Hasil Liga Inggris Burnley vs Everton 3-2

oleh -83.579 views
Hasil Liga Inggris Burnley vs Everton

REALITAS – Hasil Liga Inggris Burnley vs Everton 3-2, Everton besutan Frank Lampard kembali menelan hasil buruk di kompetisi teratas Liga Inggris, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Everton bertamu ke kandang Burnley untuk melakoni laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022.

Adapun, duel Burnley vs Everton kali ini digelar di Stadion Turf Moor.

The Toffees, julukan Everton, yang cuma bisa mengemas satu kemenangan dalam enam laga terakhir di Premier League kembali menelan hasil minor.

Pekan lalu, Everton takluk 1-2 dari tuan rumah West Ham United. Kini, pasukan Frank Lampard kalah 2-3 di kandang Burnley.

Burnley membuka skor pada menit ke-12 lewat gol Michael Collins.

Sebelum jeda, Everton sejatinya bisa membalikkan keadaan melalui sepasang gol Richarlison via tendangan penalti, masing-masing pada menit ke-18 dan 41.

Namun, petaka hadir bagi The Toffees pada babak kedua. Tuan rumah Burnley mampu mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan.

Jay Rodriguez membawa Burnley menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-57.

Lima menit sebelum waktu normal selesai, tepatnya pada menit ke-85, Maxwel Cornet mencetak gol penentu kemenangan kubu tuan rumah.

Skor akhir, Burnley menang 3-2 atas Everton.

Hasil Liga Inggris ini membuat Everton mendekati zona merah. Usai ditekuk Burnley, anak asuh Frank Lampard kini menempati peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris dengan nilai 25 dari 29 pertandingan. (*)

Sumber: kompas