Prediksi Mesir vs Kongo, 29  Januari 2024

oleh -145.579 views
Mesir vs Kongo

MEDIAREALITAS – Prediksi Mesir vs Kongo, Pertandingan keempat babak 16 besar Piala Afrika akan mempertemukan Mesir melawan Kongo DR di Stade Laurent Pokou pada Minggu malam.

Pemenang pertandingan ini akan melaju ke perempat final, di mana mereka akan menghadapi Guinea Khatulistiwa atau Guinea, yang akan bertanding pada hari sebelumnya di Abidjan.

Sebelum turnamen dimulai, hanya sedikit yang membayangkan bahwa Mesir, juara tujuh kali, akan lolos ke babak 16 besar kompetisi ini tanpa memenangkan satu pertandingan pun di babak grup.

Namun, itulah yang akhirnya terjadi ketika The Pharaohs hanya berhasil meraih tiga poin dalam tiga pertandingan penyisihan grup, bermain imbang di setiap pertandingan dengan skor yang sama yaitu 2-2.

Selama babak grup, tim asuhan Rui Vitoria menampilkan penampilan yang beragam, termasuk penampilan tangguh melawan Ghana, di mana mereka harus bangkit dari ketertinggalan dua kali dalam pertandingan tersebut, sementara melawan Tanjung Verde, mereka kehilangan keunggulan dalam dua kesempatan.

Setelah pertandingan terakhir penyisihan grup mereka berakhir dengan mengecewakan, tim Mesir berharap mendapatkan hasil yang lebih mudah di sini, namun sejarah menunjukkan bahwa hal tersebut mungkin tidak terjadi, dengan empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka di fase gugur AFCON harus melalui adu penalti.

Namun, sejarah juga akan memberikan kepercayaan diri The Pharaohs menjelang pertandingan hari Minggu, karena mereka hanya kalah satu kali dari lima pertemuan Piala Afrika melawan lawan ini, menang tiga kali dan seri lainnya.

Sementara itu, perjalanan Kongo ke babak 16 besar Piala Afrika sangat mirip dengan perjalanan Mesir karena mereka juga gagal memenangkan pertandingan di babak grup, dengan hasil imbang di tiga pertandingan round-robin.

Macan Tutul memulai kampanye AFCON mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Zambia sebelum menahan juara grup Maroko dengan hasil imbang 1-1 dan akhirnya berhasil melewati batas dengan hasil imbang melawan Tanzania di pertandingan ketiga.

Dengan hasil tersebut, tim asuhan Sebastien Desabre kini gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka, yaitu saat melawan Mauritania di kualifikasi Piala Dunia pada bulan November.

Dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar AFCON tahun ini, Kongo DR mencetak gol paling sedikit kedua di pertandingan penyisihan grup (2), dan hanya Namibia yang mencatatkan jumlah gol lebih rendah pada periode yang sama (1).

Macan Tutul telah lolos dari babak penyisihan grup dalam empat penampilan terakhir mereka di AFCON, namun mereka tersingkir di pertandingan sistem gugur pertama pada tahun 2019 (imbang 2-2 dan kalah adu penalti 4-2 melawan Madagaskar) dan 2017 (kalah 2-1 melawan Ghana di perempat final).

Mesir akan tetap tanpa pemain andalan mereka Mohamed Salah, yang mengalami cedera saat melawan Ghana, dan tim kemungkinan akan mengandalkan Mostafa Mohamed untuk memimpin serangan, setelah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan penyisihan grup.

Vitoria juga harus bermain tanpa kiper pilihan pertama Mohamed El-Shennawy, yang mengalami cedera pada pertandingan terakhir melawan Cape Verde, yang akan membuat Mohamed Abou Gabal bermain di bawah mistar gawang pada pertandingan ini.

Selain itu, gelandang Emam Ashour juga harus absen pada pertandingan ini setelah mengalami gegar otak saat mencoba melakukan tendangan overhead dalam latihan pada pertengahan pekan.

Untuk Kongo DR, bek Henock Inonga terpaksa absen dalam pertandingan terakhir mereka melawan Tanzania karena cedera kepala, dan masih belum jelas apakah ia akan fit untuk tampil dalam pertandingan hari Minggu melawan The Pharaohs.

Yoane Wissa mencetak gol pembuka The Leopards di kompetisi ini dan akan kembali menjadi ujung tombak serangan, sementara Cedric Bakambu bisa dimasukkan kembali ke starting 11 untuk mendukung penyerang Brentford tersebut.(red)

Perkiraan Susunan Mesir vs Kongo

Egypt : Gabal; Hany, Hegazy, Abdelmonem, Fotouh; Fathi, Attia, Elneny; Zizo, Mohamed, Marmoush

Congo : Mpasi; Kalulu, Mbemba, Batubinsika, Masuaku; Pickel, Moutoussamy; Silas, Kakuta, Bakambu; Wissa

Prediksi Skor Mesir vs Kongo: 2-1