Prediksi Leeds vs Southampton, 26 Mei 2024

oleh -18.579 views
oleh
Prediksi Leeds vs Southampton

MEDIAREALITAS – Prediksi Leeds vs Southampton  dalam laga EFL Championship,  Kembalinya ke Liga Premier pada permintaan pertama ditawarkan bagi Leeds United dan Southampton, yang berjuang untuk hadiah utama di Wembley pada final playoff Championship hari Minggu.

Setelah keduanya tidak mencetak gol di leg pertama semifinal, los blancos mengalahkan Norwich City di pertandingan sebelumnya, sementara The Saints mengirim West Bromwich Albion untuk tinggal satu pertandingan lagi untuk merebut kembali status mereka di divisi teratas.

Kembali ke musim dingin mereka pada waktu yang paling tepat, Leeds asuhan Daniel Farke telah tersesat di tahap penutupan musim Kejuaraan untuk menyerahkan tempat promosi otomatis terakhir ke Ipswich Town, dan tidak ada jalan keluar bagi los blancos di masa lalu Farke. ground Carrow Road pada 12 Mei.

Namun, tendangan bebas cerdas dari Ilia Gruev memicu laju empat gol hanya empat hari kemudian, ketika Joel Piroe dan Georginio Rutter juga ikut berperan dalam menutup babak pertama di Elland Road sebelum Crysencio Summerville menutup gol kedua yang luar biasa. tampilan kaki di kuarter terakhir pertandingan.

Saat David Wagner membersihkan kantornya di Canaries, Leeds bersukacita karena berhasil mencapai final playoff untuk keempat kalinya dalam sejarah mereka, namun pertanda tersebut tidak menjanjikan bagi para penggemar los blancos yang lebih percaya takhayul, yang belum pernah melihat tim mereka mendapatkan promosi dalam keadaan seperti itu.

Faktanya, Leeds kalah di final playoff pada musim 1986-87, 2005-06 dan 2007-08, dan tidak ada tim yang pernah mengalami kekalahan lebih banyak dalam pertandingan tersebut selain tim blanco, yang total tiga kekalahannya setara dengan Bristol City, Exeter City, Kota Lincoln dan Kota Shrewsbury.

Dengan demikian, sejarah playoff yang tidak diinginkan akan terjadi bagi Leeds jika rekor tanpa kemenangan mereka di final mencapai empat dari empat pertandingan, dan kekalahan atas Norwich yang menjadi kemenangan kedua mereka dari delapan pertandingan juga bukanlah statistik yang meningkatkan moral. Atau, mereka mungkin telah menemukan kembali semangat mereka pada saat yang penting.

Keberhasilan Leeds di leg kedua mirip dengan musuh yang akan datang dan sesama korban degradasi Liga Premier 2022-23 Southampton, yang datang dari markas West Brom di Hawthorns dengan hasil imbang tanpa gol atas nama mereka sebelum membuat kerusuhan di tanah St Mary.

Namun, alih-alih membuat tamu mereka tersingkir di babak pertama, gol rapi Will Smallbone pada menit ke-49 mengawali dua gol dari Adam Armstrong yang tak terelakkan, dan meskipun Cedric Kipre menyapu bersih clean sheet The Saints, sundulannya di menit ketujuh waktu tambahan hanya memicu sorakan teredam dari pendukung Baggies.

Berbagi kesamaan lain dengan lawan mereka di Wembley, tim asuhan Russell Martin juga telah melupakan akhir musim reguler yang bermasalah setelah kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, dan final playoff pertama kini menanti tim Pantai Selatan, yang hanya sebelumnya petualangan pasca musim berakhir melalui adu penalti ke Derby County pada tahun 2007.

Selain itu, hanya dua kali sebelumnya final playoff divisi dua diperebutkan oleh dua tim yang terdegradasi di musim sebelumnya, saat West Ham United mengalahkan Blackpool di edisi 2011-12, 16 tahun setelah Leicester City mengalahkan Crystal Palace. .

Tiket ke elit Inggris bersama Foxes dan Ipswich akan jatuh ke tangan pemenang hari Minggu, dan final playoff terjadi hanya 22 hari setelah Southampton meninggalkan Elland Road dengan kemenangan 2-1 atas nama mereka, sehingga menyelesaikan liga ganda atas Leeds berkat kesuksesan kandang 3-1 pada bulan September.

Selain trio Patrick Bamford (lutut), Darko Gyabi (pangkal paha) dan Pascal Struijk (pangkal paha) yang absen, Leeds juga harus bermain tanpa Sam Byram untuk menghancurkan Norwich dengan empat gol karena cedera pinggul, yang mana telah membuatnya diragukan untuk tampil di final playoff juga.

Bamford berada dalam kondisi yang sama dan tentunya tidak boleh mengambil risiko sejak awal bahkan jika dia diberi lampu hijau untuk tampil, sementara Struijk dan Gyabi sama-sama dalam masa pemulihan dari operasi akhir musim dan akan menonton dari pinggir lapangan. .

Terlepas dari itu, Farke pastinya tidak melihat alasan untuk mengubah formula kemenangan los blancos, sehingga tetap mempertahankan Archie Gray sebagai bek kanan di tengah laporan bahwa Bayern Munich menyukai fenomena remaja tersebut.

Demikian pula, bos Southampton Martin juga menghadapi trio korban jangka panjang, termasuk pasangan hamstring Juan Larios dan Stuart Armstrong, sementara kiper Gavin Bazunu sedang dalam masa pemulihan dari cedera Achilles.

Ryan Fraser – dikeluarkan dari skuad sementara Skotlandia untuk Euro 2024 – juga terpaksa keluar lapangan pada menit ke-66 melawan West Brom, meskipun ia dianggap tidak mengalami masalah serius dan seharusnya baik-baik saja untuk mengulangi perannya di XI. .

Seperti halnya Leeds, bos Saints Martin tidak perlu mengutak-atik starting XI-nya di Wembley, terlepas dari kenyataan bahwa pengganti Fraser melawan West Brom – Ryan Manning – memenangkan penalti bagi Armstrong untuk mengonversi gol keduanya malam itu.

Setelah keduanya menghidupkan kembali api serangan setelah akhir musim reguler mereka yang mengecewakan, tali pengikat harus datang langsung dari penyerang Leeds dan Southampton yang bersemangat di Wembley, di mana gol pasti menjadi jaminan.

Southampton mungkin pernah meraih kemenangan sebelumnya pada musim 2023-2024 dalam hal kemenangan selama 90 menit atas tim asuhan Farke, namun bahkan 120 menit pun tidak dapat memisahkan tim yang berpeluang menjadi juara Premier League pada kesempatan ini.

Oleh karena itu, adu penalti dari jarak 12 yard yang ditakuti mungkin diperlukan, dan meskipun kedua belah pihak memiliki tingkat konversi yang sama dari titik penalti musim ini, pasukan Martin mungkin akan unggul. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Leeds vs Southampton

Leeds : Meslier; Gray, Ampadu, Rodon, Firpo; Gruev, Kamara; Gnonto, Rutter, Summerville; Piroe

Southampton : McCarthy; Walker-Peters, Harwood-Bellis, Bednarek, Stephens; Aribo, Downes, Smallbone; Brooks, Armstrong, Fraser

Prediksi Skor Leeds vs Southampton : 2-1