Prediksi Atalanta vs Torino, 26 Mei 2024

oleh -22.579 views
Prediksi Atalanta vs Torino

MEDIAREALITAS Prediksi Atalanta vs Torino dalam laga Serie A Italia, Setelah menikmati momen terbaiknya di Eropa, Atalanta BC memainkan pertandingan terakhir musim liga mereka pada hari Minggu, saat Torino berkunjung ke Bergamo.

Dinobatkan sebagai juara Liga Europa pada pertengahan pekan, La Dea bisa finis tidak lebih rendah dari posisi kelima di Serie A dan masih bisa mengklaim posisi ketiga; Sementara itu, Toro harus menang untuk menjaga harapan tipis lolos ke kompetisi kontinental tetap hidup.

Dengan mengalahkan tim Bayer Leverkusen yang ‘tak terkalahkan’ di Dublin, penantian 61 tahun Atalanta untuk mendapatkan trofi akhirnya berakhir pada Rabu malam, dengan masterclass taktis dari pelatih veteran Gian Piero Gasperini didukung oleh penampilan luar biasa para pemainnya.

Tim Bergamaschi memberikan tekanan tinggi dan mendominasi di lini tengah, sementara Ademola Lookman mencetak hat-trick klinis untuk memenangkan final Liga Europa, hanya seminggu setelah mereka menyerah kepada Juventus dalam penentuan Coppa Italia untuk kedua kalinya dalam empat tahun.

Kembalinya mereka ke Bergamo disambut dengan gembira oleh ribuan orang, namun Atalanta masih memiliki dua pertandingan domestik yang harus dipenuhi, karena setelah pertandingan hari Minggu mereka akan menghadapi finalis Liga Konferensi Europa Fiorentina dalam pertandingan tunda yang terbukti sangat sulit untuk dijadwal ulang.

Memenangkan keduanya akan membawa La Dea melampaui Bologna dan Juventus untuk finis ketiga di belakang klub Milan; kebetulan, hal itu akan berdampak pada Roma yang berada di peringkat keenam, yang mengandalkan Atalanta untuk tetap berada di peringkat kelima, sehingga mengirim enam tim Italia ke Liga Champions musim depan.

Didukung oleh kesuksesan tersebut musim ini, tujuan Gasperini selanjutnya adalah menantang Scudetto, dan karena hanya juara bertahan Inter yang membukukan poin dan rasio gol lebih tinggi selama paruh kedua musim 2023-24, pasti ada sedikit penyesalan atas pencapaian timnya. awal yang relatif lamban.

Akhir pekan lalu, Nerazzurri menang 2-0 di Lecce berkat gol dari penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya, Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere, mencatatkan kemenangan liga kelima berturut-turut; mereka sekarang bisa mencatatkan rekor enam kali berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021.

Sementara Torino jelas menghadapi tugas berat dalam pertandingan terakhir mereka dan hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan liga terakhir mereka dengan Atalanta, pertemuan terakhir kedua klub secara mengejutkan berakhir dengan skor 3-0 untuk Granata pada awal Desember.

Mengulangi prestasi tersebut di Stadion Gewiss akan memastikan mereka menempati peringkat kesembilan – Napoli hanya tertinggal satu poin – dan jika Fiorentina kemudian menjuarai Liga Conference, itu akan terbukti cukup untuk mengamankan tempat di kompetisi UEFA.

Menang dalam dua pertandingan liga terakhir mereka – melawan Hellas Verona dan kemudian Milan, yang mereka kalahkan secara mengesankan 3-1 di Turin – Toro kini berusaha untuk membukukan tiga kemenangan berturut-turut di Serie A untuk pertama kalinya sejak 2019.

Dipimpin dengan baik oleh pelatih kepala Ivan Juric, mereka juga dapat menyamai rekor klub yang sudah lama ada dengan menghentikan serangan kuat La Dea pada Minggu malam – dengan tidak kurang dari 18, mereka saat ini hanya terpaut satu clean sheet untuk menyamai penghitungan yang dibuat oleh kelasnya. tahun 1976-77.

Seminggu ketika Alessandro Buongiorno, Samuele Ricci dan Raoul Bellanova semuanya masuk dalam skuad sementara Italia untuk Euro 2024, semangatnya seharusnya tinggi.

Namun, semuanya tidak baik di kubu, karena Juric bersiap untuk bertemu teman sekaligus mentornya Gasperini setelah mengisyaratkan dia akan pergi pada akhir musim, menyusul serangkaian percakapan singkat dengan petinggi Torino.

Masih harus dilihat apakah Gian Piero Gasperini akan membuat banyak perubahan pada tim yang mengawali kesuksesan yang menentukan kariernya pada hari Rabu di Irlandia, tetapi beberapa pemain pinggiran mungkin akan melihat aksinya akhir pekan ini.

Emil Holm kembali tampil setelah istirahat panjang, tetapi Sead Kolasinac memperburuk cederanya di final Liga Europa dan Marten De Roon masih absen karena cedera paha yang dideritanya saat kekalahan Coppa Italia pekan lalu; selanjutnya, Hans Hateboer harus menjalani skorsing.

Baru saja masuk dalam skuad Italia asuhan Luciano Spalletti, Gianluca Scamacca telah terlibat langsung dalam 17 gol liga musim ini, dan bersama pahlawan hat-trick tengah pekan Ademola Lookman, ia termasuk di antara opsi penyerang tangguh Gasperini.

Sejak awal Februari, hanya Victor Osimhen yang mencetak gol lebih banyak di Serie A dibandingkan duo La Dea Charles De Ketelaere dan Teun Koopmeiners; Sementara itu, mantan penyerang Atalanta Torino, Duvan Zapata, juga sudah membukukan tujuh gol dalam periode tersebut.

Pemain Kolombia ini sebelumnya telah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan melawan mantan klubnya – di mana ia masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serie A, bersama dengan Cristiano Doni – dan Antonio Sanabria atau Pietro Pellegri harus berpasangan dengannya di lini depan.

Ivan Juric mungkin tidak akan menurunkan pemainnya menyusul kemenangan bagus atas Milan, karena hanya Nikola Vlasic (paha), Gvidas Gineitis (lutut) dan Perr Schuurs (ACL) yang tidak bisa tampil di final musim Toro..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Atalanta vs Torino

Atalanta : Carnesecchi; Toloi, Djimsiti, Scalvini; Zappacosta, Ederson, Pasalic, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; Scamacca

Torino : Milinkovic-Savic; Tameze, Buongiorno, Masina; Bellanova, Ilic, Linetty, Rodriguez; Ricci; Pellegri, Zapata

Prediksi Skor Atalanta vs Torino:  1-0