Prediksi Nigeria vs Afrika Selatan, 8 Februari 2024

oleh -124.579 views
oleh
Nigeria vs Afrika Selatan

MEDIAREALITAS – Prediksi Nigeria vs Afrika Selatan,  Penampilan Nigeria yang mengesankan di Piala Afrika telah menempatkan mereka selangkah lagi dari final, namun mereka harus mengalahkan Afrika Selatan di semifinal hari Rabu di Stade de la Paix.

Super Eagles mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut terakhir kali melawan Angola dalam perjalanan ke empat besar, sementara Bafana Bafana membutuhkan Ronwen Williams dalam performa terbaiknya untuk mengalahkan Tanjung Verde di perempat final.

Sementara pasukan Jose Peseiro kembali meraih kemenangan tanpa kebobolan melawan Angola, Super Eagles menunjukkan akumulasi kelelahan di delapan besar, dengan beberapa pemain tampaknya kehabisan tenaga dalam kemenangan 1-0.

Alex Iwobi dan Victor Osimhen tampaknya paling terkena dampaknya, sementara Frank Onyeka mengalami cedera yang menyebabkan dia mengundurkan diri saat melawan Palancas Negras.

Bagaimanapun, Ademola Lookman telah menjadi bintang Super Eagles di AFCON 2023, menambah dua golnya melawan Kamerun untuk mencetak gol ketiganya di final, sehingga menjadi pemain Nigeria keempat yang mencetak tiga gol atau lebih di babak sistem gugur. satu edisi, bergabung dengan Ighalo pada tahun 2019 (empat), Jay-Jay Okocha pada tahun 2004 (tiga) dan Rashidi Yekini pada tahun 1994 (tiga).

Tendangan penyerang Atalanta di babak pertama sudah cukup untuk memastikan kemenangan tipis untuk membawa juara Afrika tiga kali itu ke semifinal ke-15 yang memperpanjang rekor, dengan Mesir (13) berada di urutan kedua, dan tim dengan podium terbanyak di babak pertama. benua berharap untuk menyingkirkan Afrika Selatan pada hari Rabu untuk mendapatkan hak menghadapi Pantai Gading atau Kongo DR pada 11 Februari.

Meskipun tidak diketahui apakah Super Eagles memiliki sisa pemain yang cukup untuk tampil lagi yang sebagian besar bergantung pada soliditas pertahanan, ambisi untuk tampil di final pertama mereka sejak menjuarainya pada tahun 2013 dapat membuat mereka terus bertahan di semifinal pertama kompetisi tersebut. .

Afrika Selatan diperkirakan tidak akan menjadi lawan yang patuh, mengingat mereka telah menyingkirkan favorit kompetisi Maroko di babak 16 besar dan mengalahkan Tanjung Verde di perempat final hari Sabtu.

Williams adalah pahlawan yang tidak diragukan lagi dalam adu penalti yang diikuti 120 menit tanpa gol, menyelamatkan empat penalti untuk mengalihkan perhatian rekan satu timnya yang gagal melakukan tendangan dari jarak 12 yard.

Pasukan Hugo Broos sampai saat ini diuntungkan oleh upaya kiper mereka yang menggagalkan upaya Gilson Tavares di masa tambahan waktu babak kedua, dengan kiper Mamelodi Sundowns yang luar biasa memaksakan tambahan waktu 30 menit di tempat pertama.

Hasil dari kecemerlangan kiper mereka berarti penampilan semifinal pertama di Piala Afrika sejak tahun 2000, dengan Bafana Bafana mencapai semifinal untuk ketiga kalinya berturut-turut di final tersebut pada awal milenium — pemenang pada tahun 1996, runner-up pada tahun tahun 1998 dan ketiga pada tahun 2000.

Butuh waktu 24 tahun (termasuk tiga kali tersingkir di perempat final) untuk mencapai sejauh ini di turnamen yang sedang berlangsung, dan juara tahun 1996 itu ingin mengalahkan musuh lamanya dalam perjalanan ke final AFCON ketiga di negaranya.

Afrika Selatan belum pernah mengalahkan Nigeria di Piala Afrika, kalah 2-0 di semifinal pada tahun 2000, dikalahkan 4-0 pada tahun 2004 dan tersingkir setelah kalah 2-1 di babak delapan besar pada tahun 2019, hal ini menunjukkan bahwa mereka hanya bermain sepihak. sifat perlengkapan ini di pameran kontinental.

Osimhen adalah pemain bintang Nigeria, namun penyelesaian akhir yang buruk dari penyerang Napoli itu menyusahkan negara yang mengejar gelar Afrika keempat mereka.

Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini diperkirakan akan tampil sebagai starter meski memudar seiring berjalannya perempat final, dan ia diperkirakan akan diapit oleh Lookman yang sedang dalam performa terbaiknya dan Moses Simon sebagai penyerang dalam formasi 3-4-2-1 Peseiro.

Nigeria bisa kehilangan Simon, Ola Aina atau Calvin Bassey karena skorsing di kemungkinan final jika salah satu dari ketiganya mendapat kartu kuning pada hari Rabu.

Aubrey Modiba, Grant Kekana dan Mothobi Mvala berisiko kehilangan potensi final untuk Afrika Selatan setelah kartu kuning mereka melawan Maroko di babak 16 besar.

Seperti Super Eagles, pasukan Broos belum pernah kebobolan sejak pertandingan pembuka turnamen mereka melawan Namibia, dan manajer pemenang AFCON 2017 itu diperkirakan tidak akan mengubah lini belakang yang membuat lawannya absen dalam empat pertandingan berturut-turut.

Nigeria tidak hanya memiliki satu hari ekstra untuk memulihkan diri sebelum pertandingan hari Rabu melawan Afrika Selatan di Bouake, mereka juga telah melewati babak sistem gugur tanpa memerlukan waktu tambahan atau penalti untuk melaju, memberikan tim Peseiro keunggulan fisik yang dibutuhkan di semifinal untuk melaju ke kompetisi ini. penentu.(*)

Prediksi Pemain Nigeria vs Afrika Selatan

Nigeria: Nwabali; Ajayi, Troost-Ekong, Bassey; Aina, Onyeka, Iwobi, Sanusi; Simon, Lookman; Osimhen

South Africa : Williams; Mudau, Kekana, Mvala, Modiba; Mokoena, Sithole; Morena, Zwane, Tau; Makgopa

Prediksi Skor Nigeria vs Afrika Selatan:  1-0