Prediksi Chelsea vs Southampton, Liga Inggris 18 Februari 2023

oleh -77.579 views
oleh
Chelsea vs Southampton, Liga Inggris

REALITAS – Prediksi Chelsea vs Southampton, Dua tim Liga Premier yang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya akan bertarung di Stamford Bridge pada hari Sabtu saat Chelsea menjamu Southampton yang tidak memiliki manajer.

Sementara The Blues hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan mereka di semua kompetisi sejak pergantian tahun, The Saints telah kalah sembilan dari 10 pertandingan liga terakhir mereka.

Meskipun pelatih kepala Graham Potter tampaknya mendapat dukungan dari petinggi Chelsea, rentetan tiga kemenangan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menjadi perhatian utama.

Setelah bermain imbang tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan Liverpool, Fulham dan West Ham United, The Blues menderita kekalahan telak 1-0 melawan Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu, dengan Karim Adeyemi mencetak gol yang menakjubkan. gol tunggal pada menit ke-63.

Sekali lagi, Chelsea tidak memiliki keunggulan di sepertiga akhir dan meskipun menghabiskan lebih dari £ 600 juta untuk rekrutan baru di dua jendela transfer terakhir, kegagalan untuk mendatangkan nomor sembilan kembali menghantui mereka. Memang, tim London Barat hanya mencetak gol dalam lima dari 14 pertandingan terakhir mereka di semua turnamen, sementara mereka hanya mencetak 23 gol dalam 22 pertandingan Liga Premier musim ini.

Untuk sesaat menempatkan eksploitasi Liga Champions ke satu sisi, Potter dan rekannya menuju pertandingan Liga Premier hari Sabtu duduk di urutan ke-10 dalam tabel – posisi terendah mereka pada tahap musim papan atas ini selama tujuh tahun – dan 10 poin di belakang Newcastle United di urutan keempat.

Chelsea tidak mampu kehilangan poin lagi jika mereka ingin mempertahankan harapan tipis mereka untuk mengamankan posisi empat besar, meskipun mengklaim poin maksimum melawan Southampton bisa menjadi tantangan karena mereka gagal memenangkan tiga dari empat pertemuan liga terakhir mereka dengan para Orang Suci di Stamford Bridge.

Setelah hanya tiga bulan bertugas – salah satunya selama jeda Piala Dunia – Nathan Jones dibebaskan dari tugasnya sebagai bos Southampton Minggu lalu, kurang dari 24 jam setelah The Saints kalah 2-1 di kandang dari 10 pemain Wolverhampton Wanderers.

BACA JUGA :   Prediksi Al Nassr vs Al Feiha, 19 April 2024

Southampton tampaknya berada di jalur untuk mengklaim tiga poin berharga menjelang 20 menit terakhir, memimpin 1-0 berkat gol babak pertama dari Carlos Alcaraz, tetapi gol bunuh diri dari Jan Bednarek dan gol kemenangan pada menit ke-87 dari pemain Wolves Joao Gomes membalikkan keadaan untuk mengutuk The Saints atas kekalahan liga ke-15 mereka musim ini.

Jones meninggalkan Southampton setelah kalah sembilan dari 14 pertandingannya sebagai pelatih, meninggalkan mereka di dasar klasemen dan terpaut empat poin dari keselamatan, dan pencarian penggantinya berlanjut setelah pembicaraan dengan mantan pelatih kepala Leeds United Jesse Marsch gagal awal pekan ini. .

Sementara itu, Ruben Selles telah ditempatkan sebagai penanggung jawab sementara tim utama untuk perjalanan akhir pekan ini ke Stamford Bridge dan pemain berusia 39 tahun itu berharap timnya dapat mengulangi performa tersebut dalam pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea awal musim ini.

Memang, kemenangan kedua dari empat kemenangan Southampton di Liga Premier musim ini terjadi saat melawan Chelsea pada bulan Agustus ketika gol dari Romeo Lavia dan Adam Armstrong memastikan kemenangan 2-1 di St Mary’s, dan The Saints akan melengkapi kemenangan ganda liga pertama mereka atas The Blues. sejak kampanye 1987-88 jika mereka keluar sebagai pemenang lagi pada hari Sabtu.

BACA JUGA :   Prediksi Athletic Bilbao vs Granada, 20 April 2024

Chelsea masih harus bertahan tanpa cedera kuartet N’Golo Kante (paha), Christian Pulisic (lutut), Armando Broja (lutut) dan Edouard Mendy (jari), sementara Raheem Sterling (lutut) dan Ben Chilwell (knock) keduanya diragukan. .

Mateo Kovacic, Wesley Fofana, dan Denis Zakaria semuanya telah pulih dari cedera untuk tampil dalam skuat matchday melawan Dortmund dan ketiganya akan bertanding melawan Southampton.

Benoit Badiashile, Noni Madueke, Pierre-Emerick Aubameyang dan David Datro Fofana, yang semuanya tidak memenuhi syarat pada pertengahan pekan setelah dikeluarkan dari skuad Liga Champions, semuanya tersedia untuk seleksi pada hari Sabtu, dengan mantan diharapkan untuk menggantikan Kalidou Koulibaly di pusat- kembali.

Madueke, sementara itu, bisa memulai di sayap kanan dengan mengorbankan Hakim Ziyech, bergabung dengan Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Kai Havertz dalam serangan.

Adapun Southampton, Valentino Livramento (lutut), Alex McCarthy (pergelangan kaki) dan Juan Larios (hamstring) semuanya tetap absen, tetapi Kyle Walker-Peters dapat kembali ke tim utama setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera hamstring.

Mislav Orsic, Duje Caleta-Car, Mohamed Elyounoussi, Ibrahima Diallo dan Armel Bella-Kotchap semuanya akan berharap untuk kembali akhir pekan ini setelah dikeluarkan dari skuad hari pertandingan melawan Wolves karena alasan taktis.

Ainsley Maitland-Niles secara mengejutkan digunakan di tiga bek akhir pekan lalu, tetapi Caleta-Car, Bella-Kotchap atau Lyanco kemungkinan akan menggantikan pemain pinjaman Arsenal, sementara Bednarek dan Mohammed Salisu ditetapkan untuk mempertahankan tempat mereka di XI pertama.(red)

Prediksi Pemain Chelsea vs Southampton

Chelsea : Arrizabalaga; James, Thiago Silva, Badiashile, Cucurella; Loftus-Cheek, Fernandez; Madueke, Felix, Mudryk; Havertz

Southampton : Bazunu; Caleta-Car, Bednarek, Salisu; Walker-Peters, Lavia, Ward-Prowse, Alcaraz, Perraud; Sulemana, Adams

Prediksi Skor Chelsea vs Southampton: 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole