Prediksi Swedia vs Belgia, 25 Maret 2023

oleh -172.579 views
oleh
Swedia vs Belgia

REALITAS – Prediksi Swedia vs Belgia, Swedia dan Belgia akan memulai kampanye kualifikasi Kejuaraan Eropa 2024 masing-masing dengan pertemuan Grup F di Solna pada Jumat malam.

Negara tuan rumah akan memasuki pertandingan dengan empat kemenangan persahabatan berturut-turut, sementara ini akan menjadi pertandingan pertama Belgia sejak tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Swedia tidak hadir di putaran final Piala Dunia 2022, tetapi mereka beraksi di Euro 2020, mencapai babak 16 besar sebelum dikalahkan oleh Ukraina.

Tim Biru dan Kuning belum pernah memenangkan Kejuaraan Eropa, tetapi mereka mencapai semifinal kompetisi tahun 1992 dan juga hadir di perempat final pada tahun 2004.

Sisi Janne Andersson akan memasuki pertandingan ini dengan empat kemenangan persahabatan atas Meksiko, Aljazair, Finlandia dan Islandia, dengan kemenangan mereka atas Finlandia dan Islandia datang pada bulan Januari.

Swedia berada di Grup F bersama Belgia, Austria, Azerbaijan, dan Estonia, dan mereka berharap untuk mengklaim posisi dua teratas di bagian tersebut, tetapi hal yang sama juga berlaku untuk Belgia.

Tim Andersson, yang akan menghadapi Azerbaijan dalam pertandingan kedua mereka di grup pada 27 Maret, belum pernah bertanding sejak bermain imbang 1-1 dengan Slovenia di UEFA Nations League September lalu.

Belgia, sementara itu, mengalami kekecewaan besar di Piala Dunia 2022, gagal lolos ke babak penyisihan grup meski meraih empat poin dari tiga pertandingan mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Belanda vs Prancis, 22 Juni 2024

Setan Merah telah mencapai perempat final dari masing-masing dari dua final Kejuaraan Eropa terakhir, sementara penampilan terbaik mereka di kompetisi tersebut terjadi pada tahun 1980, finis sebagai runner-up.

Belgia memasuki era baru, dengan Domenico Tedesco sekarang bertanggung jawab atas tim nasional, dengan pelatih kepala berusia 37 tahun itu ditunjuk pada awal Februari.

Tedesco, yang sebelumnya menjadi pelatih kepala RB Leipzig antara Desember 2021 dan September 2022, akan sangat ingin membuka skuat yang sangat bertalenta, dan masih ada banyak wajah familiar di skuat meski Roberto Martinez telah keluar.

Setan Merah hanya akan memainkan satu pertandingan kualifikasi Euro 2024 selama jeda internasional ini, dengan pertandingan berikutnya pada 28 Maret adalah pertandingan persahabatan melawan Jerman, sebelum kembali ke aksi kompetitif pada pertengahan Juni.

Swedia memiliki Zlatan Ibrahimovic kembali dalam skuad mereka, dengan striker dipanggil pada usia 41, satu tahun setelah membuat penampilan terakhirnya untuk tim nasional.

Setelah pulih dari cedera lutut yang serius, Ibrahimovic mengatakan bahwa dia terbuka untuk tampil di Euro 2024, tetapi dia tidak lagi dianggap sebagai starter otomatis untuk tim nasional.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Venezuela, 23 Juni 2024

Viktor Johansson dari Rotherham United adalah satu-satunya pemain yang belum bermain dalam skuad, dan diharapkan akan ada starter seperti Victor Lindelof, Emil Forsberg dan Alexander Isak dalam kontes ini.

Sedangkan untuk Belgia, Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku akan tetap menjadi pemain penting bagi tim nasional ke depan meskipun ada pergantian manajer.

Ada tiga pemain yang belum bermain dalam skuad, dengan kiper Blackburn Rovers Thomas Kaminski, Romeo Lavia dari Southampton dan Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven berharap untuk terlibat.

Amadou Onana tampil kuat untuk Everton musim ini dan bisa jadi starter pada Jumat, sementara duo Leicester City Timothy Castagne dan Wout Faes sama-sama bisa tampil di lini belakang.(red)

Prediksi Pemain Swedia vs Belgia

Swedia: Olsen; Holm, Hien, Lindelof, Augustinsson; Claesson, Olsson, Karlstrom, Forsberg; Isak, Kulusevski

Belgia: Courtois; Meunier, Vertonghen, Faes, Castagne; Onana, De Bruyne, Lavia; Trossard, Lukaku, Carrasco

Prediksi Skor Swedia vs Belgia: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions