Sekarang Lebih Mudah Bayar Tol Tanpa Berhenti, Simak Caranya

oleh -230.579 views
Sekarang Lebih Mudah, Bayar Tol Tanpa Berhenti, Ini Dia Caranya

Jakarta | Mediarealitas – Bayar tol saat ini sudah bisa tanpa berhenti di gerbang tol untuk membayar nya. Caranya dengan menggunakan aplikasi Let it Flo yang tersedia di Play Store maupun App Store.

Let it Flo merupakan aplikasi untuk solusi pembayaran tol tanpa berhenti. Aplikasi itu memiliki sejumlah fitur, termasuk mengecek sisa voucher, memesan stiker RFID (Radio Frequency Identification), dan mendapatkan pemberitahuan transaksi tol.

“Let it Flo adalah solusi pembayaran tol berbasis teknologi RFID yang terkoneksi dengan aplikasi Let it Flo di smartphone Anda,” tulis aplikasi.
Direktur Utama PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), Yoga Tri Anggoro menjelaskan bayar di gerbang tanpa berhenti adalah dengan menggunakan stiker RFID. Stiker tersebut dipasang di lampu utama bagian kanan mobil.
Nantinya stiker akan terbaca saat melintas di tol. Kendaraan hanya tinggal memperlambat laju kendaraan maksimal 20 km/jam saat masuk ke gerbang tol.

Dengan begitu masyarakat tidak perlu berhenti dan menggunakan cara lama pembayaran dengan menempelkan uang elektronik seperti sebelumnya.

“Hanya dengan memperlambat laju kendaraan maksimal 20 km/jam saat memasuki gerbang tol, mobil bisa langsung melintas. Pengguna juga bisa mendapatkan kemudahan melakukan monitoring dan top up saldo Let it Flo hanya dengan menggunakan aplikasi Let it Flo yang bisa didapatkan melalui Google Play dan App Store,” jelasnya dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Stiker itu juga dapat terbaca dalam kondisi apapun. Seperti hujan deras maupun saat panas terik.

Penggunaan Flo sendiri tengah diujicoba padas sekitar 100 titik ruas tol di Jabodetabek dan Bali. Dilaporkan Flo telah digunakan lebih dari 13 ribu pengguna aktif dengan rata-rata transaksi harian dari 3.770 kendaraan.

Penggunaan Flo juga sempat membuat heboh di media sosial. Sebuah video viral memperlihatkan mobil yang dihentikan petugas pintu tol karena mengira pengemudi belum membayar tol.

Namun ternyata pengemudi telah membayarnya dengan menggunakan aplikasi tersebut. Video itu diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owner_Indonesia.

Sumber : CNBC Indonesia