Prediksi Charleroi vs OH Leuven , 29 Juli 2023

oleh -269.579 views
Charleroi vs OH Leuven

MEDIAREALITAS – Prediksi Charleroi vs OH Leuven , Charleroi dan Leuven memulai kampanye Divisi Pertama Belgia 2023-24 saat mereka bertanding di Stade du Pays de Charleroi pada hari Sabtu.

Setelah kalah dalam pertemuan kandang dan tandang antara kedua tim musim lalu, Leuven akan berusaha untuk mengalahkan tim tamu dan memulai musim baru dengan sangat baik.

Serangkaian satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka membuat Charleroi kehilangan babak kualifikasi Divisi Pertama musim lalu saat mereka finis kesembilan di tabel liga.

Setelah menderita kekalahan 3-1 di tangan Standard Liege dalam pertandingan liga terakhir mereka, tim Felice Mazzu pergi ke final musim melawan Genk membutuhkan tiga poin untuk menjamin finis delapan besar.

Namun, mereka hanya bisa menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Blauw-Wit saat mereka bangkit dari ketinggalan dua kali berkat gol di kedua babak dari Isaac Mbenza dan Ken Nkuba.

Charleroi mengumpulkan 48 poin dari 34 pertandingan untuk finis kesembilan di tabel Divisi Pertama, dengan Cercle Brugge naik dua poin di atas dan ke posisi kedelapan berkat kemenangan 3-2 di hari terakhir atas Zulte Waregem.

Les Zebres menyelesaikan kampanye pramusim yang layak dengan hasil imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano Sabtu lalu ketika Marco Ilaimaharitra dan Alvaro Garcia mencetak gol untuk kedua tim untuk memaksa berbagi poin.

Meskipun mengakhiri musim dengan kuat, Leuven gagal mencapai babak kualifikasi karena mereka kehilangan tempat delapan besar untuk tahun ketiga berturut-turut sejak promosi mereka pada tahun 2020.

BACA JUGA :  Prediksi Steaua Bucharest vs Maccabi Tel Aviv, 24 Juli 2024

Pasukan Marc Brys meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka musim ini, mengalahkan Mechelen, Oostende dan Standard Liege sambil mencetak 11 gol yang mengesankan pada waktu itu.

Namun, 12 kekalahan dan sembilan hasil imbang dalam 35 pertandingan sebelumnya membuat tim yang berbasis di Leuven itu finis di urutan ke-10 dalam tabel – juga dengan 48 poin – hanya di bawah rekor head-to-head Sporting Charleroi ini.

Mereka kalah dalam pertandingan kandang dan tandang melawan tuan rumah akhir pekan ini musim lalu, memperpanjang kekalahan beruntun mereka melawan Les Zebres menjadi empat pertandingan berturut-turut sejak bermain imbang 1-1 pada Agustus 2021.

Leuven menuju pembuka musim dengan empat kemenangan dalam lima pertandingan persahabatan pramusim mereka, dengan kekalahan 4-0 melawan Genk pada 8 Juli menjadi satu-satunya pengecualian.

Joris Kayembe Ditu, yang membuat 29 penampilan liga musim lalu, mengakhiri tugas tiga tahunnya bersama Charleroi musim panas ini setelah bergabung dengan juara liga Genk.

BACA JUGA :  Prediksi Ferencvarosi vs The New Saints, 24 Juli 2024

Namun, klub telah mendatangkan mantan striker Arouca Oday Dabbagh, yang mencetak tujuh gol dalam 14 penampilan di Liga Utama Portugal musim lalu, untuk memperkuat serangan mereka.

Di depan cedera, Mazzu tidak akan dapat memanggil layanan bek tengah Nadhir Benbouali, yang telah absen sejak Januari karena cedera ligamen.

Nkuba tidak tampil dalam pertandingan pramusim apa pun setelah mengalami cedera lutut pada pertandingan April melawan Genk dan penyerang Belgia itu tidak bisa bermain untuk tuan rumah.

Leuven akan turun ke lapangan tanpa jasa bek berusia 20 tahun Alexandro Calut, yang telah absen sejak Januari karena ligamen lutut robek.

Penyerang Pantai Gading Konan N’Dri baru-baru ini menandatangani kontrak dengan tim tamu akhir pekan ini dan mantan pemain Eupen, yang mencatatkan tujuh gol dan dua assist musim lalu, dapat diserahkan meskipun akhir pekan ini.(*)

Prediksi susunan Charleroi vs OH Leuven

Charleroi : Koffi; Bager, Marcq, Knezevic; Tshiend, Zorgane, Ilaimaharitra, Tchatchoua; Badji, Stulic, Mbenza

Leuven : Cojocaru; Sagrado, Pletinckx, Ricca, Mendyl; Schingtienne, Schrijvers; Banzuzi, Maertens, Thorsteinsson; Opoku

Prediksi Skor Charleroi vs OH Leuven : 2-1

Editor : wahyudi
Sumber : footballpredictions