Prediksi Celtic vs Kilmarnock, 17 Februari 2024

oleh -17.579 views
Celtic vs Kilmarnock

MEDIAREALITAS – Prediksi Celtic vs Kilmarnock, Celtic akan berusaha untuk unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Utama Skotlandia ketika mereka menjamu Kilmarnock pada hari Sabtu.

Kilmarnock, sementara itu, bisa dilompati oleh St Mirren ke posisi keempat jika mereka gagal membuat kejutan di Celtic Park.

Meskipun mengumpulkan 19 poin dari kemungkinan 21 sejak mengalahkan Livingston pada 23 Desember, Celtic melihat rival sengit mereka Rangers menyamakan poin dengan mereka di puncak klasemen pada pertengahan pekan ketika mengalahkan Ross County 3-1 di Ibrox.

Hanya selisih gol yang memisahkan kedua raksasa Glasgow di puncak setelah 25 pertandingan, yang berarti bahwa dua pertandingan tersisa melawan satu sama lain terbukti sangat penting dalam menentukan tim mana yang memenangkan gelar. Celtic bertandang ke Ibrox pada 6 April, sebelum pertemuan tak terjadwal setelah divisi tersebut dibagi menjadi dua bagian untuk lima hari pertandingan terakhir musim ini.

Sementara itu, Bhoys memiliki enam pertandingan liga yang harus dijalani, ditambah pertandingan perempat final Piala Skotlandia melawan Livingston setelah mengalahkan St Mirren akhir pekan lalu. Berbeda dengan Rangers, yang akan melanjutkan aksi Liga Europa di babak 16 besar setelah memenangkan grup, tim asuhan Brendan Rodgers tidak lagi terlibat dalam kompetisi Eropa mana pun setelah finis di posisi terbawah grup Liga Champions.

Rodgers dan para pemainnya akan berharap untuk menggunakan potensi keuntungan itu untuk kepentingan mereka di Liga Utama Skotlandia. Kurangnya tiga poin melawan Kilmarnock pada hari Sabtu akan mewakili kekecewaan besar, terutama karena hal itu akan menambah tekanan pada Rangers, yang bertandang ke St Johnstone pada hari Minggu.

Kilmarnock, sementara itu, akan merasa bahwa mereka kembali ke puncak klasemen Liga Utama Skotlandia setelah mengalami beberapa musim yang sulit. Killie terdegradasi pada musim 2020-21 sebelum bangkit kembali sebagai juara pada upaya pertama, sementara mereka nyaris lolos dari finis di dua terbawah ketika berakhir di posisi 10 terakhir kali.

Namun, kali ini mereka berjuang untuk mendapatkan posisi kualifikasi Eropa, setelah mengumpulkan 36 poin dari 25 pertandingan untuk duduk di posisi keempat. Dengan keunggulan tujuh poin di atas Dundee yang berada di posisi keenam tetapi defisit 12 poin dari Hearts di posisi ketiga, Kilmarnock tampaknya akan melawan St Mirren untuk posisi keempat dalam performa saat ini.

Pasukan Derek McInnes juga sedang memburu kemenangan keempat Piala Skotlandia setelah mengalahkan Cove Rangers 2-0 di Rugby Park akhir pekan lalu. Gol dari Marley Watkins dan Danny Armstrong membawa Killie ke perempat final, dengan pertandingan tandang yang dapat dimenangkan melawan Aberdeen menanti mereka di awal Maret.

Jelas, mereka akan menghadapinya untuk menghindari kekalahan melawan Celtic pada hari Sabtu, tetapi mereka telah mengalahkan mereka sekali musim ini ketika menang 2-1 pada bulan Desember. McInnes dan para pemainnya berharap dapat merusak pesta itu sekali lagi.

Celtic tidak akan diperkuat Adam Montgomery selama sisa musim ini karena masalah hamstring yang serius, sementara Reo Hatate, Cameron Carter-Vickers, Greg Taylor dan James McCarthy semuanya harus absen setidaknya beberapa minggu lagi karena cedera otot mereka sendiri. .

Kyogo Furuhashi kembali ke starting XI dengan gol tandang ke St Mirren di piala terakhir kali dan harus mempertahankan tempatnya di belakang Adam Idah, dengan Rodgers kemungkinan tidak akan membuat banyak perubahan seleksi dari kemenangan itu.

Kilmarnock akan tetap tanpa Robbie Deas karena patah tulang pipi, sementara Kyle Magennis harus berpacu dengan waktu untuk kembali sebelum akhir Februari karena cedera hamstring.

McInnes membuat enam perubahan antara kemenangan 1-0 melawan Livingston di liga dan kemenangan rutin timnya melawan Cove Rangers di piala, dan dia kemungkinan akan kembali ke tim yang menyelesaikan tugasnya melawan Livingston Rabu lalu.

Celtic akan bertekad untuk mengembalikan keunggulan tiga poin mereka di depan Rangers, yang tidak bermain hingga hari Minggu, dan kami berharap mereka melakukannya dengan kemenangan kandang rutin di sini.

Kilmarnock telah menjadi salah satu paket kejutan di Skotlandia musim ini dan kecil kemungkinannya mereka akan menyerah begitu saja tanpa perlawanan, namun mereka kekurangan kualitas individu untuk membawa permainan ke tim asuhan Rodgers..(*)

Prediksi Pemain Celtic vs Kilmarnock

Celtic : Hart; Ralston, Welsh, Scales, Bernabei; Maeda, O’Riley, McGregor, Palma; Furuhashi, Idah

Kilmarnock : Dennis; Mayo, Wright, Findlay; Armstrong, Watson, Donnelly, Davies; Stewart; Vassell, Watkins

Prediksi Skor Celtic vs Kilmarnock: 2-1