Prediksi Celtic vs Rangers, 30 Desember 2023

oleh -28.579 views
oleh
Prediksi Celtic vs Rangers

MEDIAREALITAS – Prediksi Celtic vs Rangers, Bagian terbaru dari derby Old Firm menjadi pusat perhatian di Parkhead pada hari Sabtu jam makan siang saat juara Liga Utama Skotlandia Celtic menjadi tuan rumah bagi rival sengitnya di Glaswegian, Rangers.

Lima poin saat ini memisahkan kedua tim di puncak klasemen, tetapi Gers memiliki dua pertandingan tersisa di Hoops setelah penundaan mereka di tengah minggu.

Menyusul dua kekalahan mengecewakan melawan Kilmarnock dan Hearts awal bulan ini, Celtic menghidupkan kembali perubahan gelar Liga Utama mereka dengan kemenangan berturut-turut atas Livingston dan Dundee dengan skor agregat 5-0.

The Hoops menindaklanjuti kemenangan 2-0 mereka di kandang Livingston dengan kemenangan nyaman 3-0 di Dundee pada Boxing Day, dengan Mikey Johnston mencetak dua gol di babak kedua sebagai pemain pengganti setelah gol pembuka Paulo Bernardo untuk membantu tim tamu mengkonsolidasikan tempat mereka di pertemuan puncak.

Brendan Rodgers memuji mentalitas, sikap dan energi tim Celtic-nya, yang mencatatkan 38 percobaan ke gawang dan 74% penguasaan bola melawan Dundee, tetapi prospek untuk mengulangi penampilan dominan itu pada hari Sabtu bisa menjadi tantangan melawan tim Rangers yang sedang dalam performa terbaiknya.

Celtic gagal memenangkan dua dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di liga, namun mereka tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir mereka di divisi teratas dengan Rangers di Parkhead, memenangkan dua pertandingan terakhir mereka dengan skor agregat 7-2.

Kemenangan pada hari Sabtu tidak hanya akan membuat Celtic mengklaim hak untuk menyombongkan diri di Glasgow dan membuat mereka unggul delapan poin di puncak klasemen, tetapi itu juga berarti bahwa Rangers tidak dapat naik ke puncak jika mereka ingin memenangkan dua pertandingan tersisa.

Sementara Celtic baru saja kembali ke jalur kemenangan, Rangers belum pernah kalah sejak manajer Philippe Clement menggantikan Michael Beale pada bulan November, dengan pemain Belgia itu menikmati awal 16 pertandingan tak terkalahkan di Ibrox.

BACA JUGA :   Prediksi Nagano Parceiro vs Consadole Sapporo,22 Mei 2024

Gers telah memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, menindaklanjuti kemenangan Piala Liga Skotlandia mereka atas Aberdeen dengan kemenangan 2-0 berturut-turut di Liga Utama atas St Johnstone dan Motherwell, mengalahkan yang terakhir di Fir Park pada Malam Natal.

Rangers dijadwalkan menghadapi Ross County di kandang sendiri pada Rabu malam, tetapi pertandingan ditunda karena kondisi cuaca buruk di A9 menghalangi Staggies untuk mengunjungi Glasgow, meskipun permukaan permainan di Ibrox dalam kondisi baik.

Clement dan kawan-kawan kemudian diberi istirahat beberapa hari tambahan menjelang pertandingan penting hari Sabtu melawan rivalnya Celtic, yang mengklaim kemenangan tipis 1-0 di Ibrox pada pertandingan sebelumnya tiga bulan lalu berkat gol Kyogo Furuhashi di babak pertama.

Rangers hanya mengalahkan Hoops dalam satu dari 11 derby Old Firm terakhir, namun performa tandang mereka menjadi pertanda baik menjelang lawatan hari Sabtu ke Parkhead karena mereka telah menang tujuh kali dan seri satu kali dari delapan pertandingan tandang Liga Utama terakhir mereka – menjaga tujuh clean sheet dan kebobolan dua gol terendah di liga – sejak menderita kekalahan 1-0 di Kilmarnock pada akhir pekan pembukaan musim ini.

Bek Celtic Cameron Carter-Vickers terpaksa ditarik keluar dalam kemenangan atas Dundee karena “cedera” pada hamstringnya menurut Rodgers, yang berharap pemain Amerika itu akan fit untuk pertandingan klub mendatang.

Odin Thiago Holm diragukan tampil karena sakit, sementara Liel Abada dan Reo Hatate sama-sama hampir kembali setelah mengikuti latihan minggu ini, namun keduanya diperkirakan tidak akan kembali dari cedera hamstring hingga Tahun Baru. dengan James McCarthy (hamstring) dan Tomoki Iwata (tidak ditentukan).

BACA JUGA :   Prediksi Atalanta vs Leverkusen, 23 Mei 2024

Setelah mencetak dua gol sebagai pemain pengganti pada pertengahan pekan, Johnston akan berusaha untuk memulai di kedua sisi dengan mengorbankan salah satu Daizen Maeda atau Luis Palma, sementara Furuhashi, yang telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Utama melawan Rangers, bersiap untuk mencetak gol. lanjutkan di depan.

Sedangkan untuk Rangers, Connor Goldson akan diperiksa menjelang kickoff setelah mengalami cedera pangkal paha saat melawan Motherwell pada Malam Natal, tetapi Jose Cifuentes, Tom Lawrence (keduanya otot), Danilo (lutut), Nicolas Raskin (pergelangan kaki), Steven Davis (ACL) , Kemar Roofe, John Lundstram, Ryan Jack dan Borna Barisic (semuanya tidak disebutkan) semuanya tetap berada di ruang perawatan yang penuh sesak.

Potensi absennya Goldson kemungkinan akan membuat John Souttar mulai sebagai bek tengah bersama Leon Balogun sementara Ridvan Yilmaz dan James Tavernier, yang telah mencetak tiga gol dalam tiga pertemuan liga terakhirnya dengan Celtic, terus sebagai bek sayap.

Dujon Sterling dapat mempertahankan tempatnya di lini tengah bersama Todd Cantwell dan Kieran Dowell, sementara Ross McCausland, Cyriel Dessers dan Abdallah Sima adalah trio yang paling mungkin untuk menjadi starter di lini serang, meskipun Sam Lammers, Scott Wright dan Rabbi Matondo semuanya akan berharap untuk memaksakan posisi mereka. jalan ke XI pertama.(red)

Perkiraan Susunan  Celtic vs Rangers

Celtic : Hart; A. Johnston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; O’Riley, McGregor, Bernardo; Maeda, Furuhashi, Palma

Rangers : Butland; Tavernier, Souttar, Balogun, Yilmaz; Dowell, Sterling, Cantwell; McCausland, Dessers, Sima

Prediksi Skor Celtic vs Rangers : 2-1