Prediksi Pantai Gading vs Kongo, 8 Februari 2024

oleh -99.579 views
oleh
Pantai Gading vs Kongo

MEDIAREALITAS – Prediksi Pantai Gading vs Kongo, Pantai Gading akan menghadapi Kongo DR di Stadion Alassane Ouattara pada hari Rabu di semifinal kedua Piala Afrika 2023.

Ini adalah pertandingan pertama Tim Gajah di Ebimpe sejak mereka dipermalukan 4-0 melawan Guinea Khatulistiwa di babak penyisihan grup, dan mereka mendapat kesempatan untuk menenangkan para pendukung di Abidjan melawan tim DRC yang ingin menentukan penentuan kompetisi tersebut sejak tahun 1974.

Tidak ada tim lain yang bisa menggambarkan Piala Afrika yang sarat drama ini selain negara tuan rumah, yang tetap bertahan meski menghadapi tantangan dengan cedera dan babak penyisihan grup yang mengecewakan.

The Elephants berada di ambang eliminasi setelah kalah telak di pertandingan terakhir penyisihan grup melawan tim Equatoguineans, namun keyakinan terhadap tim ini telah diperbarui di bawah kepemimpinan Emerse Fae sejak mantan pemain internasional Pantai Gading itu menggantikan Jean-Louis Gasset sebelum nasib mereka di sistem gugur. telah ditentukan.

Sejak keputusan itu, tim tuan rumah telah menyingkirkan juara bertahan Senegal dan bangkit dengan luar biasa dengan 10 orang untuk mencetak gol di menit terakhir regulasi dan waktu tambahan untuk memastikan kemenangan luar biasa atas Mali yang mengangkat atap di Bouake.

Meskipun masih belum pasti apakah Pantai Gading masih punya sisa tenaga, mengingat mereka telah bermain 30 menit tambahan melawan Lions of Teranga dan dalam kesuksesan di perempat final hari Sabtu, tuan rumah berharap dapat menarik inspirasi dari penonton untuk membawa mereka lolos ke babak selanjutnya. final pertama sejak menjadi penguasa tertinggi di benua ini pada tahun 2015.

Dengan kepiawaian mereka dalam melawan balik dari awal yang lambat, tim ini tidak perlu takut saat melawan DRC, bahkan jika Fae ingin menghindari ketertinggalan di game keempat berturut-turut — The Elephants kebobolan lebih dulu saat melawan Equatorial Guinea, Nigeria, Senegal, dan Mali .

Sedangkan bagi pasukan Sebastien Desabre, mengamankan kemenangan pertama mereka di waktu normal atas Guinea adalah waktu yang tepat, karena mereka menghindari bermain 30 menit tambahan dalam kemenangan 3-1.

Hasil dari gol Chancel Mbemba, Yoane Wissa dan Arthur Masuaku melawan Syli National berarti Macan Tutul berhasil mencapai semifinal kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2015 dan kedua kalinya sejak pergantian milenium.

DRC jarang memainkan pertandingan ini sejak merebut gelar tahun 1974 dan telah dikalahkan di kedua semifinal pada tahun 1998 dan 2015, bahkan jika mereka mengamankan tempat ketiga di kedua edisi untuk mengurangi rasa sakit karena tidak lolos ke pertandingan penentuan.

The Leopards berharap untuk mendapatkan keberuntungan ketiga kalinya melawan tuan rumah kompetisi, dengan keuntungan sudah bermain di Stadion Alassane Ouattara melawan Guinea membuat mereka berada dalam posisi yang baik untuk semifinal hari Rabu.

Namun, mereka tidak menghadapi pendukung yang partisan dan bermusuhan dalam pertandingan tersebut, sehingga menunjukkan pertanyaan berbeda akan diajukan kepada tim Desabre melawan The Elephants.

Tim-tim ini belum pernah bertemu di AFCON sejak edisi 2017, pertandingan grup yang berakhir 2-2, memperpanjang rekor tanpa kemenangan DRC melawan Pantai Gading di Piala Afrika menjadi dua pertandingan, setelah mengalahkan negara Afrika Barat itu dalam pertemuan pertama mereka pada tahun 2002.

Pantai Gading tanpa Serge Aurier yang diskors karena akumulasi kartu, Odilon Kossounou, dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran kartu kuning dalam mimpi buruk 45 menit melawan Mali, dan Oumar Diakite, dikeluarkan beberapa saat setelah mencetak gol penentu perempat final karena menerima kartu kuning kedua .

The Elephants belum memulai pertandingan dengan Sebastien Haller dan Simon Adingra, pencetak gol penyama kedudukan selama 90 menit di babak delapan besar, tetapi Fae mungkin tergoda untuk memainkan keduanya sejak awal pada hari Rabu.

Ibrahim Sangare dapat dipekerjakan kembali untuk menggantikan Franck Kessie jika dia cukup sehat untuk kembali bermain.

Pasukan Desabre tidak diperkuat mantan pemain Chelsea Gael Kakuta di babak 16 besar dan perempat final, dan gelandang serang tersebut diragukan tampil di pertandingan berikutnya.

Tim underdog memiliki empat pemain yang berisiko terkena skorsing di kemungkinan final, dengan Mbemba, Masuaku, Dylan Batubinsika dan Theo Bongonda mendapatkan kartu kuning di babak sistem gugur sebelumnya.

Kecuali Kakuta kembali dari cederanya, Macan Tutul bisa menurunkan tim yang tidak berubah untuk semifinal.

Sementara tim Desabre mungkin memiliki prospek yang bagus saat melawan tuan rumah, tim Gajah mempunyai momentum dan dukungan dari tuan rumah..(*)

Prediksi Pemain Pantai Gading vs Kongo

Ivory Coast : Fofana; Singo, Ndicka, Boly, Konan; Seri, Kessie; Pepe, Fofana, Adingra; Haller

Congo : M’Pasi; Kalulu, Mbemba, Inonga, Masuaku; Pickel, Moutoussamy; Elia, Bongonda, Wissa; Bakambu

Prediksi Skor Pantai Gading vs Kongo :  1-0