Prediksi Afrika Selatan vs Tunisia, 25  Januari 2024

oleh -460.579 views
Afrika Selatan vs Tunisia

MEDIAREALITAS – Prediksi Afrika Selatan vs Tunisia, Grup E Piala Afrika akan berakhir minggu ini, dan Afrika Selatan akan berusaha memastikan tempat mereka di babak sistem gugur ketika mereka menghadapi Tunisia pada Rabu malam.

Mali saat ini memimpin grup dari Afrika Selatan dengan empat poin dan akan lolos dengan hasil imbang atau lebih baik melawan peringkat ketiga Namibia di pertandingan lainnya, sementara Tunisia harus menang di sini untuk menjaga harapan mereka untuk lolos tetap hidup.

Afrika Selatan akhirnya ikut serta dalam Piala Afrika tahun ini saat mereka memasuki pertandingan ini setelah mengamankan kemenangan menentukan 4-0 melawan tetangga mereka Namibia di venue ini pada Minggu malam.

Setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Mali, Percy Tau dari Al Ahly menunjukkan kelasnya saat ia melangkah di bawah tekanan besar untuk melepaskan tendangan penalti melawan The Brave Warriors untuk memberi timnya keunggulan.

Sejak saat itu, Bafana Bafana menjadi tim yang lebih baik dalam pertandingan ini dan berhasil mengakhiri pertandingan sebelum jeda, dengan pemain berusia 34 tahun Themba Zwane mencetak dua gol di babak pertama sebelum Thapelo Maseko menambah keunggulannya. dengan gol keempat sore itu di babak kedua.

Dengan hasil itu, Afrika Selatan memperpanjang rekor menghindari kekalahan dalam dua pertandingan pertama mereka di AFCON sejak 2006, ketika mereka kalah dalam ketiga pertandingan di grupnya dan harus bersiap sebelum Babak 16 Besar.

Setelah bangkit dari pertandingan pertama mereka, kekalahan 2-0 dari Mali, Bafana Bafana kini berada di posisi kedua, dan meskipun dinamika grup mungkin melihat hasil imbang cukup baik untuk maju ke babak berikutnya, mereka kemungkinan akan menargetkan penampilan besar lainnya. yang bisa memberi mereka posisi teratas dan hasil imbang yang menguntungkan di babak sistem gugur.

Dengan keempat tim masih memiliki harapan untuk maju ke babak sistem gugur dan Mali menghadapi Namibia pada waktu yang sama dengan pertandingan ini, Tunisia menghadapi tugas yang paling berat ketika mereka berusaha untuk menghindari tersingkir lebih awal dari AFCON.

Sejak tahun 2013, juara tahun 2004 secara konsisten lolos dari babak penyisihan grup kompetisi ini, namun mereka menuju pertandingan penyisihan grup terakhir dengan hanya satu poin setelah dua pertandingan pertama.

Tunisia mengamankan satu-satunya poin mereka dengan bermain imbang 1-1 di pertandingan terakhirnya melawan Mali. Meski sempat mengalami kemunduran di awal pertandingan, mereka berhasil menyamakan skor sebelum satu jam berlalu, berkat gol penyeimbang Hamza Rafia.

Hasil itu didapat setelah mereka secara mengejutkan dikalahkan oleh Namibia di laga pertama turnamen tersebut, yang sekaligus menjadi kemenangan pertama di laga AFCON bagi The Brave Warriors sepanjang sejarah kompetisi mereka.

Tidak diragukan lagi, The Carthage Eagles telah menghadapi musim yang menantang, namun hikmahnya bagi mereka adalah bahwa satu-satunya kekalahan mereka dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi adalah kekalahan pertama mereka dari Namibia.

Kembalinya kemenangan dalam pertemuan penting hari Rabu berpotensi mengamankan posisi dua besar, meskipun itu bergantung pada The Eagles yang mengalahkan The Brave Warriors di pertandingan lain di grup ini.

Afrika Selatan pulang dari pertandingan mereka melawan Namibia tanpa cedera baru, dan mengingat penampilan mereka di pertandingan itu, tidak mengherankan jika Hugo Broos menurunkan susunan pemain yang tidak berubah dalam pertandingan ini.

Pada usia 34 tahun, Zwane tampil luar biasa dalam menyerang dan harus memimpin lini depan lagi di sini, sementara Zakhele Lepasa berharap bisa masuk starting 11 setelah tampil mengesankan dari bangku cadangan.

Jika Lepasa dipromosikan ke lineup awal, kemungkinan besar rekan setimnya di Orlando Pirates, Evidence Makgopa, yang belum membuka akunnya di kompetisi ini, kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.

Penyerang Tunisia, Taha Yassine Khenissi, secara resmi absen selama sisa turnamen karena cedera lutut yang dideritanya di awal pertandingan pembukaan timnya melawan Namibia.

Haythem Jouini adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam hasil imbang ke Mali, tetapi mengingat kebutuhan Tunisia akan daya tembak tambahan dalam pertandingan ini, striker Stade Tunisien dapat dimasukkan ke dalam starting 11 untuk memimpin lini depan bersama pemain Sheffield United Anis Ben Slimane..(red)

Perkiraan Susunan Afrika Selatan vs Tunisia

South Africa : Williams; Mudau, Xulu, Mvala, Modiba; Maseko, Mokoena, Sithole, Tau; Zwane, Lepasa

Tunisia : Said; Abdi, Talbi, Meriah, Kechrida; Achouri, Skhiri, Laidouni, Rafia, Jouini, Slimane

Prediksi Skor Afrika Selatan vs Tunisia : 1-1