Prediksi Vietnam vs Filipina, 6 Juni 2024

oleh -15.579 views
oleh
Prediksi Vietnam vs Filipina

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Vietnam vs Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia,  diagendakan Kamis, 6 Juni 2024, mulai pukul 19.00 WIB. Jadwal live Vietnam vs Filipina dari Stadion Nasional Mỹ Đình, Hanoi, Vietnam, bisa diikuti via live score FIFA.

Kemenangan menjadi misi wajib bagi tuan rumah Vietnam. Tambahan 3 poin bakal menjaga asa The Golden Star Warriors untuk memburu tiket lolos ke babak kualifikasi putaran ke-3. Di klasemen Grup F PPD 2026 saat ini Vietnam ada di tangga ke-3, dan wajib naik ke posisi 2 besar jika ingin lolos.

Di sisi lain, harapan Timnas Filipina untuk lolos ke babak berikutnya sangat tipis. Baru mengoleksi 1 poin dari 4 laga, The Azkals wajib menyapu bersih semua laga tersisa jika ingin lolos. Mereka saat ini menempati peringkat 4 di klasemen.

Irak saat ini menjadi satu-satunya tim yang sudah dipastikan lolos dari Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berbekal 12 poin, Timnas Irak unggul atas Indonesia (7 poin), Vietnam (4 poin), dan Filipina (1 poin).

Situasi Timnas Vietnam memang tidak mudah dalam 2 laga tersisa. Kemenangan atas Filipina mungkin masih memungkinkan diraih. Tapi hasil tersebut belum cukup membawa mereka naik ke peringkat 2. Berikutnya di matchday 6, Vietnam kembali wajib menang di markas Irak.

Agar bisa lolos, Vietnam wajib menang dalam 2 laga sisa, serta berharap Indonesia gagal meraih kemenangan dalam 2 laga terakhir di Jakarta. Ada kans poin Indonesia dan Vietnam sama, yang membuat penentuan berdasar selisih gol.

BACA JUGA :   Prediksi Peru vs Chili, 22 Juni 2024

Oleh karenanya selain wajib menang, Vietnam juga dituntut untuk meraihnya dengan skor besar. Saat ini Indonesia punya catatan selisih gol (0), sedangkan Vietnam (-3).

Timnas Vietnam bertekad tetap menjaga motivasi dalam 2 laga tersisa, serta beradaptasi dengan pelatih baru Kim Sang-sik. Peluang Vietnam memang tidak mudah, mengingat sejak Timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong, Tim Garuda baru 1 kali menelan kekalahan kandang, itupun dari juara dunia Argentina.

“Seluruh pemain mencoba beradaptasi dengan taktik dari pelatih baru. Kami juga menjalani sesi mengamati video, sehingga lebih mudah menyerap taktik. Filipina memiliki banyak pemain naturalisasi, tapi kami akan mempersiapkan diri dengan maksimal,” kata gelandang Nguyễn Quang Hải di laman resmi VFF.

Secara matematis Timnas Filipina memang sulit lolos. Dengan hanya berbekal 1 poin, mereka wajib menang dalam 2 laga sisa, serta berharap Irak bisa membantu dengan mengalahkan Vietnam dan Indonesia.

Jika skenario itu terjadi, maka Filipina dan Indonesia bakal sama-sama mengantongi 7 poin. Langkah berikutnya bakal ditentukan berdasar selisih gol. Hanya saja saat ini catatan selisih gol Filipina adalah -8, dengan demikian mereka wajib menang besar atas Vietnam dan Indonesia.

Kondisi ini tak lantas menyurutkan ambisi pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet. Juru taktik berkebangsaan Belgia itu yakin timnya bisa berbuat sesuatu.

“Kami bertekad mengalahkan Vietnam dan Indonesia. Jika kami bisa mendapat 7 poin, kami punya peluang untuk lolos,” kata Sainfiet, yang menggantikan posisi Michael Weiss.

Masuknya pelatih baru di Timnas Vietnam juga memberi harapan baru bagi The Golden Star Warriors. Quang Hải yang gagal masuk skema pelatih Vietnam sebelumnya, Philippe Troussier, kini punya peluang untuk membuktikan diri. Di sisi lain, pelatih Kim Sang-sik harus bisa mencari solusi dengan absennya bek Bùi Hoàng Việt Anh, karena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Venezuela, 23 Juni 2024

Timnas Filipina berpeluang memberikan debut kepada beberapa pemain, termasuk Dylan Demuynck yang berkarier di Liga Belgia. Beberapa pemain Filipina yang bermain di Liga 1 Indonesia, seperti Kevin Ray Mendoza, Anthony Pinthus, Simen Lyngbø, Christian Rontini, dan OJ Porteria, juga punya kans mendapat menit bermain.

Timnas Vietnam bisa mengalahkan Filipina 0-2 di Manila, ketika pertemuan pertama. Ketika itu 2 gol kemenangan Vietnam dicetak Nguyễn Văn Toàn dan Nguyễn Đình Bắc.

Vietnam dominan atas Filipina dari sisi rekor pertemuan. Dalam 14 kali duel sebelumnya di semua ajang, Vietnam meraih 11 kemenangan. Kemudian Filipina hanya 2 kali menang, dan 1 laga lain berakhir imbang.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Vietnam vs Filipina

Vietnam (3-4-2-1): Đặng Văn Lâm; Phan Tuấn Tài, Bùi Tiến Dũng, Nguyễn Thanh Bình; Vũ Văn Thanh, Khuất Văn Khang, Nguyễn Hoàng Đức, Đỗ Hùng Dũng; Nguyễn Quang Hải, Nguyễn Thái Sơn; Nguyễn Tiến Linh. Pelatih: Kim Sang-sik

Filipina (4-4-2): Neil Etheridge; Simen Lyngbø, Amani Aguinaldo, Christian Rontini, Yrick Gallantes; Oskari Kekkonen, Kevin Ingreso, Jesse Curran, Dylan Demuynck; Jarvey Gayoso, Patrick Reichelt. Pelatih: Tom Saintfiet

Prediksi Skor Vietnam vs Filipina: 2-1