Prediksi Guinea Equator vs Guinea, 29  Januari 2024

oleh -86.579 views
Guinea Equator vs Guinea

MEDIAREALITAS – Prediksi Guinea Equator vs Guinea, Pertandingan babak 16 besar Piala Afrika hari Minggu akan dimulai dengan Guinea Ekuatorial menghadapi Guinea di Stade Olympique Alassane Ouattara di Abidjan.

Pemenang pertandingan ini akan melaju ke delapan besar, di mana mereka akan menghadapi juara tujuh kali Mesir atau pemenang dua kali Kongo DR pada 2 Februari di venue ini.

Piala Afrika tahun ini telah memberikan beberapa kejutan, dan mungkin kejutan terbesar datang dari Grup A, di mana Guinea Ekuatorial menantang peluang pra-turnamen untuk menjuarai grup.

Namun, mereka pantas menjadi pemenang karena berhasil mengalahkan tim kelas berat Afrika, Pantai Gading dan Nigeria, sambil mencatatkan sembilan gol dalam tiga pertandingan mereka, yang merupakan gol terbanyak dibandingkan tim mana pun di fase grup.

Selama pertandingan penyisihan grup, National Thunder bermain imbang 1-1 melawan The Super Eagles di pertandingan pembuka turnamen mereka tetapi dengan cepat menemukan performa terbaiknya untuk meraih kemenangan 4-2 atas Guinea-Bissau di pertandingan kedua sebelum sepenuhnya mengungguli Pantai Gading, mengalahkan The Elephants 4-0 di laga terakhir grup.

Dengan sembilan gol di babak grup tersebut, tim asuhan Juan Micha hanya membukukan dua gol lebih sedikit dari gabungan tiga turnamen pertama mereka (11 gol dalam 15 pertandingan pada tahun 2012, 2015, dan 2021).

Guinea Khatulistiwa kini telah mencapai babak sistem gugur di empat kompetisi AFCON terakhir yang mereka ikuti (2012, 2015, 2021, dan 2023) dan merupakan satu-satunya negara yang bermain dan mencapai babak sistem gugur di setiap penampilan AFCON mereka sejak grup. panggung diperkenalkan kembali pada tahun 1963.

Sementara itu, Guinea menghadapi kekalahan 2-0 melawan juara bertahan Senegal di pertandingan terakhirnya, namun mengamankan kemenangan 1-0 melawan Gambia dan hasil imbang 1-1 dengan Kamerun membuat mereka mendapat tempat di babak 16 besar sebagai salah satu dari empat besar. tim peringkat ketiga terbaik dalam kompetisi.

Gajah Nasional kini hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Piala Afrika dan tidak pernah mencetak lebih dari satu gol pun di pertandingan mana pun selama periode tersebut.

Ini akan menandai pertama kalinya Guinea menghadapi lawan ini, dan ini bisa menjadi pertemuan pertama yang sangat besar antara kedua tim yang hanya terpaut delapan peringkat di peringkat dunia FIFA, dengan Guinea saat ini berada di peringkat ke-80 dan Guinea Khatulistiwa di peringkat ke-88.

Meskipun peringkat mungkin menguntungkan tim Kaba Diawara, sejarah tidak, karena mereka telah menderita kekalahan dalam enam pertandingan sistem gugur AFCON terakhir mereka dan gagal mencetak gol di empat pertandingan terakhir, termasuk pertandingan babak 16 besar pada tahun 2019 (3-0 melawan Aljazair ) dan 2021 (1-0 melawan Gambia).

Berdasarkan performa di kompetisi ini, The National Elephants jelas merupakan tim underdog dalam laga ini, dan meskipun mereka memiliki lebih banyak pengalaman di AFCON dibandingkan lawan mereka, hal tersebut tidak akan berarti banyak di sini.

Micha telah memilih susunan pemain yang sama dalam dua pertandingan terakhir Equatorial Guinea, dan mengingat hasil dalam pertandingan tersebut, tidak mengherankan jika pelatih kepala kembali memilih 11 pemain yang tidak diubah dalam pertandingan ini.

Emilio Nsue, pada usia 34 tahun, mencetak lima gol di babak grup dan menjadi pemain tertua yang mencetak lima gol atau lebih di AFCON, dengan Kalusha Bwalya dari Zambia, yang mencetak lima gol pada tahun 1996, menjadi pemain tertua sebelumnya yang berusia 32 tahun.

Jose Machin juga mengukir sejarah di babak grup dengan menjadi satu dari hanya tiga pemain yang memberikan assist dalam tiga pertandingan AFCON berturut-turut, bergabung dengan Yaya Toure dan Martin Hongla, yang mencapai prestasi yang sama masing-masing pada tahun 2012 dan 2022.

Untuk Guinea, penyerang Stuttgart Serhou Guirassy kembali dari cedera dan berhasil bermain satu jam sebelum ia ditarik keluar saat timnya kalah 2-0 dari Senegal pekan lalu.

Guirassy diperkirakan akan mendapat kesempatan lagi pada hari Minggu dan kemungkinan akan menerima dukungan serangan dari pemain Liverpool Naby Keita, yang juga absen dalam dua pertandingan pertama The National Elephants karena cedera.(red)

Perkiraan Susunan Guinea Equator vs Guinea

Equatorial Guinea : Owono; Akapo, Obiang, Coco, Ndong; Salvador, Ganet, Bikoro, Miranda, Pepin; Nsue

Guinea : Kone; Diakite, Sow, M Camara, Sylla; Moriba, Diawara; A Camara, Keita, Conte; Guirassy

Prediksi Skor Guinea Equator vs Guinea: 2-1