Prediksi Aston Villa vs Chelsea, 28 April 2024

oleh -13.579 views
Prediksi Aston Villa vs Chelsea

MEDIAREALITAS – Prediksi Aston Villa vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Dibalik hasil yang kontras pada pertandingan Liga Premier putaran sebelumnya, Aston Villa dan Chelsea kembali bertemu di Villa Park pada Sabtu malam.

Sementara Lions bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Bournemouth 3-1 akhir pekan lalu, The Blues berada di pihak yang salah dengan skor 5-0 di tangan rival Londonnya Arsenal pada hari Selasa.

Sejak kalah 4-1 dari Manchester City pada awal April, Aston Villa telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk menempatkan diri mereka di posisi terdepan untuk mengamankan finis empat besar pertama mereka sejak 1995-96.

The Lions terpaksa bermain imbang 3-3 dengan Brentford beberapa minggu lalu, tetapi mereka telah mengalahkan Arsenal dan Bournemouth, dengan gol dari Morgan Rogers, Moussa Diaby dan Leon Bailey mengamankan kemenangan comeback – yang ke-20 musim ini. – sambil menikmati Ceri di Villa Park akhir pekan lalu.

Unai Emery, yang memperpanjang kontraknya sebagai manajer Villa hingga 2027 pada hari Selasa, memiliki empat pertandingan tersisa untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk tim West Midlands, yang duduk di urutan keempat dalam tabel dan dapat unggul sembilan poin dari tim urutan kelima Tottenham Hotspur dengan menang atas Chelsea, meskipun Spurs masih memiliki tiga pertandingan tersisa, dimulai dengan derby London Utara pada hari Minggu.

Aston Villa pasti akan menatap semifinal Liga Konferensi Europa melawan Olympiakos minggu depan, tetapi mereka harus terlebih dahulu mengalihkan fokus mereka ke pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan Chelsea dan akan berusaha untuk menyelesaikan gelar ganda liga pertama mereka atas The Blues sejak 1989- 90, setelah menang 1-0 pada pertandingan sebelumnya di Stamford Bridge pada September tahun lalu.

Hanya tiga tim teratas Liga Premier saat ini yang mengumpulkan poin kandang lebih banyak pada tahap musim ini daripada Aston Villa (38), yang juga memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Villa Park di semua kompetisi, namun pasukan Emery dikalahkan. terakhir kali mereka menjamu Chelsea, kalah 3-1 dalam pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA pada bulan Februari.

Setelah mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan yang menjanjikan di semua kompetisi, termasuk kemenangan kandang 6-0 atas Everton, Chelsea kembali terpuruk, dengan kekalahan 1-0 dari Manchester City di semifinal Piala FA. final diikuti hanya tiga hari kemudian dengan kekalahan telak lima gol oleh Arsenal di Liga Premier.

BACA JUGA :   Prediksi Serbia vs Inggris, 17 Juni 2024

Leandro Trossard mencetak gol pembuka untuk The Gunners, sebelum Kai Havertz menghantui mantan klubnya dengan dua gol di babak kedua, dan Ben White juga mencetak dua gol untuk mengutuk Chelsea, yang sekali lagi boros di depan gawang, ke liga ke-11 mereka. kekalahan musim ini.

Di tengah laporan yang mengklaim petinggi Chelsea belum memutuskan apakah Mauricio Pochettino akan tetap memimpin klub musim depan, pelatih asal Argentina itu berada di bawah tekanan untuk menghadirkan sepakbola Eropa bagi tim London Barat, yang berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dan tertinggal tiga poin. tujuh besar, sementara mereka terpaut enam poin dari Manchester United di tempat keenam.

Chelsea memiliki setidaknya satu pertandingan tersisa dari ketiga tim di atas mereka, dan mereka akan menikmati lawatan ke Villa Park pada hari Sabtu di mana mereka telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League dengan Villa, mencetak 20 gol di pertandingan tersebut. proses.

Meski begitu, The Blues hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan liga terakhir mereka di luar London, kalah lima kali dan seri dua kali, dan kalah dalam dua pertemuan liga terakhir mereka dengan Villa; Chelsea belum pernah kalah berturut-turut lagi melawan Lions sejak empat pertandingan berturut-turut antara tahun 1978 dan 1984.

Aston Villa masih harus tampil tanpa Boubacar Kamara, Emiliano Buendia, Tyrone Mings (semua lutut), Jacob Ramsey (kaki) dan Alex Moreno (betis) karena cedera, sementara Nicolo Zaniolo (ketukan) akan dinilai jelang kickoff.

Gelandang bintang Douglas Luiz tersedia untuk kembali dari skorsing dan diperkirakan akan segera dipanggil kembali ke lineup awal, berpotensi bekerja sama dengan John McGinn dan Youri Tielemans di lini tengah, yang akan membuat Rogers, Diaby atau Bailey memberi jalan.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Honduras, 17 Juni 2024

Ollie Watkins, yang telah mencetak 19 gol di Premier League dan mencetak gol kemenangan pada pertandingan liga sebelumnya di Stamford Bridge, akan memimpin lini depan, sementara Emery akan mempertimbangkan apakah akan memanggil kembali Diego Carlos atau Clement Lenglet di lini pertahanan – keduanya adalah pemain dimulai melawan The Blues di Piala FA dua bulan lalu.

Adapun Chelsea, mereka telah mengonfirmasi bahwa Enzo Fernandez telah menjalani operasi pangkal paha dan akan melewatkan sisa musim ini, bergabung dengan Malo Gusto, Ben Chilwell, Wesley Fofana (semua lutut) Romeo Lavia (paha), Reece James, Christopher Nkunku dan Lesley Ugochukwu (semua hamstring) di pinggir lapangan.

Levi Colwill masih diragukan tampil karena cedera jari kaki, sementara Cole Palmer dan Robert Sanchez harus fit untuk kembali ke skuad matchday setelah absen dalam kekalahan di Arsenal karena sakit. Pencetak gol terbanyak Palmer, yang telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, telah berlatih minggu ini dan akan dipertimbangkan untuk bermain sebagai pemain nomor 10 atau di sayap kanan.

Absennya Fernandez dapat memberikan peluang bagi Carney Chukwuemeka untuk memulai dengan formasi tiga gelandang bersama Moises Caicedo dan Conor Gallagher, sementara Alfie Gilchrist yang berusia 20 tahun bersaing untuk mempertahankan tempatnya di bek kanan setelah memulai Premier pertamanya. Pertandingan liga pada hari Selasa.

Kesulitan Chelsea dalam mencetak gol terlihat jelas dalam beberapa pertandingan terakhir, namun kembalinya pencetak gol terbanyak Palmer akan menjadi dorongan besar bagi The Blues melawan tim Villa yang hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 11 pertandingan liga terakhir mereka.

Mengingat hal tersebut dan juga tiga pertemuan sebelumnya antara kedua klub musim ini, sebuah pertandingan yang penuh pertarungan sengit namun menghibur mungkin akan terjadi, yang mungkin akan menghasilkan pembagian poin.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Aston Villa vs Chelsea

Aston Villa : Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Bailey, Luiz, Tielemans, McGinn; Rogers; Watkins

Chelsea : Petrovic; Disasi, Chalobah, Silva, Cucurella; Caicedo, Gallagher; Madueke, Palmer, Sterling; Jackson

Prediksi Skor Aston Villa vs Chelsea: 2-1