Prediksi Molenbeek vs Racing GenK, 30 Juli 2023

oleh -195.579 views
Molenbeek vs Racing GenK

MEDIAREALITAS – Prediksi Molenbeek vs Racing GenK, Setelah mengamankan trofi domestik pertama mereka dalam sejarah klub musim lalu, RWD Molenbeek akan membuka kampanye Liga Pro Belgia mereka dengan menjamu Genk untuk pertama kalinya Sabtu ini di Stadion Edmond Machtens di Molenbeek-Saint-Jean.

Pada 2022-23, Molenbeek merebut Challenger Pro League dan promosi ke papan atas, menyelesaikan satu poin di atas Beveren di klasemen, sementara KRC beberapa saat lagi dari memenangkan Liga Pro Belgia musim lalu, kebobolan gol di injury time ke Royal Antwerpen bermain imbang 2-2, karena mereka tersingkir dengan satu poin di babak playoff.

Ini merupakan perjalanan panjang pasang surut untuk klub Molenbeek yang awalnya didirikan pada tahun 1951 sebelum bubar dan bergabung dengan tim lain pada tahun 2015.

Semusim yang lalu, mereka mendapatkan tempat mereka di papan atas dengan kampanye babak kedua yang luar biasa, memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di Challenger Pro League sambil kehilangan poin hanya dalam dua dari 10 pertandingan playoff mereka.

Menjelang kampanye Liga Pro Belgia pertama mereka, klub membawa seorang pria dengan banyak kesuksesan papan atas sebagai pemain, menunjuk Claudio Cacapa sebagai manajer baru, mantan bek yang membantu Lyon meraih enam gelar Ligue 1 berturut-turut pada tahun 2000-an dan baru-baru ini adalah bos sementara di Botafogo, yang saat ini berada di urutan pertama dalam kampanye Serie A Brasileiro.

Memasuki musim domestik baru melawan sekelompok tim papan atas Belgia yang berpengalaman, kami dapat mengharapkan tim ini untuk mengandalkan lini belakang yang solid sejak awal, karena mereka mengakhiri musim sebelumnya dengan kebobolan paling sedikit (29).

Tim ini memanfaatkan sepenuhnya penonton tuan rumah yang riuh sepanjang 2022-23, hanya menderita total satu kekalahan dalam kampanye Challenger Pro League dan playoff di Stadion Edmond Machtens.

Molenbeek belum pernah mengalahkan tim yang saat ini berada di papan atas Belgia sejak kembali untuk mengalahkan Westerlo (KVC) 2-1 pada Februari 2021 ketika kedua belah pihak berada di tingkat kedua, meskipun mereka berjarak 21 menit dari Kortrijk yang mengecewakan di babak keenam. Piala Belgia musim lalu sebelum kebobolan dua kali dan kalah 2-1 melawan klub dari Flanders Barat, yang berhasil mencapai perempat final turnamen itu.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Mengikuti salah satu penyelesaian paling gila untuk kampanye papan atas, Genk akan memasuki musim Liga Pro baru dengan beberapa urusan yang belum selesai.

Hanya gol 94 menit dari bek veteran Royal Antwerp Toby Alderweireld yang mencegah mereka mengklaim gelar domestik kelima, karena klub dari provinsi Limburg menarik pertemuan terakhir itu dan harus puas menjadi runner-up untuk kedua kalinya di liga. melewati tiga kampanye liga.

Di bawah arahan mantan gelandang Wouter Vrancken, Genk hanya mengalami lima kekalahan di musim domestik 2022-23, paling sedikit bagi mereka di musim reguler karena hanya kalah tiga kali di musim reguler 2018-19, dalam perjalanan untuk memenangkan kejuaraan.

Tiga dari lima kekalahan musim reguler mereka pada 2022-23 datang jauh dari rumah, sementara mereka menyia-nyiakan keunggulan 1-0 dalam perjalanan ke Antwerp di babak playoff, kalah 2-1, hasil yang, melihat ke belakang, bisa memberi mereka. mahkota liga seandainya mereka menang atau seri pada pertandingan itu.

Musim lalu, Racing memiliki serangan paling dinamis di seluruh Belgia, memimpin Liga Pro dengan 78 gol di musim reguler, dengan tiga pemain mencetak 10 kali atau lebih.

Awal pekan ini, mereka berjarak 13 menit lagi dari mengalahkan Servette di leg pembukaan pertandingan kualifikasi Liga Champions putaran ketiga yang dimainkan di Jenewa, yang akhirnya berakhir dengan hasil imbang 1-1.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Kylian Hazard, adik dari Eden Hazard dan Thorgan Hazard, bisa melewatkan pertandingan pembukaan untuk Molenbeek karena ia mengalami cedera ligamen awal bulan ini, sementara pemain baru mereka Abner dan pemain pinjaman 2022 Alexis de Sart berada di starting 11 ketika mereka kalah. Lyon 1-0 dalam pertandingan persahabatan Minggu lalu.

Abner adalah salah satu dari banyak pendatang baru yang pindah ke tim Brussel bulan ini, bersama dengan Shuto Abe, yang bergabung dengan mereka dari FC Tokyo di Liga J1, Xavier Mercier yang didatangkan dari Ferencvaros di Hungaria minggu ini, sementara De Sart dan Pierre Dwomoh melewatkannya. Kemenangan gelar Antwerpen musim lalu karena keduanya dipinjamkan.

Mickael Biron mencetak 16 gol untuk mereka di musim sebelumnya, sementara gol pada menit ke-68 dari Zakaria El Ouahdi memberi mereka kemenangan melawan Olympique Lyonnais pekan lalu, dengan Theo Defourny menghentikan lima tembakan untuk clean sheet.

Vrancken memasukkan Genk yang sama sekali berbeda mulai 11 untuk pertandingan kualifikasi mereka minggu ini melawan Servette dibandingkan dengan tim yang memulai pertemuan mereka sebelumnya melawan Burnley, karena pemain baru Joris Kayembe dan Alieu Fadera berada di lineup pembuka pada hari Selasa.

Tolu Arokodare mencetak satu-satunya gol untuk Genk dalam hasil imbang melawan Servette, gol keduanya dalam dua pertandingan terakhir setelah dia dan Yira Sor mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Burnley saat Maarten Vandevoordt dan Hendrik Van Crombrugge bergabung untuk mencetak gol.(*)

Prediksi susunan Molenbeek vs Racing GenK

Molenbeek : Defourny; Heris, Le Joncour, Abner; El Ouahdi, De Sart, Romildo, Mercier; Rikelmi, Biron, Dailly

Genk : Vandervoort; Munoz, Cuesta, McKenzie, Kayembe; Mohammed, Hrosovsky; Paintsill, El Khannouss, Tresor; Arokodare

Prediksi Skor Molenbeek vs Racing GenK : 1-2

Editor : wahyudi
Sumber : footballpredictions