Prediksi Al-Ettifaq vs Al-Nassr, 15 Agustus 2023

oleh -468.579 views
Al-Ettifaq vs Al-Nassr

MEDIAREALITAS – Prediksi Al-Ettifaq vs Al-Nassr di Liga Arab 2023/2024 pada Selasa, 15 Agustus 2023 mulai dari pukul 01.00 WIB. Siaran langsung Ettifaq vs Al-Nassr dijadwalkan tayang di SPOTV via streaming Vision+.

Laga pada pekan pembuka Liga Arab (Saudi Pro League) 2023 tersebut akan berlangsung di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Dammam, Arab Saudi.

Al-Nassr bersama Cristiano Ronaldo akan berupaya memulai start positif di laga pembuka Liga Arab 2023/2024. Apalagi Al-Nassr yang diperkuat oleh sederet bintang Eropa, seperti Sadio Mane hingga Marcelo Brozovic, baru saja memenangkan Arab Club Champions Cup 2023.

Al-Nassr tentu saja ingin memupus kegagalan meraih gelar pada musim lalu. Klub dengan julukan Al Aalami itu finis di urutan 2 klasemen Liga Arab 2022/2023. Di ajang King’s Cup dan Saudi Super Cup, langkah Al-Nassr juga terhenti di babak semifinal.

Lawan Al-Nassr kali ini patut diperhitungkan. Al-Ettifaq siap meramaikan persaingan Liga Arab 2023/2024 bersama pelatih barunya, Steven Gerrard.

Tim berjuluk The Commandos tersebut juga memboyong pemain-pemain beken di Eropa, mulai dari Jordan Henderson hingga Moussa Dembele. Tambahan kekuatan itu diharapkan mengerek prestasi Al-Ettifaq yang hanya finis di urutan 7 klasemen Liga Arab 2022/2023.

Langkah menarik beberapa pemain top Eropa dilakukan pula oleh tim-tim Liga Arab yang lain, seperti Al Ittihad dan Al Hilal. Alhasil, persaingan di Liga Arab musim ini berpotensi semakin sengit dan menarik ditonton.

Al-Nassr menatap musim baru dengan capaian positif usai menjuarai gelaran Arab Club Champions Cup 2023. Di partai final, Al-Nassr menundukkan Al Hilal 2-1. Sepasang gol disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

“Memulai musim dengan memenangi kejuaraan menjadi motivasi yang hebat sebelum dimulainya liga dan piala, dan untuk menampilkan performa terbaik di dalamnya,” kata pemain Al-Nassr, Abdullah Al-Omari seperti dilansir Arabic Sport 60.

Arab Club Champions Cup 2023 sekaligus menandai kiprah apik CR7 jelang musim baru bergulir. Selain tampil sebagai pahlawan di final, mantan penyerang Manchester United berusia 38 tahun ini tercatat sebagai topskor turnamen, lewat raihan 6 gol.

Sementara itu, menilik skuad terbaru, Al-Nassr layak diunggulkan di liga musim ini. Saat ini mereka punya skuad bintang yang relatif merata. Di barisan depan, CR7 akan ditopang Sadio Mane yang digaet dari Bayern Munchen dengan nilai transfer 30 juta Euro.

Masuknya Mane bisa memperkuat lini depan yang musim lalu mengandalkan duet Ronaldo dan Anderson Talisca. Kombinasi keduanya musim lalu menghasilkan 35 gol, yakni 21 gol dari Talisca dan 14 gol dicetak oleh Ronaldo.

Di barisan tengah, Al-Nassr kini punya Brozovic (dibeli 18 juta Euro dari Inter Milan) dan Seko Fofana (25 juta Euro dari RC Lens). Al-Nassr pun menambah kekuatan lini belakang dengan merekrut Alex Telles (7 juta Euro dari Man United).

Para pemain tersebut telah dijajal selama pramusim. Hanya saja, kekhawatiran muncul di kubu Al-Nassr usai menjuarai Arab Club Champions Cup, terkait kebugaran CR7.

Ronaldo sempat mengalami cedera yang membuatnya meringis kesakitan pada menit 115 saat laga melawan Al Hilal, Sabtu (12/8/2023). Hanya ada waktu 3 hari untuk pemulihan CR7 agar bisa tampil dalam laga melawan Al-Ettifaq, Selasa (15/8/2023).

Beralih ke kubu lawan, Al-Ettifaq musim ini bertekad memanaskan persaingan. Bermain di bawah arahan legenda Liverpool, Steven Gerrard, Al-Ettifaq berpotensi merepotkan.

Apalagi, Gerrard tentu ingin kapasitasnya sebagai arsitek tim usai mantan pelatih Rangers itu tak lagi melatih 2022 silam.

Skuad Al-Ettifaq musim ini pun diperkuat mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Ia diboyong untuk memperkuat lini tengah dengan mahar transfer 14 juta Euro.

Di lini serang, Ettifaq dapat mengandalkan Moussa Dembele yang ditarik dari Lyon. Klub tersebut juga memiliki Jack Hendry (6,9 juta Euro dari Club Brugge) yang siap menjadi benteng di sektor pertahanan.

Mengandalkan skuad baru yang lumayan mentereng, tren positif perlahan ditunjukkan Al-Ettifaq selama pramusim 2023/2024. Mereka mencatatkan 2 kemenangan beruntun pada 2 laga terakhirnya, masing-masing 0-1 dari tim Uni Emirat Arab (UEA), Al Jazira, 4-0 atas tim Makedonia, Rabotnicki.

Hasil itu sekaligus memutus tren tanpa kemenangan di 4 laga uji coba sebelumnya. Pada 4 laga tadi, Ettifaq kalah dari tim Kroasia, Lokomotiva Zagreb dan NK Varazdin, kemudian meraih hasil imbang saat melawan Zalaegerszegi (Hungaria) dan Aluminij (Slovenia).

Al-Nassr masih berharap Cristiano Ronaldo segera pulih. Selebihnya, mereka tak memiliki masalah lain. Sadio Mane, Brozovic, hingga Telles bisa langsung dimainkan.

Al-Ettifaq juga berpeluang langsung memainkan Jordan Henderson di barisan tengah dan Moussa Dembele sebagai penyerang. Vitinho pun berpeluang masih diandalkan seperti di musim 2022/2023 lalu.

Al-Nassr mencatatkan 2 kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir kontra Al-Ettifaq. Sang lawan hanya membalas dengan 1 kemenangan dan 2 laga lain berakhir sama kuat..(*)

Prediksi Pemain Ettifaq vs Al-Nassr

Al-Ettifaq (5-4-1): Paulo Victor; A. S. Mohammed, Jack Hendry, M. Tisserand, M. A. Dawsari, A. Khateeb; Robin Quaison, Hamed Al-Ghamdi, Faisal Al-Ghamdi, Vitinho; Moussa Dembele. Pelatih: Steven Gerrard.

Al-Nassr (4-2-3-1): Nawaf Al-Aqidi; Sultan Al-Ghannam, Ali Al-Oujami, Abdulelah Al-Amri, Alex Telle; Seko Fofana, Abdullah Alkhaibari; Anderson Talisca, Marcelo Brozović, Sadio Mane; Cristiano Ronaldo. Pelatih: Luis Castro.

Prediksi Skor Al-Ettifaq vs Al-Nassr :1-3

editor : wahyudi
sumber : footballpredictions