Prediksi Celtic vs Kilmarnock , Liga Skotlandia 7 Januari 2023

oleh -214.579 views
oleh
Celtic vs Kilmarnock

REALITAS – Prediksi Celtic vs Kilmarnock , Celtic akan berusaha mempertahankan performa impresif mereka di Liga Utama Skotlandia akhir pekan ini saat mereka menghadapi Kilmarnock di Celtic Park.

Tuan rumah kembali ke kandang setelah bermain imbang melawan Rangers, sementara tim tamu bertandang ke Glasgow dengan hasil imbang melawan St Mirren.

Celtic memiliki gelar Liga Utama Skotlandia dalam pandangan mereka sekali lagi karena mereka berusaha untuk menjaga jarak antara Rangers sekarang dan akhir kampanye.

Ange Postecoglou membuat timnya unggul sembilan poin di puncak Liga Utama Skotlandia, sementara Hoops juga memiliki keunggulan selisih gol yang jauh lebih unggul dari rival sekota mereka.

Terakhir kali, Kyogo Furuhashi mencetak gol pada menit ke-88 bagi Celtic untuk mendapatkan hasil imbang 2-2 yang berharga melawan Rangers di Ibrox pada hari Senin untuk menjaga timnya di puncak klasemen dengan keunggulan yang sehat.

Celtic juga proaktif di bursa transfer Januari ini, dengan tambahan baru Alistair Johnston, Tomoki Iwata dan Yuki Kobayashi sudah memasuki gedung menjelang pembukaan jendela.

Semua fokus sekarang akan beralih ke kunjungan Kilmarnock ke Postecoglou, karena timnya bisa unggul 12 poin di puncak karena Rangers tidak beraksi sampai hari berikutnya.

Kilmarnock tiba di Celtic Park tanpa terkalahkan dalam tiga pertandingan dan duduk di urutan kesembilan klasemen liga dengan 20 poin dari 20 pertandingan di bawah Derek McInnes.

Tidak diragukan lagi, Killie berada dalam performa yang jauh lebih baik sejak jeda Piala Dunia berakhir dan dapat keluar dari bahaya degradasi jika hasil mereka terus berlanjut.

BACA JUGA :   Prediksi Zhejiang Greentown vs Henan, 30 April 2024

Pada Senin sore, Kilmarnock bermain imbang 0-0 dengan St Mirren, meski tidak bisa memanfaatkan kartu merah Ethan Erhahon yang mengurangi tim tamu menjadi 10 orang.

Namun demikian, ada alasan untuk optimisme di antara para pendukung bahwa Kilmarnock memang berada di lintasan yang meningkat setelah awal yang sulit pada 2022-23.

Jika Kilmarnock mengklaim kemenangan mengejutkan di Celtic Park, mereka bisa unggul empat poin dari slot degradasi, karena Dundee United tidak terlibat dalam aksi hingga Minggu.

Bek Celtic Anthony Ralston mungkin tersedia untuk seleksi melawan Kilmarnock saat ia mengatasi cedera punggung terburuk, meskipun Alistair Johnston kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di bek kanan karena debutnya yang mengesankan di Ibrox.

Sead Haksabanovic telah melewatkan beberapa pertandingan karena masalah kaki, meskipun juga dapat dimasukkan dalam skuad hari pertandingan pada hari Sabtu jika ia berhasil pulih tepat waktu. Greg Taylor dikeluarkan melawan Rangers dengan masalah hamstring dan mungkin keluar untuk seri.

Stephen Welsh dan James McCarthy keduanya dikesampingkan, sementara Rocco Vata dapat dipromosikan ke skuad senior sekali lagi karena dia dihilangkan dari aksi Tim B melawan Strollers Layanan Sipil di tengah pekan.

Striker Kilmarnock Kyle Lafferty akan menjalani skorsing terakhirnya karena berperilaku jauh dari lapangan permainan dan tidak akan ambil bagian melawan Celtic.

Jeriel Dorsett baru-baru ini menderita cedera, dan tidak jelas apakah dia akan cukup fit untuk dimasukkan dalam kapasitas apa pun di Celtic Park.

Innes Cameron mengalami cedera hamstring dan tidak tersedia untuk tim tamu, memberi ruang bagi Scott Robinson untuk memimpin lini depan pada hari Sabtu.

BACA JUGA :   Prediksi Coventry vs Ipswich, 1 Mei 2024

Tinjauan dari pertemuan head to head sebelumnya sejak 22/01/2020 menunjukkan bahwa pertemuan ini bukanlah pertemuan yang membahagiakan bagi Kilmarnock. Mereka tidak berhasil mencatatkan kemenangan apa pun sementara Celtic lebih baik dari keduanya, finis sebagai pemenang dalam 83 persen pertandingan tersebut.

21 gol dihasilkan di antara mereka dalam periode ini, dengan 18 di antaranya untuk The Bhoys dan 3 dari Killie. Rata-rata gol per pertandingan adalah 3,5.

Bos Celtic Ange Postecoglou memiliki komplemen lengkap, tanpa kekhawatiran kebugaran apa pun menjelang pertandingan ini dengan tim yang sepenuhnya bebas cedera tersedia untuk dipilih.

Karena skuad yang benar-benar sehat tersedia untuk dipilih, manajer Kilmarnock Derek McInnes tidak memiliki kekhawatiran kebugaran sama sekali menjelang pertandingan ini. Kyle Lafferty tidak akan bisa bermain dalam game ini karena diskors.

Kami berpendapat bahwa Celtic kemungkinan besar akan mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan peluang yang layak.

Sebaliknya, Kilmarnock tidak akan merasa mudah untuk mendapatkan gol mereka sendiri, tetapi menurut kami kemungkinan besar mereka akan berbahaya pada saat-saat tertentu.

Pilihan kami di sini adalah untuk margin kemenangan 3-1 yang cukup nyaman untuk Celtic di akhir 90 menit.(red)

Prediksi Pemain Celtic vs Kilmarnock

Celtic : Hart; Johnston, Carter-Vickers, Starfelt, Bernabei; McGregor, Hatate, O’Riley; Jota, Maeda, Furuhashi

Kilmarnock : Walker; Wright, Taylor, Mayo; Armstrong, McKenzie, Alston, Polworth, Chrisene; Doidge, Robinson

Prediksi Skor Celtic vs Kilmarnock : 3-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole