Prediksi Rotherham vs Southampton, 3 Februari 2024

oleh -18.579 views
Rotherham vs Southampton

MEDIAREALITAS  – Prediksi Rotherham vs Southampton, Dua tim yang bertarung di ujung tabel Championship akan bertemu pada hari Sabtu, saat Rotherham United menyambut Southampton di Stadion New York.

Tuan rumah berada di posisi terbawah klasemen dan terpaut sembilan poin dari zona aman dengan 18 pertandingan tersisa untuk dimainkan, sementara tim tamu mereka sekarang duduk satu poin di luar dua teratas dan akan berusaha untuk mendapatkan tempat promosi otomatis di akhir pekan.

Rotherham United memasuki akhir pekan dengan tujuan untuk melanjutkan peningkatan performa di Championship di bawah Leam Richardson, dengan posisi mereka dalam perjuangan untuk bertahan di Championship masih relatif putus asa.

Dari 28 pertandingan mereka sejauh ini, Millers hanya berhasil mengumpulkan 19 poin, berkat tiga kemenangan dan 15 kekalahan, membuat mereka tertinggal empat poin dari tim peringkat 23 Sheffield Wednesday dan terpaut sembilan poin dari zona aman.

Richardson mengambil alih kendali di South Yorkshire pada pertengahan Desember dengan tujuan memimpin pendakian dari tiga terbawah, dan setelah awal yang sulit sebagai bos Rotherham, ia telah melihat peningkatan yang patut dipuji, dengan tuan rumah hari Sabtu telah menambahkan enam poin ke penghitungan mereka dalam lima upaya terakhir, pertama mengalahkan Middlesbrough 1-0 di Boxing Day sebelum bermain imbang 1-1 dan 2-2 dengan Sunderland dan Blackburn Rovers masing-masing pada pergantian tahun.

Kekalahan 1-0 di kandang dari Stoke City memang menghentikan momentum pertumbuhan mereka, sebelum Miller baru-baru ini menghadapi lawatan sulit ke Middlesbrough akhir pekan lalu dan terlihat akan meraih dua gol berkat gol pembuka Cafu, namun akhirnya pulang dengan satu poin. Marcus Forss menyamakan skor delapan menit menjelang pertandingan usai.

Kini menghadapi selisih sembilan poin dari zona aman, meski dengan satu pertandingan tersisa atas rival utama mereka dalam perjuangan menghindari degradasi, Rotherham United akan sangat ingin membangun kebangkitan mereka baru-baru ini dengan rentetan kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan peluang. untuk keluar dari zona degradasi dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, mereka menghadapi ujian lain yang sangat sulit, ketika Southampton tiba di South Yorkshire dalam performa yang menarik dan mengincar dua tim teratas.

Bertujuan untuk memenangkan promosi kembali ke Liga Premier di bawah manajemen baru Russell Martin musim ini, Southampton saat ini menempati posisi ketiga di kasta kedua Inggris dengan 58 poin dari 28 pertandingan pertama mereka, kini telah menjalani 20 pertandingan liga tak terkalahkan sejak laju yang sulit pada bulan September. .

Faktanya, The Saints telah memenangkan 14 dari 20 pertandingan tersebut untuk mempersempit jarak dengan rival promosi otomatis mereka dalam beberapa bulan terakhir, termasuk empat kemenangan berturut-turut untuk menutup tahun 2023 sebelum bangkit kembali dari hasil imbang di Hari Tahun Baru melawan Norwich City dengan dua tembakan tiga poin lagi. pengangkutan menuju perjalanan hari Sabtu.

Pasukan Martin dengan cepat bangkit kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 4-0 atas Sheffield Wednesday, berkat gol dari Che Adams, Adam Armstrong, Ryan Fraser dan Sekou Mara, sebelum meraih kemenangan berturut-turut dengan kemenangan tandang 3-1 di Swansea City terakhir kali tersingkir di tingkat kedua, dengan Adams kembali mencetak gol bersama William Smallbone dan Flynn Downes.

Kini setelah bermain imbang 1-1 di markas Watford di putaran keempat Piala FA akhir pekan lalu, Southampton mengalihkan fokus mereka kembali ke aksi Championship dalam posisi yang kuat setelah memperkecil jarak dengan peringkat kedua Ipswich Town menjadi hanya satu poin, dan mereka akhirnya akan berusaha menembus dua besar di akhir pekan dengan kemenangan liga ketiga berturut-turut.

Rotherham United akan terus menghadapi daftar cedera yang tidak menyenangkan pada hari Sabtu, dengan bek Tyler Blackett, Cameron Humphreys dan Grant Hall tetap berada di ruang perawatan bersama Shane Ferguson dan Andre Green.

Mengingat hasil yang mengesankan dan penampilan yang tegas, Leam Richardson mungkin memilih untuk menggunakan starting XI yang sama seperti saat bermain imbang 1-1 di Middlesbrough terakhir kali, dengan Hakeem Odoffin kembali diperkirakan akan bergabung dengan Sean Morrison dan Sebastian Revan di jantung formasi lima bek.

Oliver Rathbone akan berjuang untuk kembali dari awal, setelah Jamie Lindsay, Christ Tiehi, Sam Clucas dan Cafu lebih disukai di lini tengah sejak awal di Stadion Riverside, sementara Jordan Hugill harus terus menjadi ujung tombak serangan dan akan mencari gol Championship pertamanya. sejak bulan Oktober.

Southampton juga memiliki daftar pemain yang absen, dengan Joe Aribo yang pergi bersama Nigeria di Piala Afrika dan James Bree, Juan Larios dan Ross Stewart absen, sementara pemain sayap Samuel Edozie dan Kamaldeen Sulemana keduanya telah kembali berlatih setelah istirahat karena cedera tetapi masih tetap absen. sepertinya tidak akan tampil sejak awal di akhir pekan.

Sebaliknya, Adam Armstrong, Che Adams dan Ryan Fraser harus bermain dalam formasi tiga penyerang yang tidak berubah, setelah mencatatkan total total 27 gol Championship sejauh musim ini dengan Armstrong juga mencatatkan 11 assist di liga, meski menghadapi persaingan baru dari pemain pinjaman Bournemouth, David Brooks. (red)

Perkiraan Susunan Rotherham vs Southampton

Rotherham : Johansson; Peltier, Odoffin, Morrison, Revan, Bramall; Clucas, Tiehi, Rathbone, Cafu; Hugill

Southampton : Bazunu; Walker-Peters, Bednarek, Harwood-Bellis, Manning; Downes, Smallbone, S Armstrong; A Armstrong, Adams, Fraser

Prediksi Skor Rotherham vs Southampton: 1-2