Prediksi Myanmar vs Jepang, 6 Juni 2024

oleh -13.579 views
oleh
Prediksi Myanmar vs Jepang

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Myanmar vs Jepang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia, Jepang akan bertandang ke Yangon untuk pertandingan hari Kamis melawan Myanmar di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tuan rumah hanya bermain untuk harga diri setelah mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan, sementara Jepang telah mengamankan posisi dua teratas di Grup B.

Harapan Myanmar untuk mencapai putaran final Piala Dunia pertama mereka telah pupus dengan dua pertandingan tersisa di babak kualifikasi saat ini.

Negara yang berada di peringkat 163 dunia ini memulai babak kualifikasi mereka dengan kemenangan agregat 5-1 yang nyaman dalam pertandingan putaran pertama melawan Makau.

Namun, mereka tidak mampu membuat kesan yang berarti di babak kedua, hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan.

Setelah menderita kekalahan telak dari Jepang dan Korea Utara, Myanmar akhirnya bangkit dan berlari dengan hasil imbang 1-1 melawan Suriah, sebelum mereka dengan cepat terhenti oleh kekalahan 7-0 yang melemahkan semangat di pertandingan kedua.

Setelah kebobolan 19 gol dalam empat pertandingan, mereka saat ini memegang rekor pertahanan terburuk kedua di fase kedua kualifikasi, dan mereka perlu memberikan peningkatan dramatis jika ingin merepotkan pemimpin grup pada hari Kamis.

Berbeda dengan tuan rumah mereka, Jepang telah mengamankan tempat mereka di babak berikutnya setelah mengumpulkan poin maksimal dalam empat kualifikasi mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Georgia vs Republik Ceko, 22 Juni 2024

Mereka melaju dengan kemenangan 5-0 berturut-turut atas Myanmar dan Suriah, sebelum mereka mencatat kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan kandang bulan Maret dengan Korea Utara.

Samurai Biru seharusnya menghadapi Korea Utara lagi empat hari kemudian, tetapi pertandingan itu dibatalkan sebelum komite disiplin FIFA memutuskan bahwa pertandingan itu dibatalkan, sehingga Jepang dianugerahi kemenangan 3-0 yang memastikan tiket mereka ke babak ketiga.

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu pasti senang dengan perkembangan cepat timnya, membantu para pemainnya bangkit dari kekalahan mengecewakan di perempat final Piala Asia awal tahun ini.

Moriyasu kini akan menantang timnya untuk mengamankan posisi puncak, dengan Samurai Biru unggul lima poin dari Suriah dengan hanya dua pertandingan tersisa di Grup B.

Bek Myanmar Hein Phyo Win akan menjalani hukuman larangan bertanding satu pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan telak atas Suriah.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Venezuela, 23 Juni 2024

Kapten Maung Maung Lwin akan menjadi ancaman utama bagi tim tuan rumah, setelah mencetak dua gol bagi negaranya di babak kualifikasi saat ini.

Sedangkan untuk Jepang, Zion Suzuki diperkirakan akan menjadi penjaga gawang utama, dengan Yukinari Sugawara, Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, dan Hiroki Ito yang semuanya akan tampil di lini belakang.

Gelandang Liverpool Wataru Endo kemungkinan akan kembali ke dalam susunan pemain setelah diturunkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan terakhir Jepang melawan Korea Utara pada bulan Maret.

Penyerang Feyenoord Ayase Ueda akan diberi tanggung jawab untuk memimpin lini depan, setelah mencetak 11 gol dalam 25 penampilan internasional.

Meskipun memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, Myanmar akan kesulitan bersaing dengan tim sekelas Jepang, dan kami pikir tuan rumah bisa mengalami hasil serupa dengan kekalahan 5-0 yang mereka derita pada pertandingan sebelumnya di bulan November..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Myanmar vs Jepang

Myanmar : Phyo; K H Paing, P W Hein, Kyaw, Soe; T Aung, L W Aung, Nay, L M Aung, K K Z Hein; Lwin

Japan : Suzuki; Sugawara, Itakura, Tomiyasu, Ito; Endo, Morita; Doan, Minamino, Maeda; Ueda

Prediksi Skor Myanmar vs Jepang: 0-3