Prediksi Al Nassr vs Al Duhail, 25 Oktober 2023

oleh -70.579 views
Prediksi Al Nassr vs Al Duhail

MEDIAREALITAS – Prediksi Al Nassr vs Al Duhail, Jadwal Al Nassr vs Al Duhail di Liga Champion Asia (ACL) 2023/2024 Grup E berlangsung pada Rabu, 25 Oktober 2023, pukul 01.00 WIB. Laga di Stadion Al-Awwal Park ini dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+ (kanal Soccer Channel).

Prediksi Al Nassr vs Al Duhail Qatar mengarah pada kemenangan tuan rumah. The Knights of Najd saat ini ada di puncak klasemen ACL 2023/2024 dengan koleksi 6 poin. Posisi Cristiano Ronaldo dan kolega tampak tidak terusik karena di peringkat 2, ada Persepolis (Iran) yang baru mengumpulkan 3 angka.

Kemenangan akan terus dikejar Al Nassr karena mereka butuh secepatnya lolos 16 besar ACL 2023/2024. Apalagi, dalam format Liga Champions Asia musim ini, hanya juara grup yang berhak otomatis lolos ke fase gugur. Jika tergelincir ke posisi runner-up, Al Nassr harus memiliki angka yang banyak untuk lolos dari jalur 6 runner-up terbaik.

Di sisi lain, partai matchday 3 babak penyisihan ACL 2023/2024 ini bisa menjadi laga berat untuk Al Duhail. Wakil Qatar ini harus menghadapi Al Nassr yang notabene bertabur pemain bintang. Padahal, dalam 2 laga awal, Al Duhail baru mendapatkan 1 angka.

Al Nassr memang difavoritkan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024. The Knights of Najd sudah menjalani start apik dengan mengalahkan Persepolis 2-0 dan mengatasi Istikol via skor 3-1. Kedua kemenangan itu menggenapi tren positif Al Nassr yang tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Jelang menjamu Al Duhail di kandang, Al Nassr didukung performa pemainnya yang tengah menanjak. Salah satunya Cristiano Ronaldo. Saat mengalahkan Damak 2-1 di laga terbaru Liga Arab Saudi, sang bintang internasional Portugal menyumbang 1 gol via tendangan bebas.

Gol Ronaldo menandai kembali terbukanya kran gol Ronaldo. Sebelumnya, ia tak mencetak gol sama sekali saat Al Nassr ditahan imbang Abha 2-2. Total, dalam 18 pertandingan, CR7 mencetak 18 gol dengan rincian 11 di Liga Arab, 1 di Liga Champions Asia, dan 6 di Arab Club Champions Cup.

Pelatih Al Nassr, Luis Castro, mengapresiasi penampilan termutakhir Cristiano Ronaldo. Meski telah memasuki usia senja pesepakbola, Castro menyanjung Ronaldo yang tetap bermain maksimal.

“Cristiano tahu dia sedang menjalani saat-saat terakhir dalam karirnya, jadi tidak ada yang lebih baik daripada menikmatinya,” ujar sang juru taktik.

Ketajaman Ronaldo masih dibutuhkan Al Nassr saat menghadapi Al Duhail. Memang, sang lawan asal Qatar baru mengumpulkan 1 angka dari 2 laga. Setelah bermain seri melawan Istiklol 0-0, Al Duhail harus tumbang dari Persepolis 0-1. Performa lini depan Al Duhail memang buruk dengan tanpa gol. Namun, tim ini hanya kebobolan sekali.

Al Duhail tidak punya bintang semewah Al Nassr. Namun, mereka punya playmaker seperti Philippe Coutinho. Ini ditambah eks Barcelona, Ruben Semedo. Penyerang Michael Olunga yang pernah berkarier di Swedia, China, Spanyol, dan Jepang, bisa pula menunjukkan pengalamannya.

Al Nassr berpotensi tampil dalam skema 4-2-3-1. Sebagai andalan untuk mencetak gol, Cristiano bakal diplot sebagai ujung tombak.

Sementara itu, pola serupa akan dipasang Al Duhail. Meski tak punya striker yang seproduktif Ronaldo, mereka dapat berharap pada visi bermain Philippe Coutinho.

Eks pemain Liverpool itu bakal diplot sebagai gelandang serang, tepat di belakang striker tunggal Michael Olunga.

Al Nassr dan Al Duhail pernah 4 kali bertemu di ajang Liga Champions Asia kurun 2015-2016. Hasilnya, Al Duhail mengantongi 2 kemenangan, sedangkan 2 laga sisanya berakhir imbang.

Sejak saat itu, A Nassr dan Al Duhail belum pernah bertemu lagi. Pertemuan kedua kubu tengah pekan ini berpotensi menciptakan hasil berbeda. Terlebih, Al Nassr telah berkembang sebagai tim kuat.(*)

Prediksi Susunan Pemain Al Nassr vs Al Duhail

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Al-Aqidi; Abdulrahman Ghareeb, Ali Al-Oujami, Aymeric Laporte, Alex Telles; Marcelo Brozović, Abdullah Alkhaibari; Otávio, Anderson Talisca, Sadio Mané; Cristiano Ronaldo. Pelatih: Luis Castro.

Al Duhail (4-2-3-1): Salah Zakaria; Sultan Al Braik, Ruben Semedo, Ibrahima Bamba, Kim Moon-Hwan; Assim Madibo, Karim Boudiaf; Almoez Ali, Philippe Coutinho, Ismael Mohammad; Michael Olunga. Pelatih: Hernan Crespo.

Prediksi Skor Al Nassr vs Al Duhail : 3-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions