Prediksi Roma vs Real Betis, Liga Eropa 7 Oktober 2022

oleh -151.579 views
Roma vs Real Betis

REALITAS – Prediksi Roma vs Real Betis, Dua favorit untuk pertandingan supremasi Grup C di Stadio Olimpico pada hari Jumat dinihari, saat Roma dan Real Betis melanjutkan kampanye Liga Europa mereka.

Dengan rekor sempurna sejauh ini, tim tamu tiba di Kota Abadi memimpin tuan rumah mereka dengan tiga poin di klasemen, sementara keduanya bernasib baik di dalam negeri.

Dikalahkan pada hari pembukaan babak penyisihan grup Liga Europa, Roma kalah dari juara Bulgaria Ludogorets pada awal September, tetapi kemudian bangkit kembali dengan kemenangan atas HJK Helsinki terakhir kali.

Dibantu oleh kapten tim Finlandia Miro Tenho yang menerima kartu merah setelah pertandingan baru berjalan 14 menit, pasukan Jose Mourinho menyapu bersih lawan mereka – melepaskan 29 tembakan ke gawang dalam kemenangan kandang 3-0 yang nyaman.

Roma melangkah jauh di Liga Konferensi Eropa perdana musim lalu dan mengangkat trofi di Tirana, dan sebagai tim yang ambisius sangat ingin meniru prestasi itu di turnamen tingkat kedua Eropa. Nasib mereka, bagaimanapun, sangat bergantung pada peristiwa selama beberapa hari ke depan.

Ditetapkan untuk bertemu Real Betis dua kali dalam waktu singkat, dengan pertandingan kembali di Seville dijadwalkan seminggu setelah pertemuan Jumat dinihari di Olimpico, Giallorossi tidak boleh tergelincir – terutama karena Ludogorets mungkin mengambil poin maksimal dari sundulan ganda mereka dengan HJK.

Sekarang menjamu rekan-rekan Spanyol mereka untuk pertama kalinya dalam pertandingan kompetitif, Roma tidak terkalahkan sepanjang 20 pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa; menang 14 kali dalam prosesnya.

Meskipun mereka benar-benar mengalami kemunduran yang jarang terjadi di tanah Romawi terakhir kali mereka menjadi tuan rumah di Serie A – kalah 1-0 dari Atalanta – Mourinho kemudian memimpin timnya meraih kemenangan tandang yang semakin langka atas sesama pesaing enam besar.

BACA JUGA :  Prediksi Dynamo Kiev vs Partizan Belgrade, 24 Juli 2024

Menang melawan klub lamanya Inter di San Siro pada akhir pekan – sambil menonton dari bus klub karena skorsing touchline – akan menegaskan kembali bahwa Roma sedang menuju ke arah yang benar di bawah kepemimpinannya dan juga meningkatkan moral di kamp.

Sementara gol dari Paulo Dybala yang tak tertahankan dan andalan bertahan Chris Smalling memberi Roma tiga poin pada hari Sabtu, kurang dari 24 jam kemudian, Real Betis dikalahkan untuk kedua kalinya musim ini.

Setelah mantan bek Lazio Luiz Felipe dipecat di awal pertandingan – ketika mereka sudah tertinggal satu gol – Los Verdiblancos menyerah pada Celta Vigo; meninggalkan mereka keempat di La Liga.

Meskipun demikian, mereka telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan mereka dalam kampanye 2022-23 hingga saat ini, dengan satu-satunya kekalahan lainnya datang dari juara bertahan Real Madrid – mantan klub pelatih veteran mereka Manuel Pellegrini.

Setelah mengalahkan HJK di pertandingan Liga Europa pertama mereka, Betis didorong lebih dekat oleh Ludogorets terakhir kali; akhirnya menang 3-2 di Benito Villamarin. Oleh karena itu mereka duduk di puncak Grup C, dan dapat memberikan cengkeraman pada kepemimpinannya jika mereka keluar sebagai yang teratas dalam pergumulan mereka dengan Roma.

Mengangkat Copa Del Rey pada bulan April membawa faktor perasaan senang yang serupa dengan yang dinikmati oleh lawan mereka yang memenangkan Liga Konferensi, dan karena kedua belah pihak melanjutkan pencarian mereka untuk lebih banyak trofi, duel yang menarik akan diperjuangkan dalam beberapa hari mendatang.

Ditetapkan untuk menjamu Lecce di akhir pekan, Roma akan sekali lagi menyegarkan starting XI mereka pada hari Jumat dinihari, karena mereka terus berjuang di dua lini.

BACA JUGA :  Prediksi UE Santa Coloma vs Midtjylland, 24 Juli 2024

Rui Patricio harus menyingkir untuk menggantikan kiper piala Mile Svilar, sementara Andrea Belotti mungkin menjadi starter setelah mencetak gol pertamanya di Liga Europa melawan HJK terakhir kali di Grup C.

Setelah berjuang melalui bentrokan dengan Inter, kapten Lorenzo Pellegrini kemungkinan akan absen karena masalah otot yang sedang berlangsung, dan pasangan Belanda Georginio Wijnaldum dan Rick Karsdorp tetap absen jangka panjang. Namun, Marash Kumbulla dan Stephan El Shaarawy kembali dimainkan Jose Mourinho pada hari Sabtu, dan keduanya kemungkinan akan terlibat setelah diasingkan ke bangku cadangan di Milan.

Sementara pemain depan Betis Juanmi absen sampai Piala Dunia karena cedera pergelangan kaki, pencipta utama Nabil Fekir sekarang bisa kembali ke tim inti setelah sempat absen.

Setelah melakukan comeback sebagai pemain pengganti di Vigo, gelandang Prancis itu mungkin siap untuk mendukung striker tunggal Borja Iglesias, yang telah mencetak enam gol La Liga sejauh musim ini. Willian Jose adalah opsi alternatif yang dipertimbangkan Manuel Pellegrini di lini depan, setelah mencetak dua gol di Liga Europa.

Kapten Joaquin yang berusia empat puluh satu tahun siap untuk dipilih di sayap, saat ia mendekati satu abad penampilan karir di kompetisi Eropa – ia saat ini memiliki empat pertandingan singkat.(*)

Prediksi Pemain Roma vs Real Betis

Rennes : Mandanda; Meling, Theate, Assignon, Wooh; Terrier, Tait, Majer, Bourigeaud; Doku, Gouiri

Dynamo Kiev: Boyko; Vivcharenko, Zabarnyi, Syrota, Dubinchak; Tsyhankov, Sydorchuk, Shepelyev, Karavayev; Buyalskyi, Vanat

Prediksi Skor Roma vs Real Betis: 2-1

editor : wahyudi
sumber : Berbagai sumber