Prediksi Ulsan vs Johor Darul, 24 Oktober 2023

oleh -23.579 views
Prediksi Ulsan vs Johor Darul

MEDIAREALITAS – Prediksi Ulsan vs Johor Darul, Prediksi Ulsan Hyundai vs Johor Darul Ta’zim (JDT) dalam jadwal AFC Champions League (ACL) 2023-2024 matchday 3 Grup I, dari sisi skor head to head (H2H).

Live streaming Ulsan Hyundai vs JDT dari Ulsan Munsu Football Stadium, Korea Selatan (Korsel), bisa ditonton lewat tayangan live Vision+ (Soccer Channel). Pertandingan diagendakan pada Selasa, 24 Oktober 2023, pukul 17.00 WIB.

Laga Ulsan vs JDT berpeluang memetakan persaingan papan tengah Grup I Liga Champion Asia 2023-2024. Pasalnya saat ini baik Ulsan maupun JDT sama-sama mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan awal.

Ulsan dan JDT sama-sama mendulang poin penuh atas BG Pathum United (Thailand), serta kalah dari Kawasaki Frontale (Jepang). Kini kedua tim bersaing untuk memperebutkan posisi runner-up.

Melakoni laga home pada matchday 3 tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Ulsan. Namun di sisi lain, laga ini juga bisa menjadi menjadi beban bagi tuan rumah yang diwajibkan menang. Lalu pada matchday 4, giliran Ulsan yang bakal bertandang ke Johor Bahru, Malaysia.

Ulsan menghadapi jadwal Liga Champion Asia 2023-2024 pekan ini berbekal tren performa yang kurang maksimal. Ulsan terhitung tak pernah menang dalam 4 laga terakhir baik di ACL maupun K League 1, yakni dengan torehan 2 imbang dan 2 kalah.

BACA JUGA :   Prediksi Hansa Rostock vs Magdeburg, 21 April 2024

Lebih buruknya lagi, Ulsan sama sekali gagal mencetak gol dalam 4 laga tersebut. Ulsan bermain imbang tanpa gol melawan Pohang Steelers dan Incheon United, kemudian kalah 0-1 dari Kawasaki Frontale dan Gwangju FC.

Terakhir kali Ulsan mencetak gol terjadi pada akhir September lalu, ketika menang 2-3 dalam laga tandang kontra Suwon FC di kompetisi domestik.

Tren tersebut berbanding terbalik dengan JDT. Skuad asuhan Esteban Solari terbilang sangat tajam dalam 4 laga terakhir, dengan selalu melesakkan 4 gol tiap pertandingan.

JDT menang 4-0 atas PDRM di Liga Malaysia, lalu unggul 2-4 di markas BG Pathum United dalam ajang Liga Champion Asia. Kemudian 2 laga lain berakhir 4-1 di Piala Malaysia, yakni atas Negeri Sembilan dan Perak.

Terakhir kali JDT gagal mencetak gol terjadi pada laga pembuka grup ACL, yakni kalah 0-1 ketika menjamu Kawasaki Frontale.

Tren ini jelas menjadi kewaspadaan tersendiri bagi tuan rumah Ulsan, terutama pada 15 menit awal babak kedua dan 15 menit akhir babak kedua. Statistik memperlihatkan bahwa JDT paling sering melesakkan gol pada menit tersebut.

Pelatih Esteban Solari membawa para pemain terbaik ke Ulsan, termasuk Jordi Amat yang sudah pulih dari cedera. Sebelum ini Amat absen membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akibat cedera tersebut.

BACA JUGA :   Prediksi Reggiana vs Cosenza, 20 April 2024

Kubu Ulsan banyak berharap kepada para pemain asing mereka. Deretan nama seperti Ataru Esaka, Valeri Qazaishvili, dan Martin Ádám, bisa menjadi andalan. Tak hanya itu, tuan rumah juga dapat bertumpu kepada para bintang lokal, seperti Kim Young-gwon dan Kim Tae-hwan.

Musim lalu Ulsan dan JDT juga berada dalam grup yang sama di ACL. Ketika itu JDT berhasil mengalahkan Ulsan baik kandang maupun tandang. Di laga tandang JDT menang 1-2, kemudian ketika laga home juga unggul 2-1..(*)

Prediksi Susunan Pemain  Ulsan vs Johor Darul

Ulsan Hyundai (4-3-3): Jo Hyeon-woo; Kim Tae-hwan, Kim Kee-hee, Kim Young-gwon, Gustav Ludwigson; Lee Kyu-seong, Lee Dong-gyeong, Kim Min-hyeok; Ataru Esaka, Valeri Qazaishvili, Martin Ádám. Pelatih: Hong Myung-bo

Johor Darul Ta’zim (4-3-3): Syihan Hazmi; Matthew Davies, Jordi Amat, Shane Lowry, La’Vere Corbin-Ong; Afiq Fazail, Hong Wan, Juan Muñiz; Arif Aiman, Heberty, Bérgson. Pelatih: Esteban Solari

Prediksi Skor Ulsan vs Johor Darul:  2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions