Prediksi Singapura vs Korea Selatan, 6 Juni 2024

oleh -15.579 views
oleh
Prediksi Singapura vs Korea Selatan

MEDIAREALITAS – Prediksi Singapura vs Korea Selatan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia, Bertujuan untuk menjamin kemajuan mereka ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026, Korea Selatan akan bertandang untuk menghadapi Singapura pada hari Kamis.

Satu poin dalam dua pertandingan terakhir grup mereka akan mengukuhkan posisi dua teratas bagi tim tamu, sementara tuan rumah mereka tertinggal sembilan poin dan enam poin di belakang posisi kedua, yang berarti harapan untuk maju bergantung pada sepasang kemenangan untuk mengakhiri kampanye mereka.

Singapura menuju babak kedua terakhir dari kampanye putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Asia mereka untuk mencari kemenangan pertama di grup, setelah berjuang sejauh ini dan hampir tidak dapat maju lebih jauh ke apa yang akan menjadi penampilan pertama mereka di panggung global.

Upaya terbaru mereka ke Piala Dunia dimulai di babak pertama kualifikasi kontinental dengan pertandingan dua leg melawan Guam pada bulan Oktober, dan Lions membukukan tempat mereka di grup putaran kedua dengan kemenangan agregat 3-1, sebelum mengalami awal yang sulit akhir tahun lalu dengan kekalahan 5-0 di tangan Korea Selatan dan kekalahan 3-1 dari Thailand.

Kemudian di bawah manajemen baru Tsutomu Ogura, Singapura mengawali tahun 2024 dengan pertandingan grup berturut-turut melawan Tiongkok untuk mencari kemenangan pertama, dan mereka setidaknya mampu bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk meraih satu poin di kandang sendiri, setelah tertinggal saat jeda sebelum Faris Ramli memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua dan Jacob Mahler mencetak gol penyeimbang sembilan menit menjelang akhir pertandingan.

Itu membuat mereka harus bertandang ke Tiongkok pada akhir Maret dengan mengetahui bahwa kemenangan akan membuat mereka menyamai perolehan poin dengan dua pertandingan tersisa, tetapi tim Ogura pulang dengan tangan hampa, meskipun Ramli menyamakan kedudukan menjadi satu gol di babak pertama, karena Fernandinho membawa tuan rumah kembali unggul segera setelah satu jam pertandingan dan Wu Lei serta Wei Shihao memastikan kemenangan di akhir pertandingan.

Kini tertinggal enam poin dari posisi kedua yang lolos ke putaran ketiga dengan enam pertandingan tersisa, dan dengan selisih gol yang jauh lebih rendah dari Tiongkok, harapan Singapura untuk maju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia bergantung pada perubahan besar di putaran akhir pertandingan, dimulai dengan kemenangan pertama yang sangat dibutuhkan di kandang pada hari Kamis sambil mengandalkan Thailand untuk mengalahkan Tiongkok di pertandingan lain di grup.

Namun, itu bukanlah tugas yang mudah karena tim tamu datang dengan tujuan untuk mengamankan tempat mereka di babak ketiga dan melanjutkan rekor grup yang hampir sempurna, setelah membangun keunggulan di posisi teratas dalam upaya mereka untuk mencapai Piala Dunia ke-11 berturut-turut pada tahun 2026.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Setelah lolos dari babak penyisihan grup dan tersingkir di babak 16 besar pada edisi terakhir kompetisi global pada tahun 2022, Korea Selatan memulai kampanye kualifikasi Asia terbaru mereka di babak kedua grup dan membuat awal yang baik dengan mengalahkan Singapura 5-0 pada pertandingan sebelumnya pada hari Kamis, saat Cho Gue-sung, Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo dan Lee Kang-in semuanya mencetak gol, sebelum meraih kemenangan gemilang berturut-turut dengan mengalahkan Tiongkok 3-0 dengan Son mencetak dua gol sebelum Jung Seung-hyun menambahkan gol ketiga di akhir pertandingan.

Taegeuk Warriors kemudian mengawali tahun 2024 di Piala Asia AFC, melaju ke semifinal namun tersingkir di tangan Yordania, sebelum melanjutkan upaya mereka untuk Piala Dunia 2026 dengan dua pertandingan melawan Thailand pada bulan Maret, awalnya berbagi poin dalam pertemuan pertama di Seoul saat Suphanat Mueanta menyamakan kedudukan pada menit ke-60 setelah Son membawa negaranya unggul di akhir babak pertama.

Perjalanan ke Bangkok kemudian dilanjutkan untuk pertandingan sebaliknya, dan mereka hampir tak terlihat di posisi dua teratas dengan kemenangan 3-0 yang nyaman, saat Lee Jae-sung membuka skor pada menit ke-19 dan Son serta Park Jin-seop menambah gol di babak kedua untuk memastikan kemenangan.

Setelah Hwang Sun-hong mengawasi pertandingan tersebut, Korea Selatan kini akan menghadapi dua pertandingan terakhir mereka di bawah kepemimpinan sementara Kim Do-hoon, dan dengan keunggulan tiga poin atas Tiongkok dan keunggulan enam poin atas Thailand yang berada di posisi ketiga dengan selisih gol yang jauh lebih unggul, mereka akan berusaha keras untuk mengamankan tempat mereka di babak berikutnya dan memastikan posisi teratas dengan kemenangan lainnya pada hari Kamis.

Singapura tidak diperkuat beberapa anggota skuad penting menjelang dua pertandingan putaran kedua terakhir mereka bulan ini, dengan bek berpengalaman Nazrul Nazari, Anumanthan Kumar, dan Shakir Hamzah tidak masuk dalam skuad setelah dipanggil untuk pertandingan Tiongkok, sementara Zulfahmi Arifin juga telah keluar dan penyerang Shawal Anuar mengundurkan diri dari skuad.

BACA JUGA :   Prediksi Meksiko vs Jamaika, 23 Juni 2024

Hariss Harun, yang menjadi kapten Lions dan telah mencatatkan 130 caps internasional, harus kembali memainkan peran kunci di lini belakang, kemungkinan bersama Irfan Fandi di jantung pertahanan, sementara Harhys Stewart dan Jacob Mahler akan berjuang untuk mempertahankan tempat mereka di lini tengah setelah mendapat kesempatan bermain dalam kekalahan 4-1 dari China terakhir kali.

Anuar memimpin lini depan dalam pertandingan terakhir itu, dan saat ia absen, Ikhsan Fandi harus tampil sebagai penyerang sejak awal, setelah mencetak 17 gol internasional dalam 36 pertandingan, sementara Faris Ramli adalah pemain berbahaya lainnya di sayap kiri yang telah mencetak 13 gol untuk Lions dengan gol penyeimbang melawan Tiongkok dalam kekalahan mereka.

Korea Selatan telah memanggil skuad yang kuat untuk dua pertandingan terakhir grup mereka, meskipun Kim Young-gwon, Cho Gue-sung dan bek Bayern Munich Kim Min-jae absen karena yang terakhir absen dalam pertandingan Bundesliga terakhir musim ini karena cedera.

Dengan Kim Min-jae dan Kim Young-gwon yang memulai bersama di tengah empat bek melawan Thailand terakhir kali dan bek kanan reguler Kim Mooh-hwan juga tidak terlibat, Taegeuk Warriors menghadapi pertandingan Kamis dengan pertahanan baru, dan Kwon Kyung-won dan Cho Yu-min mungkin akan bermitra dengan Hwang In-beom yang tetap menjadi pemain kunci di lini tengah.

Dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Kim Do-hoon mungkin akan menggunakan formasi menyerang yang sama dengan formasi yang mengalahkan lawan mereka dengan skor 5-0 tahun lalu, dengan Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers, Lee Kang-in dari Paris Saint-Germain, dan kapten Son Heung-min, yang telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan grup musim ini sehingga totalnya menjadi 46 gol dalam 125 pertandingan, semuanya akan menjadi starter.

Meskipun terganggu oleh beberapa perubahan manajerial baru-baru ini dan hilangnya pemain penting karena cedera, Korea Selatan masih memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada tuan rumah mereka, terutama di lini depan, dan mereka harus mengalahkan Lions lagi di Singapura.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Singapura vs Korea Selatan

Singapore : Sunny; Baharudin, Harun, Irfan Fandi, Ryhan; Stewart, Mahler; Song, Shahiran, Ramli; Ikhsan Fandi

South Korea : Jo; Jun, Kwon, Cho, J Kim; I Hwang; H Hwang, K Lee, J Lee, Hong; Son

Prediksi Skor Singapura vs Korea Selatan: 0-3