Prediksi Chelsea vs Wimbledon, 31 Agustus 2023

oleh -462.579 views
Chelsea vs Wimbledon

MEDIAREALITAS – Prediksi Chelsea vs Wimbledon, Chelsea memulai pencarian mereka untuk meraih kejayaan EFL Cup ketika mereka menyambut tim League Two AFC Wimbledon di Stamford Bridge untuk pertandingan putaran kedua hari Rabu.

Saat The Blues memasuki babak sistem gugur di babak kedua, tim tamu mereka telah membuat kejutan besar di kompetisi ini dengan menyingkirkan Coventry City di babak pertama.

Karena finis di peringkat ke-12 di Premier League 2022-23, Chelsea memasuki wilayah asing di EFL Cup minggu ini, mengambil bagian di putaran kedua turnamen tersebut untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17.

Sementara semua tim Inggris yang bersaing di Eropa mendapat bye ke babak ketiga, pasukan Mauricio Pochettino memiliki rintangan ekstra yang harus diselesaikan jika mereka ingin menambah mahkota EFL Cup keenam – dan yang pertama sejak musim 2014-15 – ke dalam enam trofi mereka. bulan dari sekarang.

Sejak edisi 1995-96, Chelsea belum pernah tersingkir dari Piala Liga di putaran kedua – kalah dari Stoke City 1-0 dalam dua leg tahun itu – namun harapan mereka untuk menjadi bintang langsung pupus tahun lalu, karena mereka kalah di Piala Liga. putaran ketiga ke Manchester City beberapa bulan setelah sakit hati adu penalti melawan Liverpool di final 2022.

Berusaha memastikan lolos ke babak ketiga, Pochettino terlambat menjadi pelatih kepala Chelsea pada upaya ketiga pada Jumat malam, saat Luton Town berusaha keras untuk bertarung di Stamford Bridge tetapi akhirnya menyerah pada penampilan individu yang memukau dari Raheem Sterling.

Pemain sayap asal Inggris ini mencetak dua gol sebelum Nicolas Jackson membuka rekening golnya di Chelsea dalam kemenangan 3-0 untuk The Blues, yang kini berusaha menghindari kekalahan pertama di EFL Cup di Stamford Bridge sejak pra-COVID pada Oktober 2019 – kekalahan putaran keempat 2-1 di tangan Manchester United.

Tidak seperti Chelsea, Wimbledon dengan bangga mengklaim bahwa mereka akan memasuki pertandingan hari Rabu dengan tidak pernah kalah satu pertandingan pun di musim 2023-24 sejauh ini, namun mereka gagal meraih kemenangan ketiga berturut-turut ketika Forest Green Rovers yang baru saja terdegradasi berkunjung ke Plough Lane di Wimbledon. akhir pekan.

BACA JUGA :   Prediksi Almere City vs Feyenoord, 25 Februari 2024

Sundulan James Ball membuat Wimbledon unggul 10 menit sebelum jeda, tetapi penyerang veteran Troy Deeney – yang bergabung dengan Forest Green sebagai pemain-pelatih awal musim panas ini – menyamakan kedudukan untuk tim tamu 15 menit sebelum akhir.

Sementara tim asuhan Johnnie Jackson mungkin merasa sedih karena kehilangan keunggulan tipis mereka di akhir pertandingan, tim tamu yang datang ke Stamford Bridge minggu ini dapat menerima banyak dorongan dari awal hingga pertandingan di musim 2023-24, dan tim Don yang tidak terkalahkan menempati tempat playoff di Liga Dua meja pada tahap awal ini.

Di tengah performa solid mereka di kasta keempat, Wimbledon berhasil meraih kesuksesan di babak pertama EFL Cup – mengalahkan runner-up playoff Championship tahun lalu Coventry City 2-1 berkat gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu dari Ryan McLean – saat Wombles mencapai putaran kedua untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Hanya sekali Wimbledon berhasil melaju lebih jauh di EFL Cup, tetapi mereka dengan cepat dikalahkan 3-0 oleh Arsenal di putaran ketiga 2021-22, dan banyak yang memperkirakan cerita serupa akan menimpa pasukan Jackson dalam pertemuan pertama mereka dengan pemenang lima kali Chelsea.

Kesuksesan tiga gol Chelsea atas Luton Town disaksikan oleh rekrutan terbaru mereka, Djordje Petrovic, yang datang dari New England Revolution untuk memperkuat lini kiper The Blues dan mungkin dipertimbangkan untuk melakukan debutnya melawan tim strata keempat minggu ini.

BACA JUGA :   Prediksi Osnabruck vs Hannover, 24 Februari 2024

Petrovic bisa menjadi salah satu dari beberapa perubahan yang tak terhindarkan di pihak Pochettino, karena pemain seperti Diego Moreira, Ian Maatsen, Noni Madueke, Bashir Humphreys dan Marc Cucurella – meskipun ada pembicaraan tentang kemungkinan peminjaman ke Manchester United – harus diberi peluang untuk tampil mengesankan.

Namun, Romeo Lavia kemungkinan tidak akan tampil di Chelsea sampai jeda internasional berakhir, sementara Armando Broja (lutut), Wesley Fofana (lutut), Benoit Badiashile (paha), Marcus Bettinelli (tidak disebutkan), Christopher Nkunku (lutut), Carney Chukwuemeka (lutut), Reece James (paha) dan Trevoh Chalobah (paha) juga menempati tempat tidur di ruang perawatan berkapasitas penuh, dan masih harus dilihat apakah Mykhaylo Mudryk dapat melepaskan diri untuk membuat dirinya tersedia.

Sedangkan untuk Wimbledon, Jackson mendapat pukulan kebugaran ganda menjelang perjalanan ke London Barat, karena kapten Jake Reeves dan rekannya di lini tengah Armani Little keduanya dipaksa keluar dalam hasil imbang baru-baru ini dengan Forest Green.

Dengan Reeves dipastikan mengalami cedera hamstring, Don kemungkinan besar harus tampil tanpa kapten mereka untuk putaran kedua saat ia bergabung dengan bek Paul Kalambayi (lutut) dan Huseyin Biler (hamstring) di pinggir lapangan, meski kondisi Armani tidak begitu jelas.

Namun, pengganti Reeves, Ball, berhasil tampil cemerlang setelah masuk pada akhir pekan dan seharusnya menjadi pengganti langsung bagi kapten di lini tengah, sementara Harry Pell bersiaga jika Little gagal melakukan cut..(*)

Prediksi susunan Chelsea vs Wimbledon

Chelsea : Petrovic; Humphreys, Colwill, Cucurella; Gusto, Ugochukwu, Gallagher, Maatsen; Madueke, Burstow, Moreira

Wimbledon : Tzanev; Ogundere, Lewis, Johnson, Brown; Tilley, Ball, Pell, McLean; Al-Hamadi, Bugiel

Prediksi Skor Chelsea vs Wimbledon: 4-1

editor : wahyudi
sumber : footballpredictions