Dukung Pelaku UMKM, Lapas Baa Berikan Bantuan Etalase Jualan

oleh -127.579 views
Dukung Pelaku UMKM, Lapas Baa Berikan Bantuan Etalase Jualan

Rote Ndao | Realitas – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Baa sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana D. Jone, menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya Pemasyarakatan Peduli UMKM dengan memberikan bantuan Etalase Jualan kepada Pelaku Usaha di sekitar Lapas Kelas III Baa, Kamis (21/04/22).

Kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas III Baa merupakan bentuk dukungan terhadap Pelaku UMKM sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko memberikan bantuan dan diterima secara langsung oleh Penerima Bantuan, Meryance Lodoh pada pukul 12.00 WITA dengan mengambil tempat di rumah yang juga sekaligus merupakan tempat usaha.

“Pemberian Etalase Jualan kepada masyarakat Pelaku UMKM merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Kementerian Hukum dan HAM, Khususnya Dirjen Pemasyarakatan kepada Pelaku Usaha. Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat,” tegas Daniel Saekoko.

Meryance Lodoh merupakan Pelaku Usaha yang kesehariannya menjajakan barang dagangan langsung di depan rumah yang terletak di depan Jalan Raya Lekunik, Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain Rote Ndao.

Barang dagangan berupa kue, jagung dan keripik langsung di letakkan seadanya di atas meja. Ia berjualan setiap harinya pada pagi dan sore. Pelaku Usaha Penerima Bantuan sebelumnya telah disurvey oleh Petugas Lapas Kelas III Baa dan memenuhi syarat dalam pemberian Bantuan UMKM.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM, Dirjen Pemasyarakatan yang telah memberikan bantuan kepada saya melalui Lapas Baa.

Bantuan ini sangat berarti dalam membantu perekonomian keluarga saya dan saya akan pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Meryance.

Turut mendampingi Kepala Lapas Kelas III Baa dalam kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM, Kasubsi Kamtib, Aleksander, P I Mooy, Kaur TU, Marlintje M Ndaomanu, Kasubsi AO, Guspry Huma Kota serta jajaran staf Lapas Kelas III Baa dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Reporter : Dance henukh