Prediksi Zambia vs Maroko, 25  Januari 2024

oleh -206.579 views
Zambia vs Maroko

MEDIAREALITAS – Prediksi Zambia vs Maroko, Stade de San Pedro bersiap menjadi tuan rumah final Grup F yang penuh drama di Piala Afrika saat Zambia menghadapi Maroko pada Rabu malam.

Atlas Lions dan Chipolopolo saling berhadapan dalam bentrokan di mana kualifikasi ke babak 16 besar tergantung pada keseimbangan.

Kembali ke pentas AFCON setelah absen selama tiga edisi, Zambia masih mengejar kemenangan pertama mereka di turnamen tersebut sejak kemenangan mustahil mereka pada tahun 2012.

Dua hasil imbang di pembukaan, keduanya dengan skor identik 1-1, telah meredam semangat Chipolopolo, terutama kekecewaan terbaru melawan Tanzania dalam pertandingan yang diperkirakan akan mereka menangkan.

Pasukan Avram Grant mendapati diri mereka tertinggal lebih awal setelah Simon Msuva melakukan umpan cepat untuk Taifa Stars, dan keadaan menjadi lebih buruk segera setelah bek Rodrick Kabwe menerima kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan tepat sebelum jeda, mengurangi Zambia menjadi sepuluh pemain. .

Namun, Chipolopolo berusaha keras dan bangkit kembali melalui sundulan kuat Patson Daka di akhir pertandingan, menyelamatkan satu poin.

Dengan dua poin dari dua pertandingan, tim Afrika Selatan menghadapi skenario menang atau kalah melawan favorit turnamen Maroko dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Rabu.

Kegagalan mengamankan kemenangan bisa membuat Zambia tersingkir di babak penyisihan grup untuk AFCON ketiga berturut-turut. Namun, mereka mempunyai sejarah yang buruk, setelah mengalahkan Maroko hanya sekali dalam enam pertemuan, kalah tiga kali dan seri dua kali.

Dianggap sebagai pesaing terkuat turnamen ini, Maroko menargetkan gelar AFCON kedua mereka dalam sejarah.

Atlas Lions awalnya memenuhi ekspektasi dalam pertandingan pembukaan mereka, mengalahkan tim kecil grup Tanzania dengan selisih meyakinkan 3-0. Namun, upaya mereka untuk mencapai hasil yang mulus menemui hambatan di pertandingan kedua mereka, hasil imbang 1-1 melawan DR Kongo yang membuat frustrasi.

Pemain Maroko Achraf Hakimi mengawali pertandingan dengan baik dengan mencetak gol pembuka pada menit keenam, namun Silas Katompa Mvumpa dari Kongo DR berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Sebelumnya, Cedric Bakambu menyia-nyiakan peluang emas bagi Leopards ketika tendangan penaltinya di babak pertama membentur tiang gawang.

Drama ini tidak hanya terjadi di lapangan, karena terjadi perkelahian antara pemain dan staf pelatih dari kedua belah pihak setelah peluit akhir berbunyi, dilaporkan dipicu oleh pendekatan pelatih Maroko Walid Regragui kepada kapten DR Kongo Chancel Mbemba.

Meskipun ada kekhawatiran yang muncul dari hasil undian tersebut, Maroko telah menunjukkan penampilan yang solid – niat menyerang mereka terlihat jelas, dengan 25 tembakan dilakukan (11 tepat sasaran) di dua pertandingan pertama mereka, dan secara bertahan, mereka juga tidak lamban, hanya kebobolan dua tembakan. target dari 12 yang mereka hadapi.

Namun penyelesaian akhir mereka perlu penajaman yang serius. Sejauh ini, mereka hanya berhasil mengkonversi empat dari 11 upaya tepat sasaran, sebuah statistik yang perlu mereka tingkatkan jika ingin melewati lawan mereka yang tersisa dan merebut hadiah utama.

Zambia tidak akan diperkuat Kabwe, yang akan menjalani skorsing satu pertandingan karena kartu merahnya melawan Tanzania, dan ia diperkirakan akan digantikan oleh Tandi Mwape di lineup awal.

Grant juga bisa mengubah keadaan dalam serangan, karena Clatous Chama bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai starter setelah tampil bagus terakhir kali, memberikan assist untuk menyamakan kedudukan Daka.

Sofiane Boufal untuk Abde Ezzalzouli adalah satu-satunya perubahan yang dilakukan oleh Regragui dari pertandingan pembuka Maroko, dan dia bisa tetap menggunakan susunan pemain yang sama dari hasil imbang dengan Kongo DR.

Noussair Mazraoui belum tampil di turnamen ini, dan ia masih diragukan, dengan duo bek tengah Romain Saiss, mantan Wolverhampton Wanderers, dan Nayef Aguerd dari West Ham, diperkirakan akan menjadi starter lagi.

Youssef En-Nesyri, yang mencetak gol dalam kemenangan atas Tanzania, kemungkinan akan menjadi ujung tombak serangan lagi pada hari Rabu. (red)

Perkiraan Susunan Zambia vs Maroko

Zambia : Mulenga; Mwape, Sunzu, Musonda, Chapeshi; Kapumbu; Banda, Banda, Kangwa, Sakala; Daka

Morocco : Bono; Hakimi, Aguerd, Saiss, Chibi; Amrabat; Ziyech, Ounahi, Amallah, Boufal; En-Nesyri

Prediksi Skor Zambia vs Maroko : 1-2