Lapas Baa Berpesan Untuk WBP Terus Mengasah Keterampilan

oleh -89.579 views
oleh
Lapas Baa Berpesan Untuk WBP Terus Mengasah Keterampilan
Lapas Baa Berpesan Untuk WBP Terus Mengasah Keterampilan

Rote Ndao | Realitas – Lapas Kelas III Baa terus berkomitmen untuk melaksanakan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basic), salah satunya melalui pembinaan kepada WBP dengan menggelar Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Las Listrik bersertifikat bagi Narapidana.

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Las Listrik bagi Narapidana Tahun 2022 pada Lapas Kelas III Baa telah berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 13 April 2022 s/d 25 April 2022.

Mengakhiri Kegiatan Pelatihan, bertempat di Aula Lapas Kelas III Baa pada pukul 09.30 WITA dilaksanakan Penutupan Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Las Listrik bagi Narapidana, Selasa (26/04/22).

Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia Penyelenggara Kegiatan, Anwar Oli dan dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao.

Setelah itu dilaksanakan Penyerahan Sertifikat Pelatihan yang dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Lapas Kelas III Baa sekaligus menutup dengan resmi kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Las Listrik bagi Narapidana Tahun 2022.

BACA JUGA :   Kasus Pengeroyokan, Wapres USK Tempuh Jalur Hukum: Rektor Terkesan Bungkam

Dalam sambutanya, Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao, Jost E Pandie mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas III Baa dimana telah membantu Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao dalam mengembangkan keterampilan.

“Kami berharap kerjasama antara Lapas Kelas III Baa dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao yang telah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut kedepannya,” ucap Jost E Pandie.

Kepada Peserta Pelatihan, Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao mengharapkan agar ketrampilan yang telah dipelajari dapat berguna ketika kembali ke masyarakat.

BACA JUGA :   Kasus Pengeroyokan, Wapres USK Tempuh Jalur Hukum: Rektor Terkesan Bungkam

“Kami mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas III Baa kepada saudara sekalian melalui pelatihan ini dapat menjadi bekal setelah keluar dari Lapas sehingga dapat membantu dalam pemulihan ekonomi keluarga,” pesan Jost E Pandie.

Menutup Kegiatan Pelatihan, Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko berterimakasih kepada Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao, Instruktur dan Panitia Penyelenggara atas dukungan dan kerjasama yang baik hingga terlaksananya kegiatan pelatihan di Lapas Kelas III Baa.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Kepala Lapas Kelas III Baa berpesan untuk terus mengasah keterampilan selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas III Baa.

“Setelah mendapat sertifikat tidak berarti pembinaan keterampilan selesai, namun tetap akan terus berjalan untuk tetap mengasah keterampilan dan keahlian,” ucap Daniel Saekoko. (*)