Ada 13 Jalur Tikus Masuknya Narkoba di Langsa

oleh -55.579 views
Ada 13 Jalur Tikus Masuknya Narkoba di Langsa
Kepala BNN Kota Langsa AKBP Werdha Susetyo,SE

 GOOGLE NEWS

Langsa | Realitas – Ada 13 jalur tikur di Langsa digunakan untuk menyeludupkan narkoba berbagai jenis. Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo, Kamis (12/01/2023).

Perlu diketahui kata Werdha, masyarakat pesisir timur Aceh merupakan titik rawan rute masuknya narkoba terutama di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamieng.

Pangkalan tikus ini digunakan sebagai jalur masuk kapal-kapal kecil yang sulit dijangkau pengawasan petugas, ujarnya.

BACA JUGA :   Kapolda Resmikan Gedung Adhi Pradana Polres Aceh Besar

Modus barang yang sering diselundupkan biasanya berupa bawang, gula dan kebutuhan pokok lainnya. Kapal-kapal pengangkut barang tersebut nantinya akan dijemput kapal lain sebelum masuk untuk menghilangkan jejak barang titipan narkotika.

Katanya, di Kota langsa sendiri narkoba sudah merambah ke tingkat pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan tidak tertutup kemungkinan merambah ke tingkat pelajar tingkat sekolah dasar (SD).

BACA JUGA :   Polisi Aniaya Pelajar di Simeulue

Fakta ini kita sampaikan sesuai hasil deteksi dini melalui tes urine di sekolah SMP diatara ada yang positif pemakai narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Dalam sampaiannya ia akan akan mengajak BNN Kota Langsa dan semua komponen masyarakat akan aktif dalam perang melawan narkoba, menggalakkan peran serta masyarakat guna memantau pelabuhan ilegal yang kerap dijadikan jalur tikus penyelundupan narkoba di Indonesia terkhusus di kota Langsa dan sekitarnya.

BACA JUGA :   Bupati Aceh Timur Terima Kunjungan Kerja Kepala BNN Langsa

BNN Kota Langsa juga sudah membangun sinergitas lintas instansi seperti Kepolisian, TNI, Bea Cukai, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya tentang pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), ungkap Werdha. (*)