Prediksi Tanzania vs RD Kongo, 25  Januari 2024

oleh -139.579 views
Tanzania vs RD Kongo

MEDIAREALITAS – Prediksi Tanzania vs RD Kongo, Tempat di babak sistem gugur Piala Afrika dipertaruhkan saat Tanzania menghadapi Kongo DR di Stadion Amadou Gon Coulibaly pada Rabu malam.

Dengan kick-off serentak di Grup F, Macan Tutul, dengan dua poin dari dua pertandingan pertama mereka, mengincar kemenangan untuk tetap memimpin, sementara Bintang Taifa menghadapi eliminasi jika mereka gagal meraih kemenangan.

Disingkirkan sebagai tim terbaik Grup F sebelum turnamen dimulai, Tanzania menantang ekspektasi dan mendapati diri mereka masih bersaing untuk mendapatkan tempat di sistem gugur menjelang pertandingan terakhir mereka.

Meskipun pertandingan pembuka mereka dikalahkan Maroko dengan skor 3-0, hasil imbang 1-1 yang diraih dengan susah payah melawan Zambia membuat mereka tetap berada dalam jarak yang dekat dengan pesaing grup lainnya.

Oportunisme Simon Msuva setelah pergantian cepat memberi pasukan Adel Amrouche keunggulan awal, namun sundulan kuat Patson Daka dua menit menjelang pertandingan usai untuk Zambia membuat Tanzania harus puas mendapat satu poin.

Sejarah AFCON belum pernah menyaksikan kemenangan Tanzania, dengan enam kekalahan dan dua hasil imbang dalam delapan pertandingan mereka di tiga edisi, termasuk edisi saat ini, namun, kemenangan bersejarah melawan DR Kongo pada hari Rabu akan memberikan peluang emas untuk memecahkan rekor tersebut dan mencapainya. babak sistem gugur untuk pertama kalinya.

Ini bukanlah wilayah yang belum pernah dipetakan bagi Tanzania melawan lawan mereka, setelah menikmati dua kemenangan, dua kali seri, dan dua kekalahan dalam enam pertemuan mereka sebelumnya, dan para bintang akhirnya bisa sejajar dengan Taifa Stars saat mereka mengejar tempat di babak sistem gugur AFCON.

Tim Macan Tutul datang ke kompetisi ini sebagai tim favorit kedua untuk lolos dari grup ini di belakang Maroko, dan mereka kemungkinan besar akan kecewa karena hanya meraih satu poin dari Zambia di pertandingan pertama mereka.

Namun, hal sebaliknya terjadi saat melawan Maroko, karena pasukan Sebastian Desabre akan puas dengan meraih satu poin melawan tim yang bisa dibilang paling tangguh di turnamen ini.

Pemain Maroko Achraf Hakimi mengawali pertandingan dengan baik dengan mencetak gol pembuka pada menit keenam, namun Silas Katompa Mvumpa dari Kongo DR berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Sebelumnya, Cedric Bakambu menyia-nyiakan peluang emas bagi Leopards ketika tendangan penaltinya di babak pertama membentur tiang gawang.

Drama ini tidak hanya terjadi di lapangan, karena terjadi perkelahian antara pemain dan staf pelatih dari kedua belah pihak setelah peluit akhir berbunyi, dilaporkan dipicu oleh interaksi pelatih Maroko Walid Regragui dengan kapten DR Kongo Chancel Mbemba.

Pengambilan keputusan yang buruk di sepertiga akhir lapangan telah menjadi masalah terbesar Republik Demokratik Kongo, setelah melepaskan 35 tembakan di dua pertandingan pertama dengan hanya delapan tepat sasaran, sehingga hanya menghasilkan dua gol.

Pasukan Desabre diunggulkan dalam pertandingan ini dan pria berusia 47 tahun itu berharap timnya bisa cukup klinis untuk mengamankan kemenangan penting melawan Taifa Stars.

Tanzania tidak akan diperkuat pelatih kepala mereka tetapi Novatus Miroshi akan kembali bermain, setelah gelandang tersebut menjalani skorsing satu pertandingan karena dikeluarkan dari lapangan saat melawan Maroko.

Msuva kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di starting lineup setelah golnya melawan Zambia, sementara Mbwana Samatta menjadi ujung tombak serangan.

Untuk Kongo DR, Mvumpa berusaha mendapatkan tempat di starting lineup setelah keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol terakhir kali.

Penyerang Brentford Yoane Wissa mencetak satu-satunya gol untuk timnya dalam pertandingan pembuka melawan Zambia, dan dia akan menjadi ujung tombak serangan sekali lagi bersama penyerang Galatasaray Bakambu.(red)

Perkiraan Susunan Tanzania vs RD Kongo

Tanzania: Manula; Mnoga, Nondo, Hamad, Mohamed; Miroshi, Mkami; Kibu, Salum, Msuva; Samatta

Congo DR : M’Pasi; Masuaku, Kiranga, Mbemba, Kalulu; Kakuta, Moutoussamy, Pickel; Wissa, Mvumpa, Bakambu

Prediksi Skor Tanzania vs RD Kongo : 1-1