KKI Karate Do Rote Ndao Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

oleh -99.579 views
oleh
KKI Karate Do Rote Ndao Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Rote Ndao | Realitas – KKI Kabupaten Rote Ndao Provinsi NTT, Gelar Ujian Kenaikan Sabuk dan Tingkat kenaikan sabuk Kushin Ryu M. Karate – Do Indonesia (KKI) Pengcab.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Futsal SD Katolik Cristoforus ba’a pada hari Senin (25/04/2022).

Pembukaan kegiatan dihadiri Ketua Umum KKI Kabupaten Rote Ndao, Pius Mali, S.IP beserta pengurus dan para Sempai/Pelatih Panitia Pelaksana dan puluhan peserta ujian.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Ronald J.N. Messakh, mengatakan bahwa peserta ujian berjumlah 46 orang yang berasal dari 3 Ranting/Dojo yang berada di Kecamatan Lobalain dan Kecamatan Rote Barat Laut Kabupaten Rote Ndao.

‘Ujian ini merupakan ujian yang tertunda dikarenakan adanya Pandemi Covid’19 Kata Ronald.

Ketua Umum KKI, Kabupaten Rote Ndao  Pius Mali, S.IP dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap ke depan KKI bisa maju berkembang di Kabupaten Rote Ndao.

”Mewakili seluruh pengurus KKI, kita sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini.

Mudah-mudahan dengan keberadaan KKI Kabupaten Rote Ndao ke depan bisa lebih berkembang dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Rote Ndao, serta yang paling penting dapat mempererat persaudaraan dalam keluarga besar KKI di daerah ini,” tutur Pius Mali.

Ditambahkannya, pada bulan Juni mendatang KKI Provinsi NTT akan melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda), maka pesan saya kepada peserta ujian untuk serius mengikuti ujian tersebut, dan terus giat berlatih agar nanti bisa menjadi atlit berprestasi mewakili Kabupaten Rote Ndao di tingkat daerah bahkan diharapkan sampai ke tingkat nasional.

Usai menyampaikan sambutan, Pius Mali, S.IP selaku Ketua Umum langsung membuka secara resmi ujian kenaikan sabuk/tingkat.

Putra Henuk, mengaku berterima kasih kepada para pelatih yang telah membina dan mengajarkan disiplin baik waktu dan berlatih, setelah  mengikuti Ujian kenaikan tingkat.ternyata menyenangkan,baik untuk  kebugaran tubuh, dan melatih mental spiritual.

Patut diakui selama ini kadang tidak rutin digelar latihan, akibat pendemi, namun kini pendemi telah berangsur pulih dan kami akan rutin latihan, dengan demikian akan menjadi bekal untuk mengapai masa depan kami kata Geri. (*)