Prediksi Gambia vs Pantai Gading,20 November 2023

oleh -105.579 views
oleh
Prediksi Gambia vs Pantai Gading

MEDIAREALITAS – Prediksi Gambia vs Pantai Gading, Pekan pertandingan kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia CAF akan mempertemukan Gambia dengan Pantai Gading di Stadion Nasional Benjamin Mkapa di Tanzania pada Senin sore.

Tim tamu datang ke pertandingan ini dengan berada di puncak klasemen grup setelah meraih kemenangan di pertandingan pertama mereka di kompetisi ini, sementara tim tamu berada di posisi keempat dan berharap mendapatkan poin pertama mereka di pertandingan ini.

Gambia bisa dibilang telah menampilkan tim terbaiknya dalam beberapa waktu terakhir dan memasuki kompetisi ini dengan penuh percaya diri, setelah baru-baru ini lolos ke Piala Afrika untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Meskipun tampil di turnamen terbesar di benua ini mungkin tampak seperti persyaratan minimum bagi lawan-lawan mereka di pertandingan ini, ini adalah prestasi yang sangat mengesankan bagi Gambia, mengingat mereka baru melakukan debut di AFCON dua tahun lalu.

Scorpions memulai kampanye kualifikasi mereka dengan kekalahan tandang 3-2 dari Burundi, dengan Abedi Bigirimana, Frederic Nsabiyumwa, dan Abdallah Sudi mencetak gol untuk Les Hirondelles, sementara Musa Barrow dan Ebrima Colley mencetak gol untuk Gambia.

Namun, mengawali kampanye kualifikasinya dengan kekalahan, Scorpions akan tetap optimis, dan di bawah kepemimpinan Tom Saintfiet, mereka diharapkan bisa berkembang seiring berjalannya turnamen.

Kedua tim ini telah saling berhadapan enam kali sebelumnya, dengan The Elephants meraih empat kemenangan dan Gambia tampil sebagai pemenang dalam dua pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Pantai Gading belum mampu lolos ke dua edisi terakhir Piala Dunia FIFA, setelah sebelumnya tampil tiga kali berturut-turut pada tahun 2006, 2010, dan 2014.

Namun, Jean-Louis Gasset memiliki salah satu skuad bertabur bintang paling banyak di Afrika, dan mereka menunjukkan kemampuan menyerang mereka saat menghancurkan Seychelles di pertandingan pembuka kualifikasi.

The Elephants terlalu kuat dalam pertandingan itu, dengan Karim Konate dan Hamed Traore masing-masing mencetak dua gol, sementara Sebastian Haller, Jean-Philippe Krasso, Seko Fofana, Ibrahim Sangare, dan Simon Adigra masing-masing menyumbang satu gol dalam serangan gencar 9-0.

Tim tamu berada di peringkat 52 dunia menurut Peringkat Dunia FIFA terbaru, dan pertandingan ini menandai pertemuan pertama mereka melawan Gambia dalam satu dekade, dengan pertemuan terakhir mereka terjadi pada bulan Juni 2013 ketika mereka mengamankan kemenangan tandang 3-0 di FIFA 2014. Kualifikasi Piala Dunia.

The Elephants kini tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk dua kemenangan dan dua kali seri, dan sangat diharapkan tidak hanya untuk memenangkan pertandingan ini tetapi juga untuk menjadi puncak grup.

Mantan striker Bologna Musa Barrow mencetak gol kelimanya untuk negaranya pekan lalu dan diperkirakan akan kembali memimpin lini depan dalam pertandingan ini dengan dukungan Assan Ceesay.

Penyerang Atalanta BC Colley akan bermain di sayap kiri, sementara gelandang Cardiff City Ebou Adams akan berusaha memberikan kreativitas dari lini tengah bersama penegak FC Metz Ablie Jallow.

Wilfried Zaha absen saat timnya menghancurkan Seychelles pekan lalu, dan pemain sayap Galatasaray diperkirakan akan kembali ke tim untuk pertandingan ini, dengan Konate kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.

Nicolas Pepe adalah pemain lain yang melewatkan pertandingan terakhir dan harus kembali ke skuad kali ini, meskipun Fofana bisa lebih unggul dari pemain Trabzonspor setelah mencetak gol minggu lalu.

Gambia telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, namun mereka akan menghadapi tim Pantai Gading yang memiliki banyak talenta di pertandingan ini. Meskipun kami tidak mengharapkan kemenangan 9-0 lagi seperti yang mereka raih minggu lalu, kami masih merasa The Elephants akan meraih kemenangan yang cukup nyaman di pertandingan ini.(*)

Perkiraan Susunan Gambia vs Pantai Gading

Gambia : Gaye; Sundberg, Gomez, O. Colley, Sanneh; Manneh, Adams, Barry; Barrow, Ceesay, E. Colley

Pantai Gading: Gbohouo; Aurier, Bailly, Deli, Konan; Kessie, Seri, Sangare; Fofana, Haller, Zaha

Prediksi Skor Gambia vs Pantai Gading: 1-3

sumber : sportsmole