Prediksi Kirgistan vs Malaysia, 6 Juni 2024

oleh -17.579 views
oleh
Prediksi Kirgistan vs Malaysia

MEDIAREALITAS.COM Prediksi Kirgistan vs Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia, bakal jadi misi wajib menang bagi skuad Harimau Malaya. Pertandingan Grup D live Kirgistan vs Malaysia dari Stadion Dolen Omurzakov, Bishkek, Kirgistan, bisa disaksikan melalui tayangan Astro Arena juga live score, pada Kamis (6/6/2024) mulai pukul 22.00 WIB.

Mengacu klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC saat ini, Timnas Malaysia dituntut wajib menang untuk mempertahankan peluang lolos ke putaran 3. Kemudian jika sampai kalah maka Harimau Malaya bisa dibilang harus merelakan peluang lolos.

Di sisi lain, Timnas Kirgistan juga dituntut wajib menang pada pertandingan ini. Tambahan 3 poin bakal memastikan 1 tempat ke putaran berikutnya bagi tim asuhan Štefan Tarkovič tersebut.

Timnas Kirgistan saat ini masih memimpin klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan koleksi 9 poin. Jumlah tersebut sama dengan koleksi Timnas Oman di peringkat 2. Berikutnya di posisi 3 ada Timnas Malaysia (6 poin), lalu Timnas China Taipei (0 poin).

Saat ini tersisa 2 pertandingan bagi tiap tim di Grup D. Kondisi ini jelas tidak mudah bagi Timnas Malaysia. Hanya kemenangan yang bisa mempertahankan peluang lolos Malaysia. Kemenangan bakal kian membuka peluang lolos Malaysia, mengingat di laga terakhir akan menghadapi tim terlemah, China Taipei (11 Juni 2024).

Kemudian jika di matchday 5 kali ini Malaysia sampai kalah, maka bisa dipastikan mereka tersingkir. Terutama jika di pertandingan lain Oman tidak kalah dari China Taipei.

Jadwal laga China Taipei vs Oman yang dimainkan lebih dulu pada hari yang sama, pukul 18.00 WIB, membuat Malaysia mengerti bagaimana syarat yang wajib dipenuhi untuk menjaga peluang lolos.

Sayang sekali dalam masa krusial seperti ini, Timnas Malaysia justru kehilangan banyak pemain penting. Salah satunya adalah Faisal Halim, yang sempat menjadi korban penyerangan orang tak dikenal dan saat ini masih dalam masa pemulihan.

BACA JUGA :   Prediksi Georgia vs Republik Ceko, 22 Juni 2024

Sedangkan sejumlah pemain penting lainnya, seperti Darren Lok, Syihan Hazmi, Arif Aiman, Ramon Morales, dan Syafiq Ahmad juga terbelit cedera. Sebagian besar pemain absen ada di lini serang.

“Kami memang kehilangan beberapa penyerang. Tapi tim ini masih punya Paulo Josué, saya dan pemain lain yang bisa bermain sebagai striker. Jika saya dipilih menjadi nomor 9, saya akan membuktikan kepada rakyat Malaysia bahwa saya bisa melakukan tugas dengan baik,” jelas Haqimi Azim, penyerang muda Timnas Malaysia yang baru berusia 21 tahun.

Sementara itu Kirgistan juga menyadari betapa penting pertandingan ini. Kemenangan bakal memastikan 1 tiket ke putaran ketiga. Tapi jika sampai imbang atau kalah, situasi bahaya bisa menimpa Kirgistan.

Pasalnya di laga terakhir mereka bakal melakoni laga tandang ke tim kuat Oman. Di sisi lain, Malaysia menjadi favorit saat berjumpa China Taipei di laga terakhir. Oleh karenanya, pertandingan kali ini wajib menang bagi Kirgistan, dan bisa bertandang ke Oman tanpa beban.

“Sejak awal saya katakan bahwa siapa yang akan tereliminasi bakal diketahui hingga laga terakhir. Oman, Malaysia, dan kami masih punya peluang lolos dari grup. Semua tim akan memiliki motivasi tinggi, membuat laga berlangsung intens, dan oleh karenanya setiap detail akan sangat menentukan,” kata pelatih Štefan Tarkovič di laman resmi Asosiasi Sepak bola Kirgistan.

BACA JUGA :   Prediksi Meksiko vs Jamaika, 23 Juni 2024

Tanpa sejumlah pemain kunci, Kim Pan-gon selaku pelatih Timnas Malaysia wajib melakukan penyesuaian. Josué dengan berbekal pengalamannya diperkirakan jadi starter untuk posisi ujung tombak. Pemain lain seperti Akhyar Rashid dan Safawi Rasid, juga bisa dipilih untuk menggantikan Faisal Halim dan Arif Aiman.

Sedang di posisi kiper, cederanya Syihan Hazmi jelas merugikan Malaysia. Kim kini punya 3 pilihan kiper yakni Sikh Izhan, Kalamullah Al-Hafiz, dan Azri Ghani, yang sialnya dari sisi pengalaman laga internasional belum sebanyak Syihan.

Timnas Kirgistan diperkirakan bisa menurunkan skuad terbaik. Termasuk Joel Kojo, striker yang namanya sempat menjadi pahlawan sepak bola Indonesia, ketika golnya membantu Merah Putih lolos pertama kalinya ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Timnas Malaysia bisa mengalahkan Kirgistan 4-3 di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Catatan pertemuan kedua tim juga terjadi saat laga uji coba tahun 2018 di Malaysia. Saat itu Kirgistan menang 0-1 melalui gol Bekjan Sagınbaev.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Kirgistan vs Malaysia

Kirgistan (3-4-2-1): Erzhan Tokotayev; Tamirlan Kozubaev, Khristiyan Brauzman, Valery Kichin; Kai Merk, Aleksandr Mishchenko, Odilzhon Abdurakhmanov, Erbol Atabaev; Gulzhigit Alykulov, Beknaz Almazbekov; Joel Kojo. Pelatih: Štefan Tarkovič

Malaysia (4-2-3-1): Sikh Izhan; Daniel Ting, Dion Cools, Dominic Tan, La’Vere Corbin-Ong; Syamer Kutty Abba, Brendan Gan; Stuart Wilkin, Akhyar Rashid, Safawi Rasid; Paulo Josué. Pelatih: Kim Pan-gon

Prediksi Skor Kirgistan vs Malaysia: 2-1