Kelurahan Serua Indah Gelar Bazar UMKM

oleh -154.579 views
oleh
Kelurahan Serua Indah Gelar Bazar UMKM
Mega Romala, S.Kom. Lurah Serua Indah

Tangsel | Realitas – Bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan diadakannya kegiatan Bazar UMKM, Selasa, (06/12/2022).

Kegiatan tersebut mengundang Antusias warga untuk membeli produk produk dari hasil tangan kreatif UMKM ” Seruni”, yang ada di Kelurahan Serua Indah.

Lurah Serua Indah, Mega Romala, S.Kom. mengatakan ” bahwa kegiatan ini yang mengadakan dari Dinas Disperindag, cuma kita hanya ketempatan saja, ” Ujarnya.

BACA JUGA :   Pemuda Anti Korupsi Desak Kejati Usut Dugaan Suap Pengadaan Alkes Di Dinkes Langsa

Lebih lanjut Lurah menjelaskan bahwa UMKM Seruni ini butuh Suport dari Pemerintah dan ini dibentuk bersama anak anak muda yang kreatif.

” Kita berharap Produk ini bisa dipasarkan keluar dari kelurahan Serua Indah atau keluar Ciputat bahkan se Indonesia, ” Harapnya.

Tidak lupa juga Lurah memberikan pelatihan berbasis Pasar Digital (PADI), yang dapat membantu mengiklankan dan mamasarkan produk produk UMKM “Seruni” serta memajukan perekonomian.

BACA JUGA :   Pemuda Anti Korupsi Desak Kejati Usut Dugaan Suap Pengadaan Alkes Di Dinkes Langsa

Selain produk minuman ada juga kuliner lain diantaranya: Mpe-mpe, Bumbu Pecel, Makanan kemasan Snack dan yang sudah dikenal banyak orang yaitu Kembang Goyang atau Ning Nong.

” Bazar ini adalah salah satu wadah yang tujuannya adalah untuk penanganan inflasi, kemudian kita memanfaatkan UMKM untuk bisa mengenalkan produk produk hasil dari Kelurahan Serua Indah, ” Tutupnya. (Agustinus)