Prediksi Besiktas vs Istanbul, 12 November 2023

oleh -93.579 views
Prediksi Besiktas vs Istanbul

MEDIAREALITAS – Prediksi Besiktas vs Istanbul, Besiktas akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menghadapi Istanbul Basaksehir di Tupras Stadyumu pada Minggu sore.

The Black Eagles tersingkir dari empat besar Super Lig Turki setelah dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan saat ini berada di urutan kelima dalam tabel dengan 19 poin.

Segalanya jauh dari baik bagi Besiktas di bawah asuhan Burak Yilmaz sejauh ini, dengan bos sementara itu menderita empat kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk kekalahan kandang 2-1 dari Bodo/Glimt di Liga Konferensi Eropa UEFA pada hari Kamis.

Performa buruk di Eropa dalam beberapa pekan terakhir juga berdampak pada pertandingan domestik mereka, karena mereka menderita kekalahan 2-1 dari Galatasaray dan kekalahan tandang 3-2 dari Antalyaspor di liga dalam sebulan terakhir.

Yilmaz awalnya membuat awal yang menjanjikan dengan kemenangan atas Istanbulspor di pertandingan pertamanya, namun sejak itu ia hanya meraih satu kemenangan lagi di semua kompetisi dan menderita empat kekalahan, termasuk kalah dalam dua pertandingan terakhirnya.

Besiktas belum pernah menderita tiga kekalahan berturut-turut sejak November 2021, meskipun dalam catatan yang lebih positif mereka masih belum terkalahkan di kandang musim ini dan telah memenangkan empat dari lima kemungkinan pertandingan.

Mereka adalah satu dari hanya empat tim di Super Lig yang memiliki rekor kandang sempurna, yang terutama disebabkan oleh pertahanan mereka yang kuat – Besiktas hanya kebobolan dua gol di depan pendukungnya sendiri musim ini.

Istanbul Basaksehir, sebaliknya, hanya menang sekali dalam lima pertandingan Super Lig terakhirnya, ketika mereka mengalahkan Gaziantep 2-0 lebih dari sebulan lalu.

Performa buruk itu membuat pasukan Cagdas Atan berada di urutan ke-18 klasemen dan sudah berjuang untuk bertahan hidup.

Tim ini telah meraih enam poin dari 15 poin terakhir yang ditawarkan, meskipun itu masih merupakan peningkatan yang nyata dalam enam pertandingan pertama mereka musim ini, yang hanya menghasilkan satu kemenangan dan lima kekalahan.

Meski saat ini berada di zona degradasi, rekor tandang mereka tidak seburuk yang dibayangkan, dengan satu kemenangan dan dua kali seri dalam enam pertandingan musim Super Lig ini.

Namun performa menyerang Istanbul Basaksehir patut mendapat perhatian karena mereka hanya mampu mencetak dua gol dalam enam laga tandang.

Tuan rumah memasuki pertandingan ini dengan pemilihan tim yang kurang ideal karena enam pemain tim utama mengalami cedera.

Pemain penting seperti Arthur Masuaku, Vincent Aboubakar dan Omar Colley tentu akan memudahkan Yilmaz dalam menyusun starting XI-nya, namun Cenk Tosun dan Daniel Amartey juga akan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri pada hari Minggu.

Setelah kekalahan 2-1 melawan Bodo/Glimt pada hari Kamis, Besiktas memiliki masalah cedera lainnya – bek tengah Eric Bailly harus meninggalkan lapangan karena cedera setelah hanya setengah jam dan diragukan tampil pada hari Minggu.

Tim tamu juga tidak terlalu beruntung dengan cedera mereka dan saat ini memiliki lima pemain yang absen dalam skuad mereka.

Omer Sahiner, Edgar le, Muhammed Sengezer dan Efe Koyuncu tidak tersedia dan belum memiliki tanggal pasti untuk kembalinya mereka.

Volkan Babacan diperkirakan akan menjadi starter di gawang Sengezer yang cedera, sementara Krzysztof Piatek, yang mencetak dua gol di pertandingan terakhir melawan Ankaragucu, akan memimpin lini depan tim tamu.

Semangat Besiktas melemah setelah kekalahan mereka di Liga Konferensi Eropa UEFA selama seminggu, dan jika kekhawatiran cedera juga ditambah, bahkan kandidat degradasi Istanbul Basaksehir bisa menjadi lawan yang sulit untuk diatasi.

Tim tamu tidak perlu takut dengan pertandingan ini dan bahkan bisa mempersiapkan pendekatan yang lebih agresif untuk mencoba memanfaatkan titik lemah mental Besiktas pada tahap ini. (*)

Perkiraan Susunan Besiktas vs Istanbul

Besiktas : Destanoglu; Bulut, Amartey, Uysal, Zaynutdinov; Ucan, Bingol, Oxlade-Chamberlain, Rashica, Fernandes; Tosun

Istanbul : Babacan; Dubois, Duarte, Opoku, Lima; Ozcan, Tekdemir, Turuc, Aleksic, Gurler; Piatek

Prediksi Skor Besiktas vs Istanbul: 2-1

sumber : sportsmole