Prediksi Empoli vs Roma, 27 Mei 2024

oleh -26.579 views
Prediksi Empoli vs Roma

MEDIAREALITAS – Prediksi Empoli vs Roma dalam laga Serie A Italia, Dengan hanya satu kemenangan yang dijamin untuk mempertahankan status Serie A mereka, Empoli akan menjamu Roma di final musim hari Minggu.

Setelah gagal meraih kemenangan hingga masa tambahan waktu pekan lalu, klub asal Tuscan itu kini harus meraih poin maksimal untuk memastikan tetap bertahan; pengunjung mereka, sementara itu, terikat untuk finis di tempat keenam.

Baik Sassuolo maupun Salernitana telah lolos dari pintu jebakan ke Serie B, namun satu tim lagi akan bergabung dengan mereka akhir pekan ini, saat perlombaan untuk menghindari degradasi mencapai klimaksnya.

Ketika M’Baye Niang membuat Empoli unggul melalui penalti setelah 90 menit pertandingan pekan lalu melawan sesama tim yang sedang berjuang, Udinese, para penggemar Azzurri bisa dimaafkan jika berpikir tim mereka telah memastikan kelangsungan hidup; Namun, Lazar Samardzic kemudian mengkonversi tendangan penalti di menit-menit terakhir dan nasib kedua tim menjadi seimbang.

Akibatnya, Empoli kini akan terdegradasi jika kalah, dan hasil imbang mungkin hanya cukup untuk membawa mereka ke kemungkinan babak playoff, jadi mengalahkan Roma adalah satu-satunya target mereka di Stadio Carlo Castellani.

Meskipun pasukan Davide Nicola terpaut satu poin dari zona aman menjelang hari terakhir, kemenangan akan menjamin mereka tetap bertahan karena kedua tim yang berada tepat di atas mereka – Frosinone dan Udinese – saling berhadapan pada waktu yang sama pada Minggu malam.

Seorang escapologist terkenal, Nicola sebelumnya telah menyelamatkan klub-klub seperti Crotone, Genoa dan Salernitana dari degradasi, namun timnya saat ini harus menanggung akibatnya karena mencetak gol paling sedikit di Serie A musim ini (27) – faktanya, hanya Cadiz dan Clermont yang mencatatkan rekor tersebut. penghitungan yang lebih rendah di seluruh 10 liga top Eropa Eropa.

Gagal mencetak gol melawan Roma bisa membuat Empoli harus menanggung akibatnya dan terpuruk kembali ke Serie B; namun kemenangan akan membuat mereka mengamankan musim ketiga berturut-turut di divisi teratas untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Setelah mengalahkan tuan rumah hari Minggu dengan skor 7-0 pada bulan September dan terakhir kali kalah di Castellani pada tahun 2007, Roma berharap untuk melanjutkan dominasi mereka atas Empoli di pertandingan terakhir musim yang penuh peristiwa ini.

Klub ibu kota mengincar kemenangan kesembilan berturut-turut di Serie A atas Azzurri, namun apa pun hasil akhir pekan ini, nasib mereka di Liga Champions kini berada di luar kendali mereka.

Meskipun Romelu Lukaku mencetak gol segera setelah Leandro Paredes dikeluarkan dari lapangan saat mereka kalah 1-0 atas Genoa pekan lalu, Giallorossi sudah dipastikan berada di peringkat keenam karena rekor head-to-head mereka melawan Atalanta BC dan musuh lamanya, Lazio, yang duduk di kedua sisi. diantaranya berada di klasemen.

Meskipun demikian, jika pemenang Liga Europa Atalanta kini finis di peringkat kelima, Italia akan mendapatkan satu kursi lagi di papan atas Eropa, memungkinkan Roma untuk kembali ke Liga Champions.

Meskipun membuang Jose Mourinho untuk menggantikan pahlawan klub Daniele De Rossi di pertengahan musim, mereka pada dasarnya menghasilkan hasil yang sama, berakhir di urutan keenam dalam tiga tahun berturut-turut untuk pertama kalinya; lebih jauh lagi, Roma memiliki 63 poin sejauh ini – total yang sama dengan yang mereka peroleh dalam dua tahun terakhir.

Demi simbolisme, De Rossi ingin melampaui jumlah tersebut saat ia berharap dapat memenuhi kontrak barunya yang berdurasi tiga tahun di ‘Kota Abadi’. Lalu, yang ada hanyalah berharap Atalanta gagal menyalip Bologna atau Juventus.

Bos Empoli Davide Nicola tidak diperkuat Alberto Cerri, yang menderita cedera paha, jadi spesialis tendangan penalti M’Baye Niang harus menjadi starter di laga krusial hari Minggu ini – meskipun striker veteran Francesco Caputo juga dapat dipertimbangkan karena kecerdasannya di kotak penalti.

Bek sayap Tyronne Ebuehi adalah satu-satunya pemain Azzurri yang absen karena cedera, namun Alberto Grassi telah dilarang tampil dalam tiga pertandingan karena kartu merahnya karena perilaku mengancam terhadap wasit ketika Udinese menyamakan kedudukan melalui penalti akhir pekan lalu.

Sementara itu, Roma tidak akan diperkuat Leandro Paredes karena alasan yang sama, karena gelandang Argentina itu mendapat skorsing dua pertandingan setelah menghina wasit dalam kemenangan Giallorossi atas Genoa.

Striker pinjaman Romelu Lukaku harus absen karena akumulasi kartu kuning, sehingga Tammy Abraham bisa mendapatkan kesempatan bermain yang langka bersama Paulo Dybala di lini serang.

Dybala telah terlibat langsung dalam enam gol dari tiga penampilan Serie A melawan Empoli sejak pindah ke Roma, dan hanya pemimpin Capocannoniere Lautaro Martinez yang berperan dalam lebih banyak gol daripada Dybala (22) musim ini.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Empoli vs Roma

Empoli : Caprile; Bereszynski, Ismajli, Luperto; Gyasi, Maleh, Marin, Bastoni, Pezzella; Cambiaghi, Niang

Roma : Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Angelino; Bove, Cristante, Pellegrini; Dybala, Abraham, El Shaarawy

Prediksi Skor Empoli vs Roma:  1-1