Prediksi Atalanta vs Roma, 13 Mei 2024

oleh -15.579 views
oleh
Prediksi Atalanta vs Roma

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Atalanta vs Roma dalam lanjutan Serie A Italia, Dua tim yang mengalami emosi yang sangat berbeda setelah semifinal Liga Europa akan bertemu dalam pertandingan Minggu malam Serie A, saat Atalanta BC menyambut Roma di Bergamo.

Setelah La Dea mencapai final Eropa untuk pertama kalinya dan Giallorossi menjadi korban terbaru Bayer Leverkusen, kedua belah pihak melanjutkan perjuangan mereka untuk finis di lima besar yang berharga.

Setelah akhirnya meraih kemenangan agregat 4-1 atas Marseille pada Kamis malam, Atalanta memastikan tempat mereka di final UEFA pertama dengan kemenangan kandang yang mengesankan.

Menyusul hasil imbang 1-1 tim di Prancis, Ademola Lookman menerobos setelah 30 menit di Stadion Gewiss, sebelum Matteo Ruggeri dan pemain pengganti di babak kedua El Bilal Toure keduanya mencetak gol setelah turun minum.

Sepanjang sejarah mereka di Liga Europa dan pendahulunya Piala UEFA, Bergamaschi kini hanya kalah dua kali dari 18 pertandingan kandang, menang 11 kali dan mencatatkan sembilan clean sheet dalam prosesnya, jadi tidak mengherankan jika pelatih saat ini Gian Piero Gasperini memimpinnya. sisi kesuksesan leg kedua.

Setelah karir yang panjang dan bervariasi, puncak kejayaan Gasp bisa saja terjadi di Dublin akhir bulan ini, namun perhatiannya harus segera kembali ke urusan domestik, dengan minggu yang berpotensi menentukan di depan.

Atalanta tidak hanya mempersiapkan diri untuk final Coppa Italia Rabu depan – di mana mereka akan menyingkirkan Juventus untuk kedua kalinya dalam empat tahun – tetapi mereka juga bersaing untuk mengklaim tiket Liga Champions melalui liga.

Kemenangan comeback 2-1 hari Senin atas Salernitana yang sudah terdegradasi membuat La Dea berada di urutan kelima klasemen dengan empat pertandingan tersisa, dan Serie A memiliki lima tempat tersedia musim ini.

Memiliki satu pertandingan tersisa melawan rival utama mereka – termasuk tim tamu hari Minggu – nasib Nerazzurri ada di tangan mereka sendiri, dan menjelang kedatangan Roma mereka telah meraih 35 poin dari 16 pertandingan kandang musim ini, menang dalam 11 kesempatan.

BACA JUGA :   Prediksi St Louis City vs Seattle Sounders, 26 Mei 2024

Meskipun Atalanta cenderung kesulitan melawan sesama anggota enam besar Italia, mereka telah membukukan tiga kemenangan dari empat pertandingan liga terakhir mereka melawan Roma di Bergamo – jumlah yang sama dalam 11 pertandingan sebelumnya.

Gol di menit-menit akhir yang semakin sering terjadi memperpanjang rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen pada leg kedua semifinal Liga Europa yang dimainkan pada Kamis, membuat finalis yang kalah tahun lalu, Roma, kalah agregat 4-2.

Terlepas dari reputasi juara Jerman yang baru mencetak gol di menit-menit akhir, hanya Liverpool dan Barcelona yang mencetak gol lebih banyak daripada Roma selama 15 menit terakhir di lima liga top Eropa musim ini – namun Giallorossi merasakan pahitnya obat mereka sendiri di pertandingan ini. Jerman.

Sepasang penalti Leandro Paredes membuat tim asuhan Daniele De Rossi menyamakan kedudukan, namun kebobolan dua kali setelah menit ke-80 membuat Leverkusen membalas kekalahan musim lalu di semifinal dan Roma gagal lolos ke final melawan Atalanta.

Jadi, setelah bermain imbang 1-1 di pertandingan sebelumnya di bulan Januari, satu-satunya pertandingan tersisa klub ibu kota dengan La Dea terjadi akhir pekan ini di Serie A, di mana mereka terpaut 60 poin dengan lawannya – meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Sementara Atalanta masih mampu finis di urutan keenam dan mengklaim tempat Liga Champions dengan memenangkan Liga Europa, Roma kini harus berusaha mengakhiri kampanye mereka dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Giallorossi ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Juventus pekan lalu – meski memimpin melalui Romelu Lukaku – namun mereka kini bertandang ke Lombardy tanpa terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang Serie A sejak De Rossi mengambil alih; Kegagalan untuk memperpanjang rekor tersebut akan menjadi pukulan telak bagi harapan untuk bergabung kembali dengan klub papan atas Eropa.

BACA JUGA :   Prediksi Almeria vs Cadiz, 25 Mei 2024

Dengan pertandingan hari Minggu antara semifinal kontinental dan penentuan Coppa Italia minggu depan, sifat pemilihan tim Atalanta masih harus dilihat, tetapi Gian Piero Gasperini diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan.

Rafael Toloi dan Emil Holm masih absen karena cedera, namun Sead Kolasinac bisa kembali dari masalah paha pada waktunya untuk masuk skuad tuan rumah.

Mario Pasalic dan Giorgio Scalvini memimpin barisan pemain yang berharap mendapat promosi dari bangku cadangan, bersama dengan El Bilal Toure, tetapi produk tim muda Roma Gianluca Scamacca akan berharap untuk menjadi starter dibandingkan yang terakhir melawan mantan klubnya.

Scamacca mencapai dua digit di Serie A dengan mencetak gol di Salerno awal pekan ini, dan striker Italia itu kini telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam kariernya di divisi teratas.

Salah satu ancaman utama Roma, Paulo Dybala tidak dapat memainkan peran apa pun saat mereka tersingkir dari Liga Europa tengah pekan karena masalah adduktor; dia ambil bagian dalam latihan pada hari Jumat, dan bisa terlibat melawan Atalanta.

Leonardo Spinazzola terpaksa keluar lapangan karena cedera di Leverkusen, jadi Angelino kemungkinan akan bermain sebagai bek kiri untuk tim tamu, sementara Zeki Celik mungkin akan kembali mengambil perannya di kanan.(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Atalanta vs Roma

Atalanta : Carnesecchi; Scalvini, Hien, Djimsiti; Zappacosta, Ederson, Pasalic, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; Scamacca

Roma : Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Angelino; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy

Prediksi Skor Atalanta vs Roma: 1-1