berani melawan dan Kenan Yildiz menyamakan kedudukan di akhir.

Sepanjang sejarah Serie A mereka, raksasa Turin hanya mencatatkan tujuh kali hasil imbang berturut-turut – antara bulan Maret dan April 1971 – dan agar memiliki peluang bagus untuk menyalip Bologna, idealnya mereka harus menghindari hasil imbang tersebut pada hari Sabtu.

Juve terkenal dengan kekalahan satu-satunya di pertandingan kandang mereka sebelumnya melawan Monza di divisi teratas, dan kesalahan lainnya akhir pekan ini akan mengakhiri musim di bawah standar dengan cara yang mengejutkan.

BACA JUGA :   Prediksi Colorado Rapids vs Montreal, 23 Juni 2024

Monza memberikan dampak yang cukup besar dengan mencetak dua gol atas Juventus musim lalu, meskipun mereka kalah dalam pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Desember, ketika kedua tim mencetak gol di masa tambahan waktu dalam kemenangan 2-1 untuk Juve.

Seperti tuan rumah mereka, Biancorossi telah mengalami akhir yang sulit pada musim 2023-24 – ini merupakan yang kedua bagi mereka di level elit Calcio.

Dikalahkan 1-0 di kandang oleh Frosinone yang terancam degradasi pada pertandingan terakhir, pasukan Raffaele Palladino adalah satu dari dua tim tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Serie A, mencatatkan tiga kali seri dan lima kali kalah.

Meskipun mereka bisa finis di posisi ke-12 – dan masih mampu melompati Genoa yang berada di posisi ke-11 jika hasil sesuai keinginan mereka di matchday terakhir – tidak ada keraguan bahwa kekecewaan akan menjadi emosi utama, mengingat tampaknya mereka hanya bisa finis di babak pertama. untuk berada di kartu.

Berposisi sebagai pemain sayap di Juventus semasa bermain, Palladino tetap membentuk skuad kompetitif yang akan segera kembali ke starting line-up untuk satu tahun lagi di Serie A – dan meraih kemenangan lagi di Allianz Stadium tentu akan memberikan kemilau yang lebih positif pada musim mereka.

Setelah gelandang Juventus Nicolo Fagioli akhirnya kembali dari larangan bertaruh melawan Bologna, hanya Mattia De Sciglio dan sesama bek sayap Andrea Cambiaso yang akan absen pada pertandingan hari Sabtu – De Sciglio masih didera masalah paha, sementara pemain terakhir tersebut harus menjalani skorsing.

BACA JUGA :   Prediksi New York Red Bulls vs Toronto, 23 Juni 2024

Timothy Weah diperkirakan akan menggantikan Cambiaso di sayap kanan, sementara Filip Kostic dan pemain sayap Inggris Samuel Iling-Junior memperebutkan tempat di sayap kiri.

Setelah memicu kebangkitan Juve pada hari Senin, Federico Chiesa kini dapat mencatatkan rekor pribadi, meski melihat satu musim lagi diwarnai dengan cedera; Striker Italia ini telah mencetak delapan gol di Serie A musim ini dan hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencatatkan jumlah gol terbaiknya.

Pencetak gol terbanyak Dusan Vlahovic tampil ke-100 untuk Juventus terakhir kali, tetapi dia dan Chiesa bisa memberi jalan kepada Arkadiusz Milik dan Kenan Yildiz di lini depan jika pelatih sementara Paolo Montero memutuskan untuk melakukan perubahan untuk akhir musim.

Sementara tim tuan rumah memiliki banyak bakat menyerang, Monza sejauh ini hanya mencetak satu gol per pertandingan; penyerang veteran Milan Djuric akan memimpin lini depan tim tamu di Turin.

Dia ingin bergabung dengan Vlahovic sebagai salah satu dari tujuh pemain dalam sejarah Serie A yang mencetak setidaknya lima gol untuk dua klub berbeda pada musim yang sama; selain empat golnya untuk Monza, Djuric mencetak lima gol untuk Hellas Verona sebelum berpindah tim pada bulan Januari.

Raffaele Palladino tidak akan diperkuat Patrick Ciurria, Andrea Carboni dan Daniel Maldini, yang semuanya absen karena cedera, tetapi kiper yang dikaitkan dengan Juventus Michele Di Gregorio bisa kembali setelah absen saat kalah dari Frosinone pekan lalu.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Juventus vs Monza

Juventus : Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Weah, Miretti, Locatelli, Rabiot, Iling-Junior; Chiesa, Vlahovic

Monza : Di Gregorio; Birindelli, Izzo, Mari, Kyriakopoulos; Bondo, Gagliardini; Colpani, Pessina, Mota; Djuric

Prediksi Skor  Juventus vs Monza : 2-1