Kalapas Baa, Rote Ndao Ikuti Syukuran Menuju 58 Tahun Pemasyarakatan

oleh -93.579 views
oleh
Kalapas Baa, Rote Ndao Ikuti Syukuran Menuju 58 Tahun Pemasyarakatan
Kalapas Baa, Rote Ndao Ikuti Syukuran Menuju 58 Tahun Pemasyarakatan

Rote Ndao | Realitas – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Baa mengikuti kegiatan Syukuran Menuju 58 Tahun Pemasyarakatan secara virtual, Selasa (26/04/22).

Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko, dan para pejabat struktural serta jajaran dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Kegiatan Syukuran merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yang mengambil tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju” yang diharapkan dapat meningkatkan komitmen jajaran pemasyarakatan dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S P Silitonga mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang menempatkan komitmen Pemasyarakatan sebagai bagian dari masyarakat secara utuh yang melibatkan Pegawai dan Masyarakat.

” Capaian Pemasyarakatan tidak terlepas dari bantuan, dukungan kerja sama yang baik dari masyarakat, stakholder dan mitra Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.” Tegas Reynhard S P Silitonga.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan Tugas Pemasyarakatan.

” Saya percaya bahwa partisipasi dan dukungan yang telah dan akan diberikan, akan sangat bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi kita semua.” ucap Reynhard S P Silitonga.

Menutup laporan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa serta berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa diberikan perlindungan dan petunjuk bagi kita dari Tuhan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada UPT dan Pemenang Lomba oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S P Silitonga dan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Stakeholder Kementerian Hukum dan HAM serta Pendatanganan Prasasti Peresmian Pembangunan Gedung Kantor/UPT secara Digital oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Mengawali sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly memberikan apresiasi dan selamat kepada UPT Pemasyarakatan yang telah memperoleh penghargaan.

” Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami dari kementerian Hukum dan HAM, semoga hubungan yang telah terjalanin dengan baik dapat terus ditingkatkan karena kami tidak dapat bekerja sendiri.” Ucap Yasonna H Laoly

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly juga mengajak semua pihak untuk dapat bekerjasama dalam memberikan program pembinaan dan keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga hasil produk dari para Warga Binaan dapat dipasarkan dengan baik.

Menutup sambutannya, Menteri Hukum dan HAM mengingatkan seluruh ASN bahwa sebagai petugas pemasyarakatan kita diberikan amanah dari negara untuk membentuk warga binaan menjadi manusia produktif sesuai talenta masing-masing.

” Semoga dibawah naugan Panji Pemasyarakatan kita dapat bekerja dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen dan integritas bagi pemajuan sistem pemasyarakatan.” Tutup Yasonna H Laoly

Pada kesempatan Syukuran juga dilaksanakan Launching Buku “Sesepuh Pemasyarakatan Berbagi” secara digital dan lanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada Perwakilan Penulis oleh Menteri Hukum dan HAM dan di tutup dengan Tausiyah dan Doa oleh Ust. Das’ad Latief. (*)