Prediksi Stoke vs Leicester, 3 Februari 2024

oleh -13.579 views
Stoke vs Leicester

MEDIAREALITAS  – Prediksi Stoke vs Leicester, Leicester City melakukan perjalanan ke Stoke City pada Sabtu sore untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Championship.

Sementara The Foxes saat ini memegang keunggulan 10 poin di tempat pertama, Stoke turun di posisi ke-19 dan berisiko terjerumus ke dalam zona degradasi.

Ada saat-saat baru-baru ini ketika Leicester tidak selalu terlihat seperti tim yang bisa lolos ke promosi, kebobolan gol di menit-menit akhir untuk mengumpulkan hanya satu poin dari dua pertandingan melawan Coventry City dan Ipswich Town.

Namun, tim asuhan Enzo Maresca membalasnya dengan kemenangan 3-0 atas Birmingham City di putaran keempat Piala FA dan sukses 3-1 atas Swansea City di liga.

Maresca akan kecewa jika tidak mencatatkan clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober karena kebobolan gol hiburan dari tim asal Wales tersebut.

Meski begitu, mencatatkan tiga poin adalah yang terpenting, tim East Midlands mampu memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 10 poin dengan 17 pertandingan tersisa.

Leicester sekarang harus mencoba menegosiasikan perjalanan tandang ke Stoke dan Watford, namun ini adalah tim yang telah memenangkan 10 dari 14 pertandingan tandang mereka sejak kembali ke divisi kedua.

Sejauh menyangkut Stoke, Steven Schumacher mulai menyadari besarnya tugasnya dalam mencoba menjauhkan tim Staffordshire dari zona tiga terbawah.

Hanya dua kemenangan yang dibukukannya dalam delapan pertandingan pembukaannya, sementara tiga kekalahannya terjadi dalam empat pertandingan terakhir Stoke di semua kompetisi.

Birmingham City menang 2-1 di Stadion bet365 pada 20 Januari sebelum Potters dikalahkan secara menyeluruh oleh tim Sunderland yang tidak konsisten akhir pekan lalu.

Terpaut 12 poin dari enam besar, dorongan di akhir playoff terasa hampir mustahil, Schumacher malah perlu memastikan bahwa keunggulan tujuh poin di atas zona degradasi tidak berkurang.

Schumacher diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan Stoke setelah kekalahan di Stadium of Light, dengan Andre Vidigal dan Ryan Mmaee keduanya bersaing di sepertiga akhir lapangan.

Lewis Baker juga dapat tampil di lini tengah, sementara Ki-Jana Hoever dapat dipertimbangkan untuk kembali sebagai bek kanan.

Namun, Junior Tchamadeu juga kembali bersaing memperebutkan tempat itu setelah Kamerun tersingkir dari Piala Afrika.

Leicester memiliki Abdul Fatawu yang bisa dimainkan lagi setelah pemain sayap itu menjalani larangan bermain tiga pertandingan.

Namun demikian, ia mungkin hanya dipilih di antara pemain pengganti dengan Yunus Akgun kemungkinan besar akan mencapai sepertiga akhir setelah mencetak gol dalam beberapa pertandingan berturut-turut.

Dennis Praet harus mempertahankan tempatnya dalam peran kreatif jika transfer tidak terwujud menjelang pertandingan ini.

Meskipun Stoke tampil buruk di kandangnya musim ini, mereka biasanya kompetitif melawan tim yang lebih besar. Namun demikian, kami tidak bisa mundur melawan Leicester, dan berharap tim tamu akan meraih kemenangan setelah mengambil kendali di babak pertama.(red)

Perkiraan Susunan Stoke vs Leicester

Stoke City : Iversen; Gooch, Wilmot, Rose, Thompson; Cundle, Burger, Baker; Vidigal, Mmaee, Haksabanovic

Leicester : Hermansen; Pereira, Faes, Vestergaard, Doyle; Winks, Dewsbury-Hall; Akgun, Praet, Mavididi; Daka

Prediksi Skor Stoke vs Leicester: 1-2